6 Kota Turis Terbaik Di Indonesia : Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing

Cityawesome.com – Kota Turis Di Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan banyaknya keindahan wisata di dalamnya. Oleh sebab itu tidak jarang beberapa kota di Indonesia yang menjaadi target wisata. Tidak hanya untuk wisatawan lokal bahkan juga wisatawan asing.

Jika berbicara mengenai wisatawan asing, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai beberapa kota turis di Indonesia. Sesuai dengan judulnya, kota turis di bawah ini merupakan kota yang sangat sering di kunjungi oleh para turis untuk tujuan berlibur.

1. Bali

Kota yang satu ini tentunya menjadi yang pertama jika berbicara mengenai turis. Hal tersebut di karenakan keindahan Bali yang mempesona sehingga menjadi favorit bagi para turis asing.

Tidak hanya itu saja, Bali juga sangat kental dengan kebudayaan dan toleransi di dalamnya. Beberapa destinasi favorit di Bali yang sering di kunjungi oleh para turis antara lain Pantai yang luas, Bali safari, The Keranjang Kuta dan lain – lain.

2. Yogyakarta

Tidak hanya menjadi kota pelajar, nyatanya Yogyakarta juga menjadi salah satu yang paling sering di kunjungi oleh para turis. Hal tersebut di karenakan suasana kota yang asri dan penduduk yang ramah membuat siapapun merasa nyaman berlibur di sana.

Beberapa destinasi terindah di Yogyakarta yang populer yaitu Gunung Merapi, Kaliurang, Bukit Menoreh Malioboro, Borobudur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yogyakarta juga sering di kunjungi oleh wisatawan mancanegara yang berasal dari Jerman, Belanda, Jepang, Malaysia, hingga Singapura.

3. Bandung

Menjadi salah satu kota wisata yang tidak pernah kekurangan destinasi wisata terindah di dalamnya. Bandung memang tidak pernah lepas dari para wisatawan termasuk turis.

Hal tersebut di karenakan banyaknya destinasi pilihan untuk bisa kamu kunjungi mulai dari wisata alam, edukasi, kuliner, dan masih banyak yang lainnya.

4. Jakarta

Menjadi ibukota Indonesia, jakarta memang memiliki destinasi wisata yang unik dan menarik. Oleh karena itu tidak jarang turis asing datang ke kota ini untuk sekedar pergi berlibur.

Destinasi favorit di Jakarta yang tidak pernah ketinggalan turis beberapa di antaranya adalah Taman Mini, Monas, Ancol, Museum Nasional, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Malang

Kota turis lainnya di Indonesia yang tidak pernah sepi kunjungan adalah Malang. Terkenal sebagai kota Apel, Malang memiliki beragam destinasi wisata yang unik dan menarik mulai dari Jatim park, Museum Angkut, Kampung Warna Warni, Bahkan hingga wisatawan paralayang.

Selain itu banyak juga turis yang tertarik dengan kota Malang di karenakan pegunungannya yang ramah untuk di daki. Sehingga mereka sengaja datang jauh dari negaranya untuk mencoba pendakian di beberapa gunung di sana.

6. Batam

Meskipun kecil, Batam juga tidak mau kalah jika berbicara mengenai turis. Hal tersebut di karenakan Batam sendiri merupakan kota dengan wilayah yang strategis dan berada di jalur pelayaran dekat dengan Singapura dan juga Malaysia.

Oleh karena itu, Batam populer sebagai kawasan industri. Bahkan tidak jarang juga kota ini menjadi surga untuk wisata belanja.

Berbagai destinasi favorit bagi para turis beberapa di antaranya adalah Jembatan Barelang, Ex-Camp Vietnam, hingga Bukit Clara Batam Center yang juga bisa kamu kunjungi saat kesana.

Itulah beberapa kota turis di Indonesia untuk kamu kunjungi. Pastikan juga kamu tidak kalah dengan para turis untuk ikut berkunjung ke beberapa kota tersebut di musim liburan tiba.***