7 Rekomendasi Danau Terindah di Indonesia

Cityawesome.com – Danau Terindah di Indonesia. Indonesia kaya akan tempat wisata yang memukau dan memanjakan mata. Tidak terkecuali danau dengan pemandangan yang membuat siapapun menjadi betah. Beberapa rekomendasi danau di bawah ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

1. Danau Batur

Pulau Bali memanng tidak pernah kekurangan wisata alam yang memukau. Bahkan salah satu danau terindah di Indonesia sendiri berada di pulau ini. Danau Batur bisa kamu kunjungi untuk melihat pemandangan alam yang berbeda.

Terlebih saat matahari terbit, kamu akan melihat langit yang eksotis seiring dengan tenggelamnya matahari.

2. Danau Kelimutu

Berlokasi di Nusa Tenggara Timur, kamu bisa berkunjung ke salah satu danau terindah di Indonesia ini berada di ketinggian mencappai 1.639 mdpl dengan udara yang sangat sejuk. Selain itu pesona alam di dalamnya juga cukup di akui oleh para wisatawan.

Yang membuat unik dari danau terindah yang satu ini adalah di mana terdapat 3 warna air di sana yang akan berubah seiring berjalannya waktu.

3. Danau Labuan Cermin

Berlokasi di Kalimantan Timur, danau ini terbilang menjadi salah satu danau terindah di Indonesia. Sesuai dengan namanya, kamu seperti akan melihat cermin saat berkunjung kesana. Tidak hanya itu saja, bahkan kamu juga bisa melihat dasar laut dengan jelas.

Selain itu danau labuhan cermin memiliki 2 jenis air yakni tawar dan asin. Di mana pada permukaan akan terasa asin, namun jika kamu bisa menyelam hingga dasar, maka kamu akan merasakan air yang tawar.

4. Danau Maninjau

Danau yang satu ini berlokasi di kabupaten Agam, Sumatera Batar. Di mana danau ini merupakan danau vulkanik yang terbentuk dari erupsi gunung Sitinjau. Dengan panorama keindahan yang luar biasa, pastikan kamu mengunjunginya untuk minimal sekali seumur hidup.

Selain itu di sana juga terdapat berbagai spot menarik yang cocok untuk berswafoto. Di lengkapi denngan hamparan sawah yang tumbuh subur, kamu akan merasakan betah saat berkunjung kesana.

5. Danau Segara Anak

Merupakan salah satu danau terindah di Indonesia. Kamu bisa berkunjung ke NTB untuk menyaksikan keindahan alam yang memukau. Selain itu Danau Segara Anak juga memiliki air yang sangat tenang dengan warna biru yang jernih.

Hanya saja untuk bisa menikmati keindahan danau ini, nantinya kamu di haruskan untuk menaiki puncak gunung Rinjani untuk merasakan keindahannya.

6. Danau Sentani

Merupakan salah satu danau yang paling populer di Indonesia. Danau ini tepatnya berada di bawah lereng pengunungan Cagar Alam Cyclops dengan luas sekitar 9360 hektar dan berada pada ketinggian 75 mdpl.

Selain itu yang menambah keindahan danau yang satu ini adalah di mana kamu bisa melihat berbagai spesies ikan air tawar yang hidup di sana. Nantinya kamu juga akan melihat beberapa pulau di tengah – tengah danau.

7. Danau Toba

Danau yang satu ini memang cukup populer dengan cerita sejarahnya di Indonesia. Kamu bisa kesana setidaknya sekali seumur hidup. Di mana pemandangan di sekitarnya sangat memanjakan mata. Dengan luas sekitar 1.145 KM persegi, bahkan danau Toba menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Berlokasi di Sumatera Utara, danau Toba menjadi destinasi utama bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

Itulah beberapa rekomendasi danau terindah di Indonesia. Pastikan kamu mengunjunginya paling tidak sekali seumur hidup.***