7 Tempat Wisata Terbaik di Penang – Malaysia

Cityawesome.com – Tempat wisata Penang Malaysia. Penang merupakan sebuah pulau kecil yang berada di semenanjung Malaysia. Pulau kecil ini menjadi destinasi wisata favorit bagi siapapun yang berkunjung Malaysia.

Bahkan Penang juga menjadi kota yang mendapatkan gelar dari UNESCO sebagai kota warisan budaya. Salah satu objek wisata favorit yang berada di Penang adalah George Town.

Selain itu destinasi wisata menarik lainnya yang ada di Penang meliputi beragam pantai hingga wisata kuliner yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Penang untuk kamu kunjungi.

1. Bukit Penang

Saat berkunjung ke Penang kurang lengkap rasanya jika kamau tidak mampir ke Bukit Penang. Memiliki tiinggi sekitar 821 meter di atas permukaan laut. Bukit ini sekaligus menjadi ikon kota yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Selain itu kamu juga tidak perlu lelah menaiki bukit ini karena ada kereta kabel yang telah di sediakan dan akan membawamu hingga puncak hanya dalam waktu yang tidak lebih dari 30 menit.

Selain itu di sana juga kamu akan bisa menyaksikan pertunjukan ular atau bahkan sekedar berfoto ria di spot yang tersedia.

2. Taman Botani Penang

Objek wisata menarik lainnya yang ada di kota Penang adalah Taman Botani. Kamu bisa mengunjungi taman ini yang juga merupakan taman yang memiliki air terjun bertingkat.

Berdiri pertama kali pada tahun 1884, taman yang satu ini nampaknya tidak pernah sepi dari para wisatawan. Selain itu di sana juga terdapat kebun binatang yang memiliki beragam satwa yang bisa kamu lihat. Bahkan untuk masuk kesini juga kamu tidak akan di kenakan biaya apapun alias gratis.

3. Kek Lok Si Temple

Merupakan salah satu kuil Buddha yang bahkan terbesar di Asia Tenggara. Kek Lok Si Temple menjadi pilihan wisata religi bagi banyak wisatawan. Di bangun pertama kali pada tahun 1905, kuil ini memiliki konstruksi bangunan yang luar biasa.

Terutama saat perayaan tahun baru China, kuil ini akan di hias dengan ribuan lentera gantung yang semakin menambang keindahan arsitektur di dalamnya.

4. Penang Toy Museum

Merupakann museum mainan terbesar di Malaysia yang memiliki lebih dari 100ribu jenis mainan dari berbagai penjuru dunia. Selain itu museum ini juga telah di nobatkan sebagai Malaysia Book Of Record.

Tidak hanya mainan, kamu juga akan menemukan beragam tokoh kartun yang populer di dunia mulai dari Sailormoon, Turle Ninja, hingga Doraemon.

5. Pinang Peranakan Mansion

Tempat wisata favorit lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Pinang Peranakan Mansion. Di sana kamu akan bisa mempelajari mengenai kebudayaan Penang sejak ratusan tahun lalu.

Pinang Peranakan Mansion merupakan rumah yang dulunya di tempati olej Kapitan Chung Keng Kwee yang hingga saat ini masih terjaga dengan baik.

Selain itu rumah ini juga amsih dilengkapi dengan barang antik mulai dari koleksi benda seni, lukisan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Penang Bridge

Jembatan penang menjaadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Menghubungkan antara bayan lepas dengan prai yang berada di ujung pulau penang. Selain itu, jembatan yang satu ini juga meruapakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara yang memiliki panjang hingga 13,5 km.

Kamu juga akan melihat keindahan jembatan ini terutama saat malam hari karena dilengkapi dengan lampu cantik yang sangat indah.

7. Fort Cornwallis

Merupakan bentang pertahanan Inggris yang sudah berdiri sejak 1786. Fort Cornwallis memiliki struktur benteng yang sangat kokoh dan menjadikannya sebagai salah satu objek wisata favorit yang ada di kota Penang.

Selain itu di dalamnya juga terdapat banyak situs perjalanan bersejarah seperti meriam kuno, penjara, hingga peninggalan bersejarah lainnya.

Nah itualah beberapa tempat wisata favorit yang ada di kota Penang Malaysia untuk kamu kunjungi. Jika kamu sedang atau ingin berkunjung ke kota Penang, pastikan kamu tidak ketinggalan mengunjungi wisata favorit yang telah disebutkan diatas.***