3 Wisata Pantai Terbaik di Australia

wisata pantai terbaik di australia

Pantai merupakan tempat wisata favorit Australia. Wisata pantai terbaik tersebar di semua wilayah Australia. Penduduk lokal suka memainkan pertandingan kriket, selancar pada awal pagi, atau berjemur di bawah sinar matahari. Budaya pantai benar-benar menggambarkan sikap “jangan khawatir” dan banyak membentuk budaya Australia.

Pantai merupakan tempat yang memancarkan ketenangan dan relaksasi. Selain itu meski pantai penuh dengan orang Anda juga dapat menemukan tempat berpasir yang tenang untuk diri Anda sendiri.

Australia adalah sebuah negara dan benua yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia dan samudra Pasifik, sehingga memiliki berbagai macam aneka tempat wisata pantai. Negara ini sangat terkenal dengan Sydney Opera House, Great Barrier Reef, gurun-gurun luas yang berada di pedalaman.

Beberapa spesies hewan unik seperti kanguru dan platipus menjadi hewan endemik dari benua dan negara ini. Karena wilayah Australia ini yang berbatasan langsung dengan lautan maka tak heran jika banyak mempunyai pantai yang indah. Berikut ini merupakan wisata pantai terbaik di Australia yang perlu Anda nikmati untuk liburan bersama teman maupun keluarga.

Pantai Cottesloe, Atraksi Yang Menarik

Sementara sejumlah besar pantai-pantai di bagian Australia Barat yang paling berkesan terletak di lokasi terpencil. Akan tetapi Anda dapat menemukan salah satu atraksi pantai terbaik di negara bagian ini hanya 30 menit mengemudi dari Perth.

Tempat yang merupakan favorit warga setempat maupun pengunjung bernama Cottesloe Beach ini, terbagi menjadi tiga bagian. Area utama Cottesloe Beach sangat cocok untuk berenang dan berjalan, sedangkan di North Cottesloe Beach terdapat Peter’s Pool – yakni tempat yang sangat bagus untuk bersnorkel. South Cottesloe tidak mempunyai pasir untuk mereka yang suka jemur di bawah sinar matahari, tetapi memiliki gelombang yang sangat bagus untuk para peselancar setempat.

Cottesloe terkenal dengan gaya hidup yang santai dan telah menjadi destinasi liburan tepi laut yang populer bagi penduduk setempat lebih dari 100 tahun. Hal ini juga tempat yang tepat untuk melihat matahari terbenam di Samudra India sambil bersantap makanan laut segar.

Pantai Mindil, Terbaik di Australia

Merupakan sebuah pantai yang terletak di dekat kawasan pusat bisnis di Darwin tepatnya di dekat kota Darwin, Northern Territory. Pantai ini memegang peranan selama musim kemarau (dari Mei sampai Oktober) setiap tahun. Pasar ini populer dengan penduduk setempat maupun turis dan dapat menarik ribuan orang. Pasar yang musiman yang diadakan di Pantai Mindil sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan berbagai barang yang ada.

Meskipun tidak disarankan berenang di sini, pantai ini masih layak dikunjungi karena berbagai perayaan yang diadakan di sepanjang pantainya selama musim kering. Di Mindil Beach Sunset Markets, Anda dapat menemukan makanan dari seluruh dunia, serta pemandangan matahari terbenam luar biasa yang terkenal di kota ini.

Jika Anda menginginkan suasana yang sejuk, kunjungi Waterfront Precinct di Darwin. Dengan lokasi hanya lima menit jalan kaki dari pusat kota, Anda akan menemukan laguna buatan manusia untuk anak-anak, kolam ombak yang populer, pantai air asin, dan beberapa tempat makan yang sangat enak.

Pantai Meelup, Pantai Tenang di Australia

Tempat ini telah menjadi tempat favorit untuk liburan keluarga selama beberapa generasi. Pantai ini merupakan wilayah teluk yang terlindung sehingga menawarkan kondisi ideal untuk renang. Teluk tenang ini merupakan tempat yang populer untuk yacht dan berlayar perahu untuk drop jangkar dan menikmati sore berenang dan bersantai.

Pantai Meelup terbentuk oleh semak alami yang indah-mengambil salah satu jalur jalan kaki pesisir yang angin melalui Meelup Park. Pantai ini sangat untuk keluarga dan juga menyuguhkan pemandangan menakjubkan laut dan berwarna-warni bunga liar musim semi. Di akhir musim dingin dan musim semi Paus sering terlihat bermigrasi di sepanjang pantai.

Orang-orang lokal biasanya menuju pantai Meelup di musim panas malam ketika untuk beberapa malam setiap bulan purnama naik ke cakrawala Samudra Hindia. Anda dapat berkendara ke Dunsborough sekitar tiga jam dari Perth.