5 Tips Liburan Murah di Thailand

Jika Anda ingin berlibur santai di tepi pantai, menghabiskan liburan dengan spa dan pijat, atau ingin merasakan budaya yang berbeda, maka Thailand bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun untuk merasakan semua pengalaman tersebut dibutuhkan biaya yang tidak murah dan harus dipersiapkan jauh-jauh hari. 5 Tips Liburan Murah di Thailand.

Jika ingin melakukan perjalanan ke Thailand dengan cara yang lebih murah, maka Anda perlu melakukan riset sebelum pergi berlibur agar bisa menikmati liburan dengan anggaran yang ketat. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 5 Tips Liburan Murah di Thailand.

1. Pilihan Akomodasi

Biaya tempat tinggal atau penginapan merupakan salah satu pengeluaran terbesar saat sedang berlibur. Sebagai seorang wisatawan pasti Anda mudah tergoda untuk memesan kamar hotel mewah yang ber-AC. Namun masalahnya adalah harga hotel dengan fasilitas mewah sangatlah mahal dan bisa membebani anggaran liburan. Solusi untuk masalah di atas adalah mencari pilihan lain yang jauh lebih terjangkau. Anda bisa menginap di hostel backpacker yang jauh lebih murah daripada menyewa kamar hotel. Jika Anda pergi berlibur seorang diri, maka menginap di hostel menjadi pilihan yang sangat tepat karena bisa bertemu dengan banyak wisatawan lain.

2. Mengetahui Kapan Waktu yang Tepat Untuk Berlibur

Salah satu tips penting yang perlu Anda lakukan adalah memesan tiket penerbangan beberapa bulan sebelumnya, ketika harga jauh lebih murah. Selain itu, Anda juga harus menghindari pergi berlibur saat akhir pekan atau saat hari libur karena harga pasti melonjak tinggi saat musim liburan. Sebaiknya, Anda pergi berlibur di luar musim liburan agar bisa mendapatkan penawaran harga yang jauh lebih murah.

3. Pilihan Makanan di Thailand

Siapa saja yang pergi ke Thailand pasti ingin merasakan makanan lokal yang ada disana. Merasakan makanan lokal Thailand tidak harus datang ke restoran mewah. ilihan terbaik untuk merasakan makanan lokal Thailand adalah dengan turun langsung untuk menjelajahi berbagai makanan lezat yang ada di jalan dan pasar. idak hanya itu saja, Anda juga bisa datang ke salah satu kafetaria yang sering dikunjungi penduduk setempat untuk merasakan makanan yang unik dari Thailand.

4. Menjelajahi Thailand Utara

Hal penting yang perlu diingat saat berlibur ke Thailand adalah bagian Utara Thailand memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan saat Anda berlibur ke Thailand Selatan. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih wilayah yang jauh lebih murah sebagai tempat berlibur nantinya.

5. Transportasi yang Harus Digunakan

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pergi ke berbagai tempat di Thailand dengan biaya yang murah adalah dengan menggunakan kereta atau bus. Gunakan kereta jika ingin melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh dan gunakan bus untuk jarak yang lebih dekat. Jika ingin mengelilingi kota dan daerah sekitar, maka Anda bisa menggunakan tuk-tuk dan taksi. Jika dibandingkan dengan bus, biaya tuk-tuk dan taksi sedikit lebih mahal untuk para wisatawan.

Dengan menerapkan 5 tips merencanakan liburan murah di Thailand di atas, diharapkan Anda bisa menghemat banyak pengeluaran selama berlibur ke Thailand. Jadi, berlibur dan melakukan rekreasi ke Thailand tidak harus mengeluarkan banyak biaya.

 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan