Deretan Pulau Paling Indah di Indonesia untuk Liburan

Cityawesome.com – Pulau paling indah di Indonesia. Menjadi negara kepulauan, Indonesia memiliki sekitar 17ribuan pulau dengan pesona yang indah serta keanekaragaman hayati di dalamnya.

Oleh karenanya Indonesia selalu menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jika kamu menyukai wisata air, berlibur ke pulau menjadi pilihan terbaik yanag bisa kamu lakukan. Terlebih kamu bisa memilih banyak pilihan pulau yang bisa kamu nikmati keindahannya.

Untuk pengetahuan kamu, berikut ini beberapa rekomendasi pulau terindah di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

1. Pulau Menjangan, Bali Barat

Pulau Bali memang tidak pernah ketinggalan dengan pulaunnya yang indah di Indonesia. Salah satu yang menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi adalah Pulau Menjangan.

Di mana pulau ini terkenal sebagai lokasi untuk melakukan aktifitas diving di karenakan keindahannya. Selain itu kamu juga bisa menyelam dengan mengikuti jalur tebing bawah laut dengan panjang sekitar 10 KM.

Namun jika kamu tidak ingin menyelam, kamu masih bisa menikmati keindahan bawah laut dengan menggunakan kapal selam yang tersedia.

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia. Bahkan pulau Komodo juga masuk dalam situs warisan dunia UNESCO karena keindahannya. Di mana pulau ini sebagai habitat asli dari hewan purba Komodo.

Oleh karenanya pengunjung di pulau ini tidak pernah sepi dari pengunjung setiap tahunnya. Saat di sana nantinya kamu bisa melihat hewan komodo secara langsung.

3. Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah

Berlokasi di Jawa Tengah, pulau ini sekaligus menjadu pulau terbesar di Jepara. Di mana di dalamnya terdapat keindahan yang luar biasa dan menjadi pulau yang tidak pernah sepi dari aktifitas wisatawan.

Selain itu saat berkunjung kesana, kamu bisa melakukan aktifitas snorkeling untuk pengalaman menikmati keindahan bawah laut di dalamnya.

Hutan Mangrove yang tersedia juga tidak luput dari perhatian para wisatawan di mana nantinya kamu bisa menjelajah serta menyusuri bentangan pasir putih yang ada di pulau ini.

4. Pulau Derawan

Berada di provinsi Kalimantan Timur. Kamu bisa berkunjung ke Pulau Derawan yang juga menjadi salah satu pulau terindah di Indonesia.

Hal tersebut di karenakan pulau ini terkenal dengan keindahan pada pantai serta keindahan laut di dalamnya.

Saat berkunjung ke pulau Derawan, nantinya kamu bisa menyelam ke goa bawah laut yakni Blue Light Cave sekaligus berenang bersama ubur – ubur. Selain itu kamu juga bisa mampir ke pusat konservasi penyu serta menikmati danau yang ada di sana.

Bahkan salah satu danau di sana yakni danau Labuan juga menjadi salah satu danau paling indah di Indonesia.

5. Pulau Wangi-wangi, Sulawesi Tenggara

Di Sulawesi Tenggara, terdapat salah satu pulau terindah di Indonesia yanag menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Pulau Wangi – Wangi sendiri tepatnya berlokasi di Taman Nasional Wakatobi.

Selain itu saat di sana kamu akan bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata sekitar seperti pemandian Kontamale serta melakukan aktifitas snorkeling di laut Onemohute.

Bahkan kamu juga bisa menikamati keindahan terbitnya matahari dari atas kapal dengan puluhan lumba – lumba yang berenang menemani.

Nah itulah beberapa rekomendasi pulau paling indah di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Pastikan kamu menikmati keindahan pullau tersebut setidaknya sekali seumur hidup. Selain itu dari beberapa yang telah di sebutkan di atas, manakah yang membuatmu penasaran ini mengunjunginya?***