9 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Raja Ampat Papua

Tempat Wisata di Papua – Keindahannya Raja Ampat tidak dapat diragukan lagi. Salah satu surganya wisata alam dan bawah laut Indonesia. Anda dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa seperti di negeri dongeng di sini. Kepulauan Raja Ampat, dengan luas sekitar 8.000 km2, memiliki banyak pesona alam yang indah. Liburan di sini harus direncanakan untuk mereka yang ingin menikmati keindahan alam permata Indonesia.

Hampir semua tempat wisata Raja Ampat indah dan menarik untuk dikunjungi. Namun, ada beberapa tempat terbaik yang harus Anda kunjungi. Selama liburan Anda di tempat ini, berikut ini adalah daftar tempat terbaik untuk dilihat.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Wisata Populer di Kudus

Tempat Wisata Terbaik di Raja Ampat Papua

1. Star Lagoon

Potensi wisata Raja Ampat sangat banyak, salah satunya adalah Star Lagoon, yang memiliki air jernih dan berbentuk bintang yang unik. Untuk sampai ke sana, Anda harus mendaki bukit terlebih dahulu. Di sana, Anda akan menikmati pemandangan yang indah dan dapat berenang dan snorkeling untuk melihat biota laut yang indah.

2. Batu Pensil

Salah satu tempat menarik di Raja Ampat adalah Batu Pensil. Tempat ini terdiri dari beberapa pulau kecil, dan salah satunya memiliki batu yang menyerupai pensil. Jika Anda ingin menjelajahi pulau-pulau di sekitarnya, Anda harus menggunakan pemandu lokal agar tidak tersesat.

3. Desa Wisata Sauwandarek

Tidak ada yang bisa dilakukan di Raja Ampat jika tidak berenang. Desa Wisata Sauwandarek adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukannya. Desa ini memiliki pantai yang indah dengan terumbu karang bawah laut yang menawan. Anda dapat menikmati diving di pantai dan menikmati pemandangannya.

4. Piaynemo Raja Ampat

Piaynemo adalah pulau perbukitan dengan pemandangan indah di Raja Ampat. Anda memiliki kesempatan untuk mendaki bukit tertinggi di pulau ini dan menikmati pemandangan dari atas. Setelah mendaki bukit, Anda akan merasa puas. Pemandangannya luar biasa dan unik.

5. Desa Arborek

Salah satu tempat wisata Raja Ampat yang tidak boleh dilewatkan adalah Arborek. Desa ini hanya sebuah pulau 7 hektar, tetapi pemandangannya luar biasa. Kamu bisa berkeliling desa dalam 30 menit, dan Anda akan melihat alam Raja Ampat yang indah dan bermain pasir putih halus.

6. Desa Sawinggrai

Sawinggrai adalah tempat wisata lain yang menarik di Raja Ampat. Desa ini unik karena Anda dapat melihat burung cendrawasih di alam bebas. Selain itu, ada pertunjukan tari khas Papua yang unik. Anda ingin menari bersamanya karena iringan dan gerakannya yang unik.

7. Pasir Timbul Raja Ampat

Pasir timbul adalah salah satu ciri khas Raja Ampat. Bermain di pasir lembut di tengah laut Raja Ampat hanya tersedia dari pukul 11 siang hingga 5 sore. Anda tidak hanya memiliki kesempatan untuk bermain pasir dan menikmati pemandangan, tetapi juga memiliki kesempatan untuk snorkeling di sekitar lautnya.

8. Wayag

Wayag adalah pulau yang terdiri dari beberapa pulau kecil yang di penuhi dengan pepohonan dan merupakan tempat wisata wajib di Raja Ampat. Pulau Wayag adalah salah satu ikon Raja Ampat dan di sukai banyak wisatawan. Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang kumpulan pulau kecil yang indah.

9. Misool

Misool, salah satu pulau terbesar di Raja Ampat, memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, dan akan membuat liburan Anda lebih lengkap. Selain itu di pulau ini, Anda dapat menjelajahi setiap sudutnya, menemukan surga dunia yang tersembunyi di bagian timur Indonesia.