7 Tempat Wisata Sekitar Manado yang Menarik untuk Dikunjungi

Cityawesome.com – Wisata sekitar Manado yang menarik. Merupakan ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara, Manado tentu memiliki banyak objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Keindahan alam di sana membuat siapapun tertarik dan betah berlama-lama mengunjunginya.

Nah jika kamu sedang berada di Manado, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi objek wisata menarik di Manado yang bisa memberikan pengalaman liburan menyenangkan. Berikut ulasannya !

1. Danau Linow

Menjadi salah satu tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan. Danau Linau pemandangan yang indah bahkan tidak hanya di Manado saja melainkan di seluruh Sulawesi.

Selain itu Danau Linow sendiri terbilang cukup populer sehingga tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Yang membuat wisata danau Linau ini menarik perhatian adalah di mana air danau bisa berubah warna.

Untuk lokasinya berada di Lahendong, Tomohon Selatan. Dengan tiket masuk berkisar Rp 25 ribuan perorang.

2. Gardenia Country Inn

Jika sedang berada di Manado, pastikan untuk tidak melewatkan Gardenia Country Inn. Merupakan bunga dengan berbagai koleksi di dalamnya.

Objek wisata yang satu ini sering kali di jadikan sebagai pusat potografi bagi para pengunjung. Selain itu pemandangan yang ada juga cukup diakui, di mana kamu akan melihat pemandangan gunung indah sebagai background.

Untuk bisa masuk ke Gardenia Country Inn, kamu akan di kenakan tarif tiket sekitar Rp 50 ribuan. Lokasinya sendiri berada di Jalan Kawiley, Kakaskasen Dua, Tomohon Utara.

3. Taman Nasional Bunaken

Merupakan salah satu objek wisata menarik di Manado yang memiliki keindahan biota laut yang mengagumkan. Bahkan lebih dari itu, kamu juga akan bisa menemukan hingga lebih dari 58 jenis terumbu karang dan 90 spesies ikan yang hidup di dalamnnya.

Bunaken sekaligus menjadi taman nasional yang sudah tercatat sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Selain itu kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas wisata di sana yang seru dan menyenangkan seperti diving.

4. Pulau Siladen

Tidak jauh dari Taman Nasional Bunaken, kamu bisa sekaligus mampir ke Pulau Siladen dengan menggunakan kapal motor. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang indah dengan lahan seluas 31,25 hektar.

Selain itu keindahan lautnya membuat siapapun akan takjub dan seringkali menjadi tempat terbaik untuk pengunjung yang ingin melakukan diving dan snorkeling.

5. Hutan Lahendong

Berlokasi di Jalan Tahendong kota Tomohon, kamu bisa mengunjungi wisata hutan dan melakukan berbagai aktifitas seru di dalamnya. Hutan Lahendong tidak lain adalah hutan pinus dengan pohon yang rimbun sehingga menyejukkan.

Selain itu di dalamnya juga terdapat sebuah kawah yang berisi air panas di mana merupakan aktifitas vulkanik dari area hutan Lehendong itu sendiri.

Kamu juga tidak perlu khawatir saat berkunjung ke wisata hutan Lahedong ini karena banyak penjual makanan sehingga kamu tidak perlu membelinya di luar area hutan.

6. Rumah Alam Adventure Park

Berlokasi di Jalan Ring Road Manado, Rumah Alam Adventure Park bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Nantinya saat berkunjung kesana kamu akan bisa menemui berbagai medan mulai dari bukit, gunung hingga lembah.

Untuk harga tiketnya, kamu akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp 35 ribu perorang.

7. Air Terjun Kali

Kurang lengkap rasanya jika saat di Manado kamu tidak mampir ke wisata air terjun. Seperti salah satunya air terjun Kali yang bisa dikunjungi dan menikmati keseruan didalamnya.

Air terjun Kali sendiri memiliki rute perjalanan yang terbilang cukup sulit, namun jika sudah sampai lokasi, kamu akan melihat keindahan yang mempesona dari air terjun ini. Bagaimana tidak, air terjun Kali memiliki setidaknya 3 air terjun dengan ketinggian yang berbeda mulai dari 20 meter hingga 60 meter.

Itulah beberapa rekomendasi wisata sekitar Manado yang menarik untuk dikunjungi. Jika sedang berada disana, pastikan untuk tidak melewatkan beberapa objek wisata yang telah direkomendasikan.

Baca Juga :

***