5 Tempat Wisata Alam Indah Hawaii 2019

Tempat wisata Hawaii 2018 kini semakin digandrungi banyak wisatawan. Apalagi setelah menonton film buatan Disney berjudul Moana. Di film tersebut, kita bisa menyaksikan seperti apa indahnya Kepualuan Hawaii yang begitu terkesan eksotis dan selalu bermandikan cahaya matahari. Kepulauan Hawaii terdiri dari delapan pulau utama. Ibukotanya bernama Honolulu dan berada di pulau terbesar ketiga, Pulau Oahu. 5 Tempat Wisata Alam Indah Hawaii 2019.

Banyak yang bilang Hawaii mirip sekali dengan Jawa. Pulau yang memiliki tanah subur, dipenuhi dengan gunung vulkanik, serta tanaman berupa pohon pisang dan kelapa adalah fakta tentang Hawaii yang membuat kepulauan ini mirip dengan Jawa. Kepulauan Hawaii adalah satu-satunya negara bagian yang terpisah dari benua Amerika. Letaknya berada di tengah-tengah Samudera Pasifik. Maka dari itulah Hawaii sering dijuluki sebagai In the Middle of Nowhere. Sudah tidak sabar? Yuk, kita cek bersama 5 tempat wisata di Hawaii 2018 yang wajib dikunjungi:

1. Pesona Bumi Hawaii di Waimea Canyon

Banyak artikel tentang pengalaman backpacker ke Hawaii yang menyarankan Waimea Canyon untuk dikunjungi. Canyon ini memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan dari tempat-tempat lain di Hawaii. Tebing berwarna hijau kecoklatan terlihat begitu menghipnotis mata yang memandangnya. Panjanng Waimea Canyon mencapai 100 mil dengan kedalaman mencapai 3 kilometer lebih. Suasana yang terasa di Waimea Canyon adalah suasana yang tenang, sekaligus damai. Cocok untuk kalian yang ingin mengisi ulang energi sesudah seru-seruan di 4 tempat wisata sebelumnya. Yuk, segera kemas kopermu, pesan tiket pesawat ke Hawaii.

2. Tentang Kebudayaan Polinesia

Mengenal Hawaii tidak cukup dari wisata alamnya saja. Kalian juga perlu mengenal lebih dalam tentang bangsanya. Kebudayaan asli Hawaii terkenal dengan nama kebudayaan Polinesia. Tempat yang tepat untuk belajar kebudayaan khas ini tentu saja hanya di Polynesian Cultural Center. Di tempat ini kalian akan disuguhkan dengan berbagai pertunjukan budaya Polinesia yang dikemas dengan menarik. Misalnya pertunjukan musik, tari, dan hiburan yang kental akan unsur budaya. Apalagi jika malam tiba, suasana di Polynesian Cultural Center akan semakin meriah dengan pertunjukan tarian api.

3. Dunia Bawah Laut yang Menakjubkan di Pulau Molokini

Sudah sampai di Hawaii jika hanya mencicipi pantai atau permukaan lautnya tentu adalah hal yang sia-sia. Tempat satu ini merupakan salah satu dari 10 tempat menyelam terbaik yang pernah ada di bumi. Namanya Pulau Molokini. Jika dilihat dari citra satelit, Pulau Molokini berbentuk seperti bulan sabit. Pulau ini sebenarnya adalah cekungan kawah gunung api. Karena masih termasuk dalam wilayah vulkanis, otomatis tanah di Pulau Molokini sangat subur. Begitu juga dengan kekayaan dunia hewani darat dan lautnya.
Air laut di Pulau Molokini terhitung luar biasa bening seperti kaca. Bahkan jika hari cerah, kalian bisa melihat dasar laut sampai kedamalam 45 meter. Saat menyelam ke dalam lautnya pun semakin terlihat menakjubkan. Pemandangan ikan-ikan tropis yang hilir mudik. Serta aneka terumbu karang dan tumbuhan laut menjadi pemandangan spektakuler yang sayang untuk dilewatkan.

4 .Tujuan Favorit di Hawaii adalah Pantai Waikiki

Jika Bali punya Kuta, maka Hawaii punya Waikiki. Bisa dibilang Pantai Waikiki itu seperti kawasan pantainya Kuta yang ada di pulau Bali. Hanya saja keseruan yang ada di Pantai Waikiki berkali-kali lipat lebih tinggi. Pantai Waikiki adalah surganya untuk para peselancar. Konon katanya, Duke Kahanamoku sang the father of modern surfing dinobatkan di Pantai Waikiki.

Selain untuk aktifitas berselancar, kalian juga akan menemukan banyak pusat hiburan yang tersebar di sekitar tempat wisata di Honolulu Hawaii ini. Misalnya hotel, restoran, dan tempat nongkrong. Untuk aktifitas ringan seperti main air, berjemur, atau naik kano pun juga banyak digemari mereka yang sedang berada di Pantai Waikiki. Beberapa bagian di Pantai Waikiki memiliki nama sendiri. Misalnya di Kuhio Beach, tempat di mana patung Duke Kahanamoku berada. Lalu Queen’s Surf Beach, tempat populer untuk bodysurfing, dan masih banyak lagi.

5. Keindahan Hawaii Volcanoes National Park

Terakhir kita jelajahi gunung vulkaniknya. Tepatnya di Hawaii Volcanoes National Park. Di taman nasional ini, kalian bisa mengamati lebih dekat aktifitas Gunung Api Kilaeua yang sungguh menakjubkan. Hingga saat ini, Gunung Kilaeua masih aktif menghasilkan ratusan ribu meter kubik lava panas. Jika kalian berkunjung ke taman ini, jangan sampai melewatkan pemandangan yang ajaib dan unik. Yaitu air terjun lava yang mengalir deras ke lautan lepas.
Selain itu di Hawaii Volcanoes National Park, kalian juga bisa menyaksikan pemandangan gunung Manunaloa. Gunung ini mengalami letusan terakhir kali di tagun 1984. Beberapa orang bilang Hawaii Volcanoes National Park adalah tempat wisata berbahaya dan mematikan. Namun itu tidak menyurutkan antusias orang-orang untuk datang ke sana. Bagaimana dengan kalian?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *