Ocean Dream Samudra : Inilah Wahana Dan Atraksi Menarik Didalamnya !

Cityawesome.com – Wahana Ocean Dream Samudra. Ancol menjadi salah satu tempat wisata keluarga favorit yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan setiap tahunnya. Di sana akan ada banyak wahana dan objek wisata menarik dan sangat sayang untuk di lewatkan.

Salah satu objek wisata menarik yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Ocean Dream Samudra. Ocean Dream Samudra sendiri merupakan objek wisata yang menampilkan berbagai aksi satwa yang lucu dan menghibur.

Di sana kamu akan bisa mengenal berbagai macam satwa laut, jenis burung yang ada sekaligus menikmati wahana permainan yang seru dan memberikan pengalaman yang berbeda.


Lalu sebenarnya apa sih Ocean Dream Samudra itu? Berikut ini merupakan penjelasan mengenai Ocean Dream Samudera sekaligus wahana menarik di dalamnya.

Ocean Dream Samudera

Menjadi Oceanium terbesar di Indonesia yang menyediakan pementasan atraksi lumba – lumba, singa laut, peragaan satwa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ocean Dream Samudra di resmikan pertama kali oleh Gubernur DKI Jakarta pada tahun 1974 dengan nama awalnya yakni Gelanggang Samudra Ancol.

Selain itu, objek wisata yang satu ini di bangun dengan tujuan sebagai sarana hiburan sekaligus untuk memperkenalkan potensi laut kepada wisatawan.

Bahkan objek wisata yang satu ini mengusung konsep edutainment them park yang memungkinkan wisatawan untuk belajar tentang satwa laut melalui atraksi yang menghibur.

Dengan begitu setelahnya wisatawan akan lebih mengenal dengan satwa laut agar lebih bertanggung jawab untuk menjaganya.


Wahana dalam Ocean Dream Samudra

Berikut ini beberapa wahana seru dan menarik yang ada di Ocean Dream Samudra :

1. Atraksi Lumba – Lumba

Di sini nantinya kamu akan bisa melihat atraksi lumba – lumba yang menunjukan kecerdasannya. Semua wisatawan akan di suguhkan berbagai atraksi lumba – lumba mulai dari berdiri di atas air, berjoget, melewati ring hingga berlompat dengan mengejutkan dari dalam air.

Biasanya, pentas dari atraksi lumba – lumba ini menjadi yang paling di sukai oleh wisatawan sehingga tidak pernah sepi pengunjung.

2. Animal Show

Saat berkunjung ke Ocean Dream Samudra, jangan ketinggalan untuk menikmati Annimal Show. Nantinya di sana akan ada Singa Laut, berunag, hingga berang – berang yang menunjukkan aksinya.

Saat kamu meluangkan waktu untuk menikmati tontonan Animal Show, maka kamu akan melihat hewan tersebut melakukan berbagai atraksi mulai dari menghitung, bertepuk tangan, hingga bermain bola.

3. Drama Bajak Laut

Atraksi lainnya yang bisa kamu nikmati adalah Drama Bajak Laut. Di sini nantinya kamu akan di suguhkan pertunjukan drama bajak laut dengan adegan yang serupa dengan film aksi.

Selain itu, tontonan dengan latar bajak laut ini seringkali menampilkan efek ledakan sehingga membuat siapapun yang menonton drama ini menjadi tegang secara tiba – tiba.

4. Theater 4D

Menjadi salah satu tujuan terfavorit saat berkunjung ke Ocean Dream Samudra. Kamu akan bisa menikmati film dengan 4 dimensi di theater ini.

Nantinya akan ada film yang bertema laut untuk bisa kamau saksikan dengan sekilas nampak nyata. Hal tersebut di karenakan pengunjung di lengkapi dengan kacamata khusus di lengkapi dengan kursi yang bergerak otomatis sehingga menambah keseruan film yaag sedang di putar.

5. Aneka Wahana Permainan

Berbagai wahana permainan bisa kamu nimati dalam Ocean Dream Samudra ini. Selain berbagai atraksi hewan yanag sulit untuk dilupakan. Keseruan permainan yang bisa kamu mainkan di sini tentunya tidak akan membosankan.

Beberapa jenis permainan favorit yang sayang untuk dilewatkan adalah bumper car, boto – boto, hingga ubur – ubur.


Itulah beberapa penjelasan mengenai Ocean Dream Samudra sekaligus berbagai wahana menarik di dalamnya. Jangan lupa untuk meluangkan waktu berlibur bersama keluarga di Ocean Dream Samudra.***