Site icon City Awesome

5 Alasan Berkunjung Ke Bohol Filipina

alasan ke bohol

Sekarang, Anda mungkin sudah tahu bahwa sebagian besar alasan berkunjung ke Bohol bagi para wisatawan yaitu melihat 3 hal. Pertama melihat Bukit Cokelat yang terkenal di dunia. Selanjutnya melihat salah satu primata terkecil di dunia yaitu Tarsius, dan tentu saja Pulau Panglao. Namun, apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa ada lebih banyak hal menarik di Bohol daripada hanya 3 ini.

Ada beberapa alasan lain bagi Anda untuk mengunjungi Bohol yaitu:

Petualangan Ekstrem

Anda akan segera menyadari bahwa ada lebih banyak hal di Bohol daripada sekadar pemandangan. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang akan menantang bagi semua pencari petualangan dan pecandu adrenalin. Dari olahraga air hingga olahraga ekstrim, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan saat berada di kota. Beberapa di antaranya adalah snorkeling, paddleboarding, menyelam, windsurfing, zip-lining, ATV, dan panjat tebing.

Bohol tak hanya dikenal dengan pulau utamanya, tetapi juga pulau-pulau kecil di sekitarnya yang populer akan terumbu karang. Bohol juga terkenal karena Chocolate Hills yang subur, tempat yang wajib Anda kunjungi saat bepergian ke sana. Maka dari itu tempat ini adalah surgbagi para pencinta wisata alam terbaik.

Melihat Satwa Liar di Habitatnya

Selain melihat Tarsius Filipina yang terkenal di dunia, Bohol menampung banyak makhluk lain yang pasti akan menggelitik minat siapa pun. Berenang bersama penyu di Pulau Blicasag, atau melihat paus dan hiu di Pulau Pamilacan.

Tempat wisata lain yang terkenal adalah Taman Margasatwa Tarsius dan Hewan Liar Filipina di Corella. Anda dapat langsung melihat Tarsius di habitat aslinya. Apakah anda tahu, bahwa tarsius hanya memiliki panjang badan sekitar 3 – 6 inci saja? Tak heran jika Tarsius mendapatkan predikat sebagai salah satu primata terkecil di dunia.
Selain ukurannya yang mungil, hewan ini juga sangat imut, terbukti dengan mata Tarsius yang membelalak lebar serta wataknya yang peka.

Kuliner Lokal Yang Menggugah Selera

Apa liburan tanpa memanjakan diri Anda dengan makanan lokal yang lezat? Bohol adalah rumah bagi beberapa masakan dan makanan lezat yang tidak boleh Anda lewatkan. Ini termasuk Gatang Tikla (Crayfish in Coconut Cream), Torta, Calamay, Chorizo ​​de Bohol, dan Peanut Kisses yang merupakan hadiah yang bagus untuk dibawa pulang untuk orang yang Anda cintai.

Selain itu Anda juga dapat mencicipi kuliner dari beberapa restoran yang menarik dengan menu seperti makanan khas Italia dengan fokus pada hidangan laut khas Sisilia dan daging panggang. Hidangan antipasti dengan irisan daging dingin dan keju, coctail di gamberi (koktail udang dengan saus brandi), dan kelezatan formaggio al forno yang terbuat dari keju carabao lokal dapat Anda nikmati.

Keluar Dari Penatnya Kota

Salah satu kualitas terbaik Bohol iaalah dapat membuat pengunjung rileks. Anda akan melepaskan penatnya kesibukan karena berhadapan langsung dengan alam liar yang memacu adrenalin. Selain itu dengan melihat keindahan alam Anda sejenak melupakan kesibukan, penat, dan stres. Keindahan alam Bohol menjadikannya surga yang layak Anda datangi berulang kali.

Keramahan Penduduk Lokal

Orang Filipina terkenal sebagai orang yang ramah dan berhati hangat terutama turis. Penduduk Bohol tidak berbeda. Mereka sangat ramah dan akan langsung memberikan bantuan jika Anda membutuhkannya. Jika Anda menemukan diri Anda tersesat, tanyakan orang lokal dan dapatkan bantuan.

Atau, jika Anda mencari destinasi rahasia terbaik di provinsi ini, carilah bantuan dari pemandu lokal yang akan tertarik untuk membawa Anda ke sana. Nikmati wisata pedesaan, pemandangan yang menakjubkan, dan berbaur dengan penduduk setempat yang ramah yang akan membuat perjalanan Anda layak dan menyenangkan.

Itulah beberapa alasan ke Bohol Filipina bagi Anda yang menyukai petualangan.

Exit mobile version