liburan anti mainstream

Liburan anti mainstream memang menyenangkan untuk dilakukan. Sebagian besar orang membutuhkan liburan untuk sejak keluar dari rutinitas yang membosankan. Tentunya banyak destinasi atau tempat liburan yang menawarkan berbagai pengalaman menarik. Salah satu contoh yang dapat Anda pikirkan adalah Bali. Sebagai salah satu destinasi populer di Indonesia dan dunia, Bali menawarakan pengalaman wisata yang menarik.

Anda mungkin hanya berpikir jika mengunjungi Bali pasti identik dengan pantai Kuta, Jimbaran, Uluwatu, Ubud, dan destinasi terkenal lainnya. Eitss jangan salah. Sebenarnya banyak kok destinasi yang menarik dan belum banyak kunjungan oleh traveler biasa. Makanya mereka menyebutnya dengan wisata anti mainstream. Artinya tempat ini masih sangat asli dan belum menerima banyak kunjungan wisatawan.

Rekomendasi Liburan Anti Mainstream di Bali

Sebagian besar orang belum mengeksplor wilayah Bali bagian barat, utara, dan bagian timur sehingga, masih banyak surga tersembunyi yang bahkan jarang mendapatkan kunjungan orang luar. Beberapa destinasi tersebut diantaranya:

Liburan Anti Mainstream di Pulau Menjangan

liburan anti mainstream

Tempat ini adalah surga bawah laut karena cocok untuk diving dan snorkling. Anda juga dapat berlibur di resort yang menarik dan indah, sangat cocok untuk yang ingin menjauh sejenak dari keramaian. Anda harus menyiapkan diri untuk menyeberang laut karena pulau ini letaknya terpisah dari daratan pulau Bali.

Keindahan Pemandangan Alam Bukit Batu Kursi

liburan anti mainstream bukit kursi

Letaknya juga tidak jauh dari pulau Menjangan, tepatnya di desa Pemuteran Buleleng. Dari puncak bukit ini Anda dapat melihat pemandangan pulau Menjangan dan teluk Gilimanuk. Akan tetapi Anda harus mendaki menuju puncak bukit unutk melihat pemandangan tersebut. Meski begitu, pemandangan menuju puncak juga sangat menarik karena dihiasi dengan ilalang dan rerumputan menghijau saat musim penghujan.

Sweet Escape di Bali Tower Restaurant

tower bali restaurant

Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan alam Bali Barat sambil duduk santai dan ngopi cantik menikmati matahari terbenam. Anda dapat merasakan sensai bersantap di tengah hutan dengan pemandangan menakjubkan. Restoran ini terletak di desa Pejarakan Buleleng.

Bali Tower Bistro adalah sebuah restoran yang menyajikan sensasi bersantap pada sebuah tempat dengan bangunan berbentuk tower yang unik, berada di ketinggian bangunan, serta lokasinya di tengah hutan. Hal ini tentu akan memberikan sensasi sendiri bagi anda, suasana sekeliling yang asri dengan alamnya yang hijau dan tenang sesekali terdengar kicauan burung liar, sanggup membawa pikiran pada alam berbeda. Sebuah tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati lezatnya hidangan, sehingga meyakinkan Anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga.

Segarnya Air Terjun Banyumala

liburan anti mainstream banyumala

Air terjun ini terletak di Kabupaten Buleleng yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Di bawahnya Anda akan menemukan kolam yang memiliki kedalaman sedang. Air yang mengisi setinggi dada orang dewasa. Membuat kolam ini aman untuk berenang. Bagi yang tidak bisa berenang bisa sekadar berendam di bebatuan pinggir kolam.

Wisata Desa Palasari

gereja palasari

Yang unik dan menarik dari Desa Palasari Jembrana adalah akulturasi antara agama Hindu dan Katolik yang masih sangat kental. Sebagian besar penduduknya memeluk agama Katolik, akan tetapi berbagai jenis bentuk arsitektur dan upacaranya seperti masyarakat Bali pada umumnya. Gereja ini memiliki perpaduan arsitektur gothic serta kebudayaan Bali yang mengagumkan. Apalagi suasana di sekitar gereja merupakan pedesaan yang asri dan sejuk.

taman tirtagangga

Liburan Anti Mainstream Raja Karangasem, Taman Tirta Gangga

Adalah taman peristirahatan raja Karangasem pada jaman dahulu. Karangasem adalah wisalayah yang terletah di bagian timur Bali.

Pada saat wisatawan memasuki taman Tirta Gangga, hal pertama yang wisatawan lihat adalah hamparan kolam air dan terdapat satu buah candi yang menjulang tinggi di bagian kanan. Pada kolam air tersebut, wisatawan dapat melihat ikan hias dan dasar dari kolam.

Air di taman ini sangat jernih dan sejuk, karena air kolam berasal dari mata air bukan dari air olahan. Mata air di taman Tirtagangga oleh masyarakat lokal di anggap sebagai air suci. Mereka menggunakannya dalam upacara keagamaaan di daerah sekitar taman Tirta Gangga.

Itulah beberapa rekomenasi liburan anti mainstream di Bali, jika Anda bosan dengan lokasi yang monoton, silahkan pilih salah satu tempat diatas unutk Anda datangi.

By Mita