Cityawesome.com – Fakta Unik Negara India. India merupakan negeri yang memiliki sejuta keunikan budaya di dalamnya. Kamu yang berencana untuk berlibur ke India sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang fakta unik yang ada di negara Bollywood ini.

Banyak aneka kuliner khas di sana yang bisa kamu nikmati. Selain itu masyarakat India selalu memegang teguh adat dan tradisi leluhurnya. Jadi pastikan kamu tidak melakukan kesalahan saat berkunjung ke India. Sebagai negara yang dengan sejuta keunikan di dalamnya, India memiliki daya tarik tersendiri untuk bisa menarik para wisatawan mancanegara.

Fakta Unik Negara India

Mari kita simak beberapa fakta unik yang harus kamu ketahui sebelum berlibur ke negara India yang sudah di rangkum oleh Cityawesome khusus untuk kamu.

1. Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung

Sebelum kamu benar – benar ingin berkunjung ke India, sebaiknya kamu harus mencari waktu yang pas untuk mengunjungi negara ini. Sebab jika kamu berkunjung di waktu yang salah, bukannya seru malah hanya akan memberikan pengalaman buruk.

Waktu yang tepat untuk kamu bisa berkunjung ke india adalah saat musim kemarau sejuk, yaitu terjadi antara November dan Maret. Banyak kota yang menjadi pilihan terbaik jika di kunjungi di musim tersebut.

Nah untuk pengetahuan kamu juga, menurut kalender hindu, India memiliki 6 musim. Di antaranya adalah musim panas, musim dingin, musim semi, musim hujan, musim semi, dan yang terakhir adalah malam musim dingin. Jadi jangan sampai kamu berkunjung ke India saat musim hujan ya.

2. Kualitas Air Bersih Yang Rendah

Di sisi lain India memang kaya akan tradisi dan budaya. Hal itu tentunya akan memberikan pengalaman berbeda saat kamu mengunjungi negara asal bintang bollywood Shah Rukh Khan ini. Namun di sisi lainnya juga, India memiliki kualitas air bersih yang sangat rendah.

Kualitas Air Bersih Yang Rendah di India

Jadi sebaiknya kamu membeli minum kemasan dalam botol untuk memastikan kebersihan dan keamanan. Meskipun di sana banyak keran air yang bisa di minum secara gratis, namun pilihan terbaik adalah jika kamu menghindari untuk mengkonsumsinya.

Baca Juga:  11 Tips Mendaki Dimusim Hujan Yang Harus Diperhatikan

3. Jangan Terlalu Memakai Pakaian Terbuka

Masyarakat india terutama wanita biasanya selalu memakai pakaian tertutup. Kamu juga bisa melihatnya melalui sinetron india yang tayang di Indonesia. Kebanyakan mereka selalu menggunakan pakaian tradisional yaitu Sari India. Selain sari, mereka juga biasanya menggunakan pakaian yang panjangnya selutut dan berukuran besar.

Nah saat kamu berkunjung kesana, sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang minim untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan. Gunakan saja pakaian normal biasa yang berukuran longgar. Atau bila perlu kamu bisa menggunakan kain sari untuk merasakan kekayaan budaya yang di miliki negara India ini.

4. Fakta Unik Negara India “Menjadi Negara Vegetarian”

Kalau kamu sangat ingin berkunjung ke India, kamu juga harus siap dengan menjadi vegetarian untuk sementara waktu. Itu di sebabkan masyarakat india yang mayoritas beragama hindu sangat jarang mengkonsumsi daging.

Bahkan India memiliki persentase terendah dalam hal konsumsi daging per kapita lho. Sekalipun ada penjual daging di pasar, kamu akan menemukan daging yang di penuhi banyak lalat. Nah itu malah lebih menggelikan kan? Jadi saat berlibur ke India sebaiknya kamu harus bersabar untuk menjadi vegetarian dalam beberapa waktu.

5. Fakta Unik Negara India “Udara Yang Tercemar”

Fakta lainnya yang akan kamu temui saat berkunjung ke negara India adalah udara yang tercemar. India memang memiliki masalah polusi udara bahkan hampir di semua kota besar. Hal itu banyak di sebabkan oleh asap knalpot kendaraan yang tentunya akan mengganggu pernafasan.

Polusi udara di India

Kamu bisa menggunakan masker saat berkeliling mengunjungi negara ini. Bila perlu kamu juga menggunakan syal untuk menghindari debu yang menempel di tubuh. Bahkan sangking tercemarnya udara di kota besar, kamu seperti menghisap 100 batang rokok saat menghirup udara di Delhi atau Mumbai seharian full.

Baca Juga:  8 Gereja Terindah Di Dunia Untuk Kamu Kunjungi

6. Sapi Sangat Dihormati

Mungkin sebagian dari kita sudah tahu, jika sapi menjadi hewan yang sangat di hormati di India. Sapi menjadi hewan yang suci di sana terutama di kota bagian utara india seperti New Delhi. Bahkan di Bengal Barat, sebuah negara bagian di India, setiap sapi di haruskan untuk memiliki kartu identitas lengkap dengan fotonya.

Sapi Sangat Dihormati di India

Jadi kamu juga sebaiknya tidak membawa makanan berupa daging sapi saat berkunjung ke India. Terlebih jika kamu memakannya langsung di depan masyarakat India. Tentu mereka akan sangat marah.

Selain itu para wisatawan di larang keras untuk mengganggu sapi – sapi yang berkeliaran disana karena itu dianggap tidak sopan di mata masyarakat lokal.