Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Genting Highland Malaysia

Cityawesome.comGenting Highland merupakan salah satu kawasan wisata yang terbilang cukup elit di Malaysia. Bagaimana tidak, banyak jutawan dan miliarder yang memilih untuk menghabiskan waktunya di sana. Dengan kata lain, Genting Highland adalah Las Vegasnya Malaysia.

Lokasinya sendiri berada di Pegunungan Titiwangsa di mana terdapat beragam hiburan mulai dari taman, restoran, bahkan hingga hotel bintang 5.

Menariknya lagi keindahan wisata di sana mampu membuat siapapun terkesima. Memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Kamu bebas memilih beragam transportasi untuk menuju kesana seperti kereta kabel, bus, dan kendaraan pribadi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Genting Highland berlokasi di puncak pegunungan Titiwangsa atau tepatnya berjarak sekitar 51 KM dari pusat kota Kuala Lumpur. Adapun Genting Highland berada di perbatasan antara kota Pahang dan Selangor.

Sedangkan untuk tarif tiket wisata ini terbilang cukup bervariasi yakni mulai dari RM 60 sampai dengan RM 110. Setiap aneka hiburan di sana menentapkan tarif tiket yang berbeda-beda.

Jam operasional kawasan wisata Genting Highland di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 10.00 malam. Dapatkan keseruang berlibur ke Genting Highland dengan datang bersama keluarga maupun orang tersayang.

Daya tarik dan aktivitas wisata Genting Highland

Menjadi salah satu kawasan wisata yang terkenal di Malaysia. Tentunya Genting Highland di lengkapi dengan beragam daya tarik sekaligus aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung.

Dengan begitu nantinya kamu tidak akan merasa bosan untuk berlama-lama di sana. Berikut adalah beberapa daya tarik wisata yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung :

1. Kuil Gua Chin Swee

Merupakan salah satu tempat ibadah bagi agama Tao yang berlokasi di Genting Highland. Namun tidak hanya menjadi tempat ibadah, nyatanya Kuil Gua Chin Swee sering di kunjungi sebagai objek wisata. Bagaimana tidak, arsitektur dari bangunan ini terkesan cukup mewah dan unik. Tidak jarang pengunjung yang datang untuk sekedar mengabadikan moment dengan berswafoto di sana.

2. Genting Skyway Cable Car

Untuk bisa menujua puncak Genting Highland, sebenarnya ada beragam moda transportasi yang bisa di pilih. Namun salah satu yang paling terkenal adalah Genting Skyway Cable Car. Di mana sesuai dengan namanya, Cable Car sendiri serupa dengan kereta udara yang memanfaatkan kabel untuk bisa beroperasi. Pengunjung akan merasakan sensasi seru sekaligus bisa menikmati keindahan alam sekitar saat menaiki transportasi yang satu ini.

3. Flying Fox

Daya tarik dan aktivitas lainnya yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Genting Highland adalah menaiki wahana Flying Fox. Lokasinya berada tepat di atas perbukitan, wahana ini memiliki panjang sekitar 100 meter dan termasuk dalam wahana yang menguji adrenalin. Namun meskipun begitu, keindahan pemandangan bisa di nikmati dengan sempurna saat kamu memilih wahana Flying Fox di sana.

4. Outdoor Theme Park

Sebenarnya ada banyak wahana yang bisa di pilih saat berlibur ke Genting Highland. Namun salah satu yang paling banyak di kunjungi adalah Outdoor Theme Park. Terlebih jika kamu membawa anak-anak kesana, kamu akan menemukan beragam permainan di taman outdoor yang satu ini. Selain itu tidak perlu khawatir karena semua wahana yang tersedia didesain dengan mengutamakan keamanan.

5. Museum Ripleys Believe it or Not

Sesuai dengan namanya, museum ini menyediakan setidaknya 500 item dari koleksi Robert Ripley. Kamu bisa mengunjunginya untuk sekedar mengenang acara yang populer yakni Ripleys Believe It or Not. Dimana acara tersebut sempat populer dimana menayangkan berbagai aktivitas seperti uji keberanian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian ulasan mengenai destinasi wisata Genting Highland di Malaysia. Menjadi negara yang lokasinya tidak jauh dari Indonesia, Genting Highland sendiri bisa menjadi opsi terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga :

***