wisata malaysia

“Malaysia, truly Asia”, slogan ini tentu sering kamu dengar di berbagai media sosial ataupun televisi. Slogan ini merupakan semboyan pariwisata Malaysia dan juga untuk mempromosikan pariwisatanya sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. 

Malaysia, negara yang posisinya berbatasan langsung dengan Indonesia. Tempat wisata di Malaysia juga banyak menjadi pilihan pagi pengunjung Indonesia yang ingin jalan-jalan ke luar negeri. Bahasa pengantar Melayu-nya yang mudah untuk kita mengerti, jadi salah satu alasan pemilihan Malaysia sebagai tujuan kunjungan wisata.

Malaysia memang memiliki banyak lokasi wisata yang sangat menarik, jadi langsung saja simak beberapa pilihan di Malaysia di bawah ini.

Petronas Twin Tower

Menara Kembar Petronas merupakan salah satu ikon Negara Malaysia. Tempat wisata di Malaysia ini pernah tercatat menjadi menara tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga tahun 2004. Peringkat menara tertinggi tersebut akhirnya direbut oleh Dubai atas gedung Burj Khalifa-nya dan Taiwan oleh menara Taipei 101-nya.

Menara Kembar Petronas menawarkan sebuah atraksi, yaitu jembatan udara yang letaknya di lantai 41 dan 42 dengan ketinggian 170 meter yang mana jembatan tersebut menghubungkan kedua menara.

Menara Kembar Petronas buka dari hari Selasa hingga Minggu yang artinya setiap Senin menara ini akan tutup. Jam kunjungan adalah dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Khusus pada hari Jumat, pelayanan tutup dari jam 1 siang hingga setengah 3 siang.

Wisata Malaysia di Melaka

melaka

Melaka, yang terletak di bagian selatan dari Kota Penang adalah kota populer lainnya yang harus kamu kunjungi. Selain menjadi rumah bagi tempat-tempat bersejarah seperti A Famosa Fort dan Christ Church, Melaka juga memiliki berbagai destinasi menarik.

Kamu bisa menyantap makanan yang sangat lezat seperti satay celup, chicken rice balls, dan Nyonya cuisine. Di sini, kamu juga bisa menemukan peninggalan bersejarah seperti Portuguese Settlement dan juga Dutch Heritage Trail. Jika kamu adalah pecinta pasar malam, kamu bisa menuju Jonker Street Night Market yang sangat memukau dan tidak akan mengecewakan.

The Habitat Penang Hill

wisata malaysia

The Habitat Penang Hill adalah tempat wisata edukatif yang harus Anda masukkan dalam list liburan kamu. Di The Habitat Penang Hill, kita bisa melihat panorama hutan, keindahan ragam flora, dan pemandangan laut yang mengagumkan.

Saat mengunjungi tempat ini, penting untuk dapat menaiki wahana The Canopy Walk. Di wahana ini, Anda dapat merasakan sensasi berjalan di atas udara melintasi pepohonan yang rindang. Kerennya, wahana ini berkonsep tree friendly, artinya tidak ada satu baja pun yang merusak tanaman dan pohon di sekitarnya.

Selain The Canopy Walk, kamu juga dapat mengunjungi wahana lain, seperti The Red Garden, Butterfly Bank, dan Fragrance Garden. Untuk mencapai tempat ini kamu dapat menaiki kereta gantung dari kaki Bukit Penang. Sepanjang perjalanan akan melintasi hutan yang rimbun dengan pepohonan hijau yang memesona.

Wisata Malaysia Batu Cave

batu cave

Di tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam Batu Cave, bangunan kuil agama hindu, serta galeri seni yang terdapat di salah satu gua. Bahkan di Tempat wisata di Malaysia ini pengunjung juga dapat melihat secara langsung festival tahunan Batu Cave, yaitu Thaipusam.

Selain gua, pengunjung juga dapat melihat aktivitas dari salah satu hewan primata yaitu Monyet. Biasanya para pengunjung akan memberikan sejumlah makanan kepada kawanan Monyet tersebut, namun tetap dalam kewaspadaan.

Untuk dapat menikmati panorama alam batu cave beserta kuil-kuil, pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun (alias gratis).

Itulah beberapa wisata Malaysia yang menarik dan wajib kamu kunjungi kalau ke Malaysia.

By Mita