Pantai Karang Bolong Kebumen, Daya Tarik dan Harga Tiket

Cityawesome.com – Pantai Karang Bolong Kebumen. Kebumen menjadi salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Di mana memiliki segudang objek wisata menarik di dalamnya yang bisa kamu kunjungi.

Salah satu rekomendasi wisata Kebumen yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Karang Bolong. Merupakan objek wisata pantai yang bisa kamu kunjungii bersama keluarga dan sahabat. Selain itu di sana juga tersedia berbagai spot dan fasilitas menarik untuk bisa kamu nikmati.

Pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai wisata Pantai Karang Bolong, Kebumen untuk bisa di jadikan referensi liburan yang menyenangkan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Objek wisata Pantai Karang Bolong berlokasi di Kec. Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Tepatnya sekitar 34 KM dari pusat kota Kebumen. Selain itu untuk jalur kendaraan menuju kesana juga sangat baik sehingga kamu bisa menggunakan motor maupun mobil.

Untuk harga tiketnya, objek wisata yang satu ini menetapkan tarif tiket yang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 5 ribu perorang. Namun tarif tersebut akan berbeda saat kamu menggunakan kendaraan. Hal ini di karenakan ada tarif parkir yang juga harus di bayarkan yakni Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Wisata pantai yang satu ini di buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Daya Tarik wisata pantai Karang Bolong

Menjadi objek wisata pantai yang terbilang cukup populer dan banyak di kunjungi di Kebumen. Pantai Karang Bolong memiliki segudang daya tarik yang bisa kamu eksplore bersama keluarga dan sahabat.

Keindahan pantai yang ada tentu akan membuat siapapun menjadi betah dan ingin berlama-lama di sana. Terlebih lagi di sana tersedia beberapa wahana permainan yang menarik seperi perahu wisata.

Tidak puas dengan hal tersebut, wisata pantai Karang Bolong dilengkapi dengan spot foto instagramable dan kekinian. Dengan begitu nantinya kamu akan puas melakukan swafoto ala-ala pantai.

Fasilitas wisata

Bukan objek wisata namanya jika tidak di lengkapi dengan fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung. Meskipun harga tiket masuknya sangat terjangkau, namun wisata Karang Bolong tetap memiliki segudang fasilitas yang membuat siapapun menjadi nyaman berlibur di sana.

Berikut ini beberapa fasilitas menarik yang ada di wisata Karang Bolong :

  • Pusat Informasi Pantai
  • Warung makan dan aneka jajanan
  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Gazebo yang berjejer
  • Toilet dan kamar mandi
  • Mushola
  • Spot foto kekinian dan instagramable
  • Beragam wahana permainan menarik
  • Pusat oleh-oleh

Tips berkunjung ke wisata Pantai Karang Bolong

Saat memilih objek wisata ini untuk dikunjungi dan menghabiskan waktu berlibur. Ada beberapa tips liburan yang harus kamu perhatikan. Pastikan untuk mengunjungi Karang Bolong hanya saat siang hari. Selain itu sebaiknya untuk datang sejak pagi untuk menghindari keramaian di siang dan sore hari.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti terlebih jika kamu memang ingin berenang. Kamera bisa menjadi opsi terbaik untuk dibawa karena banyaknya spot foto kekinian. Terus awasi anak-anak jika kamu berlibur bersama keluarga.

Demikian informasi mengenai objek wisata Pantai Karang Bolong yang menarik untuk dikunjungi. Saat kamu berada di Kebumen, pastikan untuk tidak melewatkan destinasi wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***