4 Kota Jepang Terbaik untuk Liburan

jepang

Jepang merupakan salah satu negara wisata yang paling populer di Indonesia. Pesona negeri sakura tersebut tak lepas dari berbagai kota Jepang populer, tempat hiburan, anime, serta wisata kulinernya. Ada banyak sekali tempat yang dapat kamu jelajahi selama berada di negara tersebut.

4 Kota Jepang Terbaik yang Wajib Dikunjungi selama Liburan

Berikut beberapa kota terbaik Jepang yang wajib kamu kunjungi selama liburan, ada berbagai hal seru dan hal menarik yang akan kamu jumpai di sana.

1. Kyoto

Bagi kamu yang tertarik dengan tradisi dan sejarah Jepang, kamu harus pergi ke Kyoto. Letaknya adalah di tengah kepulauan. Kota yang satu ini sudah dianggap seperti ibu kota budaya Jepang. Kamu akan menikmati berbagai tradisi Jepang yang khas dengan kuil-kuil yang otentik. Jumlah kuil di Kyoto sendiri mencapai lebih dari 400 kuil Shinto, 1000 lebih kuil Buddha dan 17 di antaranya merupakan situs warisan dunia Unesco di dalamnya.

Di sini, kamu dapat mengunjungi distrik geisha, seperti Miyagawacho dan Gion. Arsitektur kayu klasik menjadi hal menarik untuk diabadikan. Kamu juga bisa mengunjungi kedai the tradisional yang menarik. Tak hanya wisata tradisional, Kyoto juga memiliki wisata modern yang tak boleh kamu lewatkan, seperti Akuarium Kyoto.

2. Tokyo

Kota metropolis yang satu ini cocok bagi kamu yang senang dengan hingar bingar perkotaan. Ada beberapa tempat yang patut dikunjungi selama ada di ibu kota Jepang tersebut, yakni Akihabara dan Ginza. Dua wilayah ini begitu indah dengan lampu yang cantik di malam hari. Belum lagi, Tokyo adalah tempat belanja ideal yang memiliki berbagai produk super mewah dari berbagai brand terkenal.

Belum lagi, Tokyo juga merupakan kota terbaik bagi kamu yang ingin mencicipi semua makanan Jepang yang super lezat. Semua hidangan btersedia, kamu hanya tinggal pilih saja. Berbagai restoran berbintang Michelin ada di kota ini.

 3.Kota Jepang Osaka

Kota yang satu ini berjarak 35 mil barat daya dari Kyoto. Kota pelabuhan tersebut adalah tempat terbaik untuk kamu yang ingin mencicipi hidangan Jepang dengan rasa luar biasa. Salah satu hidangan paling terkenal dari kota Jepang tersebut adalah okonomiyaki. Hidangannya mirip seperti pancake yang menggugah selera. Okonomiyaki sendiri terdiri dari adonan berisi kubis, daging serta berbagai toping yang memanjakan lidah.

Bukan hanya itu, kota yang satu ini juga memiliki berbagai tempat wisata menarik yang tak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa berkunjung ke wilayah dotonbori untuk mengunjungi istana Osaka pada abad ke-16. Setelah itu, mungkin kamu bisa juga mengunjungi universal studios yang ada di kota Osaka atau melihat Osaka Aquarium Kaiyukan yang mengagumkan.

4. Hiroshima

Hiroshima mungkin dikenal sebagai kota yang menyimpan sejarah kelam semasa penjajahan. Namun, kota yang satu ini memiliki ketenangan dan berbagai tugu bersejarah. Di sisi lain, Hiroshima adalah kota yang sangat indah. Kamu bisa menikmati berbagai pemandangan di taman shukkeien yang cantik. Atau kamu juga bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa. Kamu bisa mengunjungi Ngarai Sandankyo untuk mendaki atau bisa juga naik perahu melewati air terjun,  teluk kecil dan , gua yang indah tentunya.

Itulah 4 kota terindah yang wajib kamu kunjungi selama berada di Jepang. Setiap kota Jepang memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Kamu mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menjelajahi semua kota cantik tersebut.

BACA JUGA: