5 Tempat Wisata di Medan 2019

Kota Medan dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Memiliki julukan sebagai kota multi etnis. Medan juga kerap menjadi destinasi wisata para pelancong. 5 Tempat Wisata di Medan 2019.

Baik domestik dan mancanegara. Apalagi, ditunjang dengan beragamnya tempat wisata di Medan yang dapat dikunjungi para wisatawan. Lalu, tempat wisata di Medan mana saja yang dapat Anda kunjungi. Sebagai panduan, Anda dapat memilih untuk berkunjung ke destinasi populer berikut ini. 5 Tempat Wisata di Medan 2019.

1. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Tempat wisata di Medan berikutnya adalah museum satwa pertama di Asia Tenggara, yakni Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Di tempat wisata di Medan yang satu ini, Anda dapat menyaksikan keberadaan beragam jenis satwa hasil buruan yang telah diawetkan.

Total, terdapat lebih dari 2.000 koleksi satwa yang dapat ditemukan di sini. Satwa-satwa tersebut diperoleh dari berbagai negara, baik yang berasal dari Asia, Afrika, atau Amerika. Jenis hewan yang diawetkan juga lengkap, mulai dari komodo, kambing gunung, harimau, hingga rusa.

2. Wonders Water World

Opsi tempat wisata di Medan selanjutnya adalah Wonders Water World. Secara khusus, tempat ini menjadi pilihan menarik ketika Anda ingin liburan bersama keluarga. Di sini, Anda bisa mengajak si kecil. Untuk mencoba beragam jenis wahana permainan air yang menyenangkan.

Dikenal sebagai waterpark terbesar berskala internasional di Medan. Wahana permainan di tempat wisata di Medan ini memang sangat lengkap. Anda bisa mencoba beragam jenis seluncuran air di sini. Mulai dari super loop, topsy turvy, tunnel twister, pipe line, ataupun bullet bowl.

3. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion menjadi destinasi wisata wajib pertama yang harus Anda kunjungi selagi berada di Medan. Tempat wisata di Medan ini merupakan sebuah museum yang dulunya adalah bangunan rumah milik saudagar Tionghoa terkemuka bernama Tjong A Fie. Pada tahun 2009, rumah ini secara resmi dijadikan sebagai museum dan pengelolaannya dilakukan oleh keturunan Tjong A Fie.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Tempat wisata di Medan yang menarik berikutnya adalah Penangkaran Buaya Asam Kumbang. Di tempat wisata di Medan yang satu ini. Anda dapat menyaksikan keberadaan total sebanyak 2.700 ekor buaya dengan beragam ukuran.
Mulai dari buaya yang baru saja menetas, hingga buaya berusia mencapai 43 tahun dengan panjang 5 meter. Secara khusus, tempat wisata di Medan ini menjadi pilihan wisata edukatif yang cocok bagi para pelajar. Mereka akan diajak untuk mengenal lebih dekat reptil yang satu ini.

5. Hillpark Sibolangit

Tempat wisata keluarga berikutnya yang dapat dijumpai di sekitar Medan adalah Hillpark Sibolangit. Anda dapat mengajak anak-anak untuk mencoba beragam wahana permainan. Wahana permainan di tempat wisata ini terbagi dalam 3 zona, yakni The Heritage, The Lost City, serta Toon Town.

Wahana permainan yang ada di sini juga menarik. Termasuk di antaranya adalah komidi putar, bumper boat, ombang-ambing, serta tidak ketinggalan adalah film berteknologi 4D. Sementara itu The Lost City memiliki suasana seperti di zaman prasejarah lengkap dengan kerangka dinosaurus. Opsi wahana permainan di sini antara lain adalah roller coaster, ferris wheel, serta gua misteri.

 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan