Pantai Teleng Ria: Lokasi, Daya Tarik, dan Fasilitas Wisata

Berlibur ke pantai bersama keluarga menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu. Terlebih jika pantai yang di pilih memiliki beragam keindahan dan fasilitas yang lengkap. Seperti di Pantai Teleng Ria di Pacitan ini selalu ramai pengunjung setiap harinya karena ukuran pantai yang luas dengan garis pantai yang juga panjang.

Selain itu ada berbagai aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung mulai dari piknik, berjemur, berenang, kuliner, bahkan hingga berkeliling pantai menggunakan delman.

Sebagai informasi tambahan, sebenarnya Pantai Teleng Ria sendiri tidak lain adalah teluk. Di mana perairan lautnya menjorok ke daratan sehingga pantainya memiliki bentuk seperti garis lengkung. Terlebih lagi di area sekitar pantai di kelilingi oleh daratan pada bagian sisi kiri dan kanan.

Penasaran ingin berkunjung ke Pantai Teleng Ria? Sebaiknya untuk membaca ulasan berikut ini sebelum datang kesana !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Teleng Ria beralamatkan di Balong, Sidoharjo, Pacitan, Pacitan, Jawa Timur , Indonesia, 63514. Tepatnya hanya berjarak sekitar 6 KM saja dari pusat kota Pacitan dan membutuhkan waktu 14 menit untuk bisa sampai kesana.

Adapun tarif tiket masuk yang harus di bayarkan oleh pengunjung terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu perorang. Hanya saja tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Adapun jam operasional wisata Pantai Teleng Ria di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan keindahan wisata Pantai Teleng Ria

Akses menuju Teleng Ria terbilang cukup mudah. Hal ini di karenakan keberadaannya yang masih sekitar area kota. Selain itu pesisir pantai ini memiliki keindahan panorama yang indah dan ramai oleh pedagang kuliner. Berikut adalah beberapa daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung :

1. Waterpark

Untuk kamu yang belum tahu, pantai Teleng Ria di lengkap dengan waterpark yang di beri nama Tasya Eco Waterpark. Merupakan kolam renang di pinggir pantai yang terbilang cukup menarik. Selain itu untuk menikmati fasilitas waterpark ini, maka pengunjung di haruskan untuk membayar tiket sebesar Rp 10 ribu perorang.

2. Resort

Fasilitas menarik lainnya yang tersedia di Pantai Teleng Ria adalah Resort. Khusus kamu yang ingin menginap, di sana terdapat resort yang tidak terlalu jauh dari tepi pantai. Selain itu kamar yang disediakan juga cukup lengkap dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

3. Pasir pantai yang halus

Menjadi daya tariknya tersendiri, Teleng Ria di lengkapi dengan pasir yang halus. Terlebih lagi daratan pantai di sana juga terbilang cukup landai dan melintang hingga 3 KM. Nantinya pengunjung bisa bermain pasir dengan puas atau berolahraga seperti voli.

4. Keindahan bukit

Dikarenakan pantai ini adalah teluk, maka kamu bisa melihat bentuk pantainya yang seperti huruf U. Selain itu terapit oleh 2 daratan dibagian kanan dan kiri. Pemandangan yang disuguhkan cukup menakjubkan karena kamu bisa melihat Gunung Limo yang rimbun.

5. Berkeliling menggunakan Delman

Jika tidak ingin berkeliling pantai dengan berjalan kaki, maka kamu bisa menggunakan delman sebagai alternatif. Selain itu tarif delmannya juga tidak terlalu mahal yakni hanya Rp 40 ribu saja perorang.

Fasilitas wisata Pantai Teleng Ria

Pengelola Teleng Ria menyediakan beragam fasilitas penunjang untuk memungkinkan pengunjung merasa betah berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Penyewaan payung pantai
  • Waterpark
  • Delman

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Pantai Teleng Ria yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan dan pengalaman mengasyikan saat datang bersama teman maupun keluarga.

Baca Juga :

***