Cityawesome.com – Tiket Kebun Raya Bogor. Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan kebun raya Bogor yang sekaligus menjadi ikon dari wisata kota hujan ini. Lingkungannya yang asri sekaligus berdiri di atas lahan yang luas, membuat kebun raya Bogor cukup banyak di gemari oleh wisatawan.

Di dalamnya kamu akan bisa melihat ribuan koleksi tanaman dan bunga dari berbagai daerah. Menariknya lagi di sana terdapat beberapa museum yang menyimpan banyak fosil hewan dari berbagai jenis.

Penasaran ingin berkunjung ke kebun raya Bogor? Berikut ulasan mengenai objek wisata edukasi yang cocok untuk keluarga ini !

tiket kebun raya bogor

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kebun Raya Bogor beralamatkan di Jalan Ir. Haji Djuanda, Paledang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16911. Sedangkan untuk harga tiketnya cukup bervariasi. Adapun rincian harga tiket wisata kebun raya Bogor yakni :

  • Tiket masuk Rp 16.500 saat weekday dan Rp 26.500 saat weekend.
  • Tiket masuk sepeda Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 20 ribu saat weekend.
  • Parkir mobil Rp 50 ribu dan motor Rp 5 ribu.

Note : Pembelian tiket bisa di lakukan secara online melalui website resmi di www.kebunraya.id atau bisa di lakukan pembelian secara langsung melalui loket yang tersedia.

Untuk jam opersional, kebun raya Bogor di buka setiap hari mulai jam 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

tiket kebun raya bogor

Aktivitas wisata Kebun Raya Bogor

Saat berkunjung kesana, apa saja aktivitas yang bisa kamu lakukan? Merupakan kebun raya terbesar di Bogor, nikmati beragam aktivitas menarik yang seru dan sayang untuk dilewatkan seperti :

1. Berkeliling menikmati keindahan tumbuhan sekitar

Kebun Raya Bogor menyediakan banyak area taman dengan koleksi bunga dan pohon yang berjumlah ribuan. Dengan begitu kamu bisa sekaligus belajar tentang jenis tanaman. Kamu juga tidak perlu khawatir karena semua pohon di sana di lengkapi dengan label yang mengidentifikasi nama dari tanaman serta pohon yang ada.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata di Gangnam, dari Fashion Street Sampai Kuil

2. Berkunjung ke museum Zoologi

Kebun Raya Bogor memiliki museum Zoologi yang terkesan cukup unik. Bagaimana tidak, kamu akan menemukan beragam koleksi dari rangka hewan yang sudah di awetkan. Selain itu yang membuatnya menarik adalah hewan-hewan tersebut menempati kotak pajangan berbentuk akuarium. Salah satu kerangka hewan yang paling menarik perhatian adalah ikan paus dengan panjang yang mencapai 10 meter.

3. Olahraga

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan diarea kebun raya Bogor adalah olahraga. Mulai dari jogging hingga bersepeda bisa di lakukan dengan seru dan menyenangkan disana. Lebih dari itu, jalur dan trek yang tersedia sangat strategis dan tergolong bagus.

4. Bersantai di area danau

Tersedia danau kecil yang menghadap langsung ke istana Bogor. Sehingga nantinya saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor, kamu bisa sekedar bersantai diarea danau sekaligus menikmati keindahan halaman dari istana Bogor. Terlebih lagi banyak pohon rindang mengelilingi danau yang membuat udara menjadi lebih sejuk dan membuat rileks.

tiket kebun raya bogor

Fasilitas wisata Kebun Raya Bogor

Merupakan salah satu taman sekaligus kebun terbesar di Bogor, tentunya wisata ini di lengkapi dengan beragam fasilitas menarik sebagai penunjang wisatawan. Adapun beberapa fasilitas penunjang untuk wisatawan di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Jalan pedestrian yang bisa digunakan untuk pejalan kaki dan pesepeda
  • Restoran
  • Museum
  • Jejeran kursi dibawah pohon
  • Toilet

Demikian ulasan mengenai wisata Kebun Raya Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Dari ulasan di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa objek wisata ini merupakan salah satu yang di rekomendasikan untuk wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

Baca Juga :

Baca Juga:  Museum Bahari Jakarta : Info Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

***