tempat wisata di gangnam

Salah satu wilayah elit yang harus kamu kunjungi saat berada di Korea selatan adalah Gangnam. Wilayah ini sering kali muncul dalam drama korea, bahkan dalam lagu hits PSY yang berjudul Gangnam Style. Bagi kamu yang ingin merasakan suasana perkotaan korea yang serba modern, kamu wajib untuk mengunjunginya. Tenang saja, kamu tak akan bosan sebab ada rekomendasi tempat wisata di Gangnam yang bisa kamu kunjungi.

1. Gangnam Station

tempat wisata di gangnam

Stasiun Gangnam menjadi tempat pertama yang perlu kamu kunjungi saat ke Korea, tempatnya rapi dan cocok untuk berfoto. Kamu yang senang dengan foto, tentu akan menemukan berbagai spot foto menarik di sini.  Apalagi area di sekitar stasiun memiliki banyak dengan kafe dan pusat perbelanjaan bawah tanah. Jika Kamu lelah karena begitu banyak menari, Kamu selalu dapat menjelajahi daerah ini. kamu juga bisa berfoto di spot Gangnam Style yang ada di sini, lho.

2. Tempat Wisata di Gangnam: Cheongdam Fashion Street

cheongdamdong fashion street

Untuk semua pecinta mode di luar sana, jalan ini akan paling menarik bagi Kamu. Terkenal sebagai ‘Jalan Selebriti’, Jalan Mode Cheongdam memiliki merek-merek mewah global di satu tempat, semuanya berbaris sehingga Kamu dapat mengaksesnya di satu tempat saja.

Merek-merek ternama seperti Louis Vuitton, Burberry dan Prada semua dapat kamu temukan dengan mudah. Namun, meski jalanan terkenal dengan merek-merek seperti itu, bukan hanya sebatas itu yang ada di Cheongdam. Ada salon kecantikan dan rambut yang menarik,  menawarkan makeover ‘Korea’  serta restoran dan kafe elit yang tersebar di seluruh jalan.

Seseorang mungkin masuk sebagai penduduk lokal atau turis, tetapi mereka akan keluar dari jalan dengan perasaan seperti selebriti . jika kamu tak percaya, kamu bisa membuktikannya sendiri.

BACA JUGA: 4 Makanan Khas Korea yang Harus kamu Cicipi, Enak Banget!

3. Starfield Library

perpustakaan

Perpustakaan Starfield berikut ini adalah daya tarik yang indah dari COEX Mall, terletak tepat di tengah area utama. Tingginya mencapai dua lantai dan lebarnya sekitar 2.800 meter persegi . Kamu bisa membayangkan betapa besarnya ruangan tersebut.

Perpustakaan ini memiliki koleksi lebih dari 40.000 buku, dengan berbagai genre mulai dari humaniora dan ekonomi hingga fiksi dan non-fiksi pun ada.

Satu bagian di dalamnya berisi buku-buku dari penulis asing dan buku-buku yang sangat populer, bagi kamu yang senang membaca buku, ini adalah tempat impian yang tak boleh kamu lewatkan.

Acara yang berhubungan dengan buku sering diadakan di sini, termasuk pembacaan puisi, konser buku, pertemuan penulis, dan bedah buku.

4. Tempat Wisata di Gangnam: Bongeunsa Temple

tempat wisata di gangnam

Kuil Bongeunsa berikut ini adalah kuil Budha yang banyak dikunjungi di daerah tersebut. Didirikan Dinasti Silla, pada tahun 794, awalnya bernama kuil Gyeongseong. Sementara kuil Buddha biasanya terlihat terletak di puncak pegunungan, kuil ini sebenarnya terlihat berada di atas tanah, bahkan di sisi utara mal COEX. Ini adalah tempat yang cocok penggemar wisata sejarah kunjungi.

Kuil ini menawarkan penginapan semalam, di mana Kamu bisa belajar tentang ajaran Buddha. Lingkungannya tenang, sehingga Kamu bahkan tidak akan menyadari bahwa Kamu sebenarnya berada di tengah kota yang ramai.

Orang-orang selalu terlihat berkunjung ke kuil ini untuk menenangkan diri dan menjaga spiritualitas dan menikmati arsitektur tradisional dan menakjubkan tempat itu.

Itulah beberapa tempat wisata di Gangnam yang wajib kamu kunjungi. Ada berbagai tempat menarik lain yang bisa kamu kunjungi di wilayah ini. liburan ke Korea memang membutuhkan waktu lama untuk dapat bersenang-senang.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Pulau Jeju Korea Selatan

By Intan