6 Wisata Kuliner Bandung Wajib Dicoba 2019

Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan di Indonesia. Itulah sebabnya, Bandung selalu menyuguhkan konsep tempat liburan terbaik dan unik. Kota Paris van Java ini tidak hanya menghadirkan kawasan rekreasi yang menarik, tetapi juga aneka ragam wisata kuliner. 6 Wisata Kuliner Bandung Wajib Dicoba 2019.
Mulai dari masakan tradisional hingga internasional, semua jenis wisata kuliner tersedia di Bandung. Soal rasa, jangan ditanya lagi, kuliner Bandung senantiasa menawarkan kelezatan yang tak terlupakan. Penasaran dengan aroma dan cita rasa kuliner Bandung? 6 Wisata Kuliner Bandung Wajib Dicoba 2019 Anda cicipi. Yuk, simak!

1. Sapulidi Lembang

Sapulidi Lembang menawarkan gaya baru dalam bersantap. Di sana Anda akan menikmati aneka makanan di saung bambu atau bale. Saung tersebut dibangun di 2 lokasi berbeda. Ada yang didirikan dekat danau. Ajuga beberapa yang terletak di area persawahan. Antar saungnya dihubungkan dengan jalan setapak dari bebatuan. Dan sepanjang jalan itu terdapat pepohonan dan hamparan rumput hijau sehingga sangat terasa alami.
Untuk memesan makanan, Anda harus memukul kentong di saung bambu. Cukup dua kali pukul, pelayan akan datang membawakan menu. Semua jenis kuliner lezat tersedia di Sapulidi. Ramuan nenek sihir, sapulidi punch, dan sate ayam edan. Merupakan beberapa contoh makanan andalan yang dibanderol dengan harga terjangkau di tempat kuliner ini. Selain itu, tersedia juga masakan khas Sunda, Jawa, hingga internasional.

2. Kampung Daun

Nuansanya tradisional, hening, nyaman, dan berhawa sejuk dengan tempat makan didesain dalam bentuk saung bambu dengan konsep lesehan. Saat malam hari, kawasan wisata kuliner Bandung ini akan diterangi lampu dan obor di tepi jalan setapak. Selain itu, ada pameran permainan tradisional yang akan mengingatkan Anda pada masa kecil era 90-an. Jika ingin membeli oleh-oleh khas Bandung, Anda bisa mengunjungi galeri suvenir.
Menu yang disuguhkan di tempat wisata kuliner Bandung ini cukup beragam. Antara lain masakan khas Indonesia, western, Italia, dan aneka makanan ringan. Penyajian makanan dilakukan dengan dua cara, yaitu modern dan tradisional. Harga kulinernya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp8.000 saja. Anda bisa menyambangi tempat kuliner Bandung ini dari pukul 11.00 sampai 23.00 waktu setempat.

3. Raja Rasa

Anda menyukai masakan Sunda dan Seafood? Bertandang ke Raja Rasa adalah pilihan tepat. Pasalnya, restoran ini menawarkan aneka makanan khas Sunda dan ikan laut yang diolah dengan bumbu khas Bali.
Beberapa menu favorit yang bisa dinikmati antara lain gurami bakar Jimbaran, nasi timbel, nasi ulam, ayam bakar, camilan tahu berbumbu, udang saus keraton, dan kepiting asam pedas.
Restoran yang berlokasi di Jalan Setra Ria ini memiliki desain interior tradisional Sunda dan Jepang serta terdiri dari dua lantai dengan konsep berbeda. Lantai satu dirancang klasik, sedangkan di tingkat kedua menyuguhkan tempat makan ala Jepang. Ruangan tersebut didominasi furnitur kayu dan dekorasi bambu.

4. Maja House

Berada di lantai atas Hotel Stevie G, Maja House menawarkan pemandangan Kota Bandung yang indah. Anda bisa memilih tempat makan di kursi atau di atas day bed yang tersedia. Day bed merupakan bale beralas kasur busa. Di bale ini terdapat meja untuk menaruh makanan. Tak hanya itu, live music pun akan disuguhkan untuk menemani Anda saat bersantap.
Soal kelezatan kuliner Bandung, Maja House jagonya. Beberapa menu andalan yang rasanya pas di lidah antara lain berbagai jenis pizza, salad, steak, pasta, dan spaghetti. Di samping itu, Anda juga bisa mencicipi masakan nusantara, seperti misalnya sop buntut dan iga bakar.
Untuk menuju kafe mewah ini, Anda harus memasuki kawasan Hotel Stevia G. Di Jalan Sersan Bajuri, Lembang. Akses ke sana tergolong mudah jika berangkat dari arah Stasiun Bandung. Waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit dengan berkendara.

5. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe merupakan restoran bergaya Bali dan Sunda yang bertempat di jantung Kota Bandung. Konsep bersantap di saung dan gazebo merupakan fasilitas istimewa yang sulit Anda nikmati di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.
Menariknya, Atmosphere Cafe juga menyuguhkan televisi raksasa untuk acara menonton bersama. Jika membutuhkan akses internet cepat. Anda bisa memanfaatkan jaringan nirkabel secara gratis.

6. Yoghurt Cisangkuy

Kuliner Bandung tidak hanya urusan makanan. Yoghurt Cisangkuy adalah salah satu kuliner Bandung dalam bentuk minuman unik. Tidak sedikit yang datang ke Bandung untuk memburu minuman legendaris ini. Konon, sejak tahun 1976, Yoghurt Cisangkuy memang sudah berhasil menjadi pelepas dahaga andalan. Rasanya tidak asam, melainkan manis dan segar.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan