6 Wisata di Surabaya Wajib 2019

Surabaya North Quay

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia. Surabaya memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Kota Surabaya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman. Ataupun sendirian bagi para jomblo ngenes supaya tidak galau. Jadi, selagi berada di Surabaya, Anda wajib bertandang ke 6 Wisata di Surabaya Wajib 2019.

Walaupun Surabaya panasnya menyengat, melihat pemandangan di kebun ini dijamin membuat hati terasa sejuk. Penat dengan hiruk pikuk kantor dan perkotaan? Yuk, nikmati rindangnya pepohonan di taman ini di Surabaya . Berikut 6 Wisata di Surabaya Wajib 2019.

1. Surabaya North Quay

Tempat ini sebenarnya adalah bagian dari gedung Gapura Surya Nusantara. Sebuah terminal penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak. Namun, oleh pemerintah Surabaya didesain dan ditujukan untuk khalayak umum. Alasannya, letaknya strategis menghadap ke laut Surabaya dan cocok sebagai sebuah tempat rekreasi.
Dari pintu masuk, jalur menuju Surabaya North Quay. Yakni bagian ruang tunggu terminal – sangat bersih dan memiliki desain modern bak sebuah bandara internasional. Beberapa sudut ruangan juga didekorasi. Dengan berbagai ornamen cantik khas Jawa Timur. Sarana yang tersedia pun komplit. Termasuk jaringan internet gratis dan aneka restoran lezat.
Sampai pada bagian dermaga, Anda bisa duduk bersantai menikmati live music sambil merasakan sepoi angin laut. Saksikan juga panorama memikat berupa matahari tenggelam. Bentangan laut, dan jembatan Suramadu dari kejauhan. Terkadang, ada kapal pesiar yang berlabuh. Sehingga kita bisa berfoto layaknya orang yang akan melancong.

2. Surabaya Carnival Park

Rekomendasi tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah sebuah taman bermain bergaya modern yang ceria. Wahana permainannya cukup beragam. Misalnya Kocar-Kacir, mobil-mobilan, roller coaster, perang laser, Gondal-Gandul, bianglala, dan lainnya. Selain dilengkapi dengan fasilitas yang bersih dan terawat. Di tempat wisata ini juga tidak jarang ada parade aneka kostum yang unik. Tempat wisata di Surabaya ini adalah tempat yang sempurna. Untuk menghibur diri atau menghabiskan malam bersama orang terkasih.

3. Skate & BMX Park

Bagi kamu yang menggemari skate board, sepatu roda, dan sepeda BMX. Di tempat wisata di Surabaya ini ada arena luncur mulai dari yang landai hingga yang terjal. Banyak muda-mudi yang datang untuk berlatih dan memamerkan kemampuan mereka. Atraksi mereka tak jarang mengundang decak kagum. Tidak perlu harus ikut bermain, menonton saja sudah bisa menjadi hiburan yang menyenangkan kok.

4. Kebun Binatang Surabaya

Masih membahas tempat wisata di Surabaya bertema alam. Ini dia tempat wisata di Surabaya yang sudah berhasil menjadi favorit sepanjang masa. Koleksi satwa di Kebun Binatang Surabaya cukup lengkap. Bahkan tempat wisata di Surabaya ini pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan 351 jenis binatang. Karena hal inilah, tempat wisata ini adalah tempat yang sempurna. Untuk menambah wawasan diri dan mengenalkan buah hati tentang alam dan hewan.
Pemandangan asri dan tingkah laku para hewan yang menggemaskan. Akan membuat pikiran rileks dan lupa bahwa Anda sedang berada di tengah-tengah kota metropolitan. Seumpama kemari, disarankan untuk datang pada pagi hari. Karena kebun binatang ini cukup luas dan membutuhkan kurang lebih 2 jam untuk mengelilinginya.

5. Taman Hiburan Rakyat (THR)

Rekomendasi tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah sebuah tempat hiburan murah meriah. Berada di Jl. Kusuma Bangsa No.116-118. Tambaksari yang merupakan pusat kota bagian utara. Dekat Taman Makam Pahlawan dan Hi-Tech Mall. Taman bermain ini sangat luas . Memiliki banyak variasi wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Mulai dari kereta api mini, roller coaster, komidi putar, rumah hantu, boom boom car, dan lain sebagainya. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi pula dengan panggung hiburan dan beragam pilihan kuliner khas Surabaya.

6. Ekowisata Mangrove

Tahukah Anda apa itu mangrove? Mangrove adalah hutan bakau. Yang biasanya ditanam di sekitar pantai untuk menghambat derasnya air laut yang menuju daratan. Tujuannya adalah untuk menghindari abrasi dan bencana alam seperti misalnya luapan air laut. Namun, ternyata Mangrove tidak hanya bermanfaat untuk menjaga daratan .Tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat tamasya.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan