tempat wisata di tokyo

Anime dan Manga adalah bagian yang tak terpisahkan dari budaya Jepang modern saat ini. Dari Pokemon sampai dengan Studio Ghibli, sejumlah manga, animasi, game, hingga karakternya sendiri menarik penggemar di seluruh dunia. Jika Kamu pecinta manga  atau anime sedang berada di Jepang, pastikan kamu mengunjungi Tokyo. Pasalnya, ada berbagai tempat wisata di Tokyo yang wajib penggemar anime dan manga kunjungi. Berikut ulasannya.

1. Museum Ghibli

tempat wisata di tokyo

Studio Ghibli adalah studio film animasi paling terkenal di Jepang, yang merilis sejumlah film pemenang penghargaan, seperti “My Neighbor Totoro”, “Princess Mononoke” hingga “Spirited Away”. Museum Ghibli adalah satu-satunya museum yang memamerkan karya dan sejarah Studio Ghibli dan Hayao Miyazaki. Museum ini terletak di Mitaka, Tokyo, dan dapat kamu akses dalam waktu 30 menit dari Stasiun Shinjuku.

Pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu yang dapat kamu pesan secara online. Pemesanan menit terakhir biasanya sulit dilakukan karena cukup populer dan hanya sejumlah pengunjung yang dapat masuk sekaligus. Jadi, pastikan untuk memesan tiket Kamu terlebih dahulu atau beberapa situs web menyediakan layanan pemesanan menit terakhir jika Kamu tidak punya cukup waktu.

2. Fujiko · F · Museum Fujio

Fujiko · F · Museum Fujio

Fujiko F Fujio adalah pencipta manga atau anime yang menciptakan berbagai karya besar.  DORAEMON, dan museumnya terletak di Kawasaki, tepat di luar Tokyo. Museum Fujiko F Fujio alias Museum DORAEMON memamerkan sejumlah karya berharga Fujiko, terutama DORAEMON dan karya seni asli serta film pendek. Pengunjung juga dapat mempelajari sejarah animasi yang karya Fujiko F Fujio. Panduan bahasa Inggris juga tersedia.

Museum hanya dapat kamu masuki dengan reservasi terlebih dahulu, jadi pastikan untuk membeli tiket sebelumnya.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Afrika, Dari Safari Hingga Pantai!

3. Pokemon Center TOKYO DX

 Pokemon Center TOKYO DX

Pokemon telah menjadi salah satu hal paling populer di planet ini selama beberapa dekade. Masih cukup segar dalam ingatan kita bahwa seluruh dunia telah tergila-gila pada Pokemon Go akhir-akhir ini.

Pokemon Center adalah toko Pokemon resmi yang menawarkan permainan dan barang dagangan yang setiap penggemar Pokemon inginkan. Saat ini terdapat 14 Pokemon Center di Jepang termasuk lima di Tokyo. Pusat Pokemon terbesar, Pokemon Center TOKYO DX telah dibuka di Nihonbashi, Tokyo dengan Pokemon Cafe permanen pertama mereka.

BACA JUGA: Rekomendari Tempat wisata di Thailand

4. Tempat wisata di Tokyo: Akihabara

tempat wisata di tokyo

Salah satu tempat wisata di Tokyo yang paling populer adalah Akibahara. Distrik Akihabara terkenal sebagai kota listrik yang menjual berbagai macam produk elektronik, dan juga terkenal sebagai pusat budaya geek Jepang. Mereka mengatakan apapun yang berhubungan dengan budaya Otaku dapat kamu temukan di Akihabara dari mulai Anime, Gaming, Manga, hingga berbagai karakter. Toko seperti Mkamurake dan Animate sangat populer karena beraneka ragam rangkaian produk dan banyak barang langka dapat kamu temukan di sini.

5. Tempat wisata di Tokyo: Nakano Broadway

Nakano Broadway

Mungkin kurang dikenal di kalangan orang asing, tapi sama seperti Akihabara, Nakano adalah area yang populer di Tokyo di kalangan Otaku dan pecinta sub budaya bawah tanah. Nakano Broadway adalah pusat utama area ini, yang merupakan kompleks perbelanjaan besar yang menampung sejumlah toko termasuk toko Manga terkenal, Mkamurake, yang menawarkan barang-barang terkait manga dan anime.

Jika Kamu sudah pernah ke Akihabara, dan belum merasa puas, Nakano Broadway adalah perhentian Kamu berikutnya. Kawasan Nakano tidak jauh dari kawasan Shinjuku, hanya beberapa pemberhentian dengan kereta api dari Stasiun JR Shinjuku.

Baca Juga:  5 Tempat Romantis di Seoul, Cocok untuk Pasangan!

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Kyoto, dari Nuansa Tenang dan Menyenangkan

By Intan