tokyo

Salah satu kota terbaik yang patut kamu kunjungi ketika berlibur ke jepang adalah Tokyo. Liburan ke Tokyo saat di Jepang memiliki sejumlah daya tarik, sehingga selalu jadi list teratas bagi para wisatawan saat mengunjungi negara tersebut. Bukan tanpa sebab, ini dia alasan mengapa Tokyo menjadi destinasi wisata yang perlu kamu kunjungi saat berlibur. Berikut ulasannya.

1. Akihabara

akihabara

Jika kamu sedang mencari berbagai peralatan elektronik dan berbagai hal yang berbau dengan hobi, maka akihabara adalah tempat yang pas untuk kamu kunjungi. Area yang berada di wilayah Tokyo ini memiliki berbagai toko yang menjual mainan sampai dengan perangkat digital yang apik dan terbaru. Bukan hanya itu, di sini juga terdapat berbagai departemen store besar yang siap bikin mata dan jiwa belanja kamu menjadi tidak bisa terkendali.

Jadi pastikan untuk memiliki anggaran yang cukup besar jika niat kamu datang ke jepang dengan tujuan berbelanja. Distrik yang satu ini memang menyasar kelas atas dengan harga yang tinggi. Salah satu tempat belanja hobi utama ada di kota yang satu ini. Kamu bisa menemukan berbagai hal terbaru sampai jadul pun ada. Jangan lupa untuk menawar, siapa tahu dapat diskon.

2. Teater Kabuki

liburan ke tokyo

Tokyo bukan hanya sebagai kota glamor yang modern, di sini juga ada berbagai hal sejarah yang kental. Salah satunya adalah pertunjukan kabuki. Apa sih itu kabuki? Yakni jenis drama yang karakternya menggunakan riasan yang tebal, termasuk menggunakan riasan layaknya cat putih pada wajah. Terdapat musik serta tarian yang sarat akan makna. Yang menarik adalah semua aktor dari pertunjukan ini adalah pria, termasuk yang memerankan tokoh wanita. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang ingin melihat sisi tradisional dan menarik dari Jepang.

BACA JUGA: 5 Wisata Seru di Osaka Jepang 2019

3. Liburan ke Tokyo: Melihat Cherry Blossom (Sakura)

sakura

Salah satu alasan mengapa banyak orang terobsesi dengan jepang adalah sakura. Bunga indah yang satu ini memang dapat “menghipnotis” dengan keindahannya. Kelopaknya yang terbang di udara, membuat kesan manis, dan indah pada seisi kota Tokyo. Kamu bisa membuat kenangan manis di bawah bunga sakura dengan orang terkasih. Sakura tak pernah gagal untuk menjadi latar belakang foto yang mengagumkan.

4. Busana Harajuku

liburan ke tokyo

Salah satu tren fesyen yang sangat identik dengan jepang adalah busana Harajuku. Kamu bisa melihat banyak orang menggunakannya di Tokyo. Warga jepang yang senang dengan style ini dapat kamu lihat secara langsung. Nyentrik dan menarik adalah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan betapa uniknya Harajuku tersebut. Kamu bisa melihat padu padan pakaian dengan warna-warna cerah, rambut yang unik, serta sepatu yang melengkapi gaya berpakaian mereka. Ada banyak hal menarik yang dapat kamu lihat di Tokyo.

5. Kuil

kuil

Siapa bilang jika kuil hanya ada di Kyoto, Tokyo juga memilikinya. Jika waktu liburanmu cukup terbatas, kamu bisa memilih liburan ke Tokyo adalah hal yang benar. Kamu bisa melihat berbagai macam hal, termasuk kuil jepang yang khas. Kuil ini umumnya dipakai untuk kegiatan keagamaan Buddha atau Shinto, namun wisatawan juga dapat mengunjunginya.

Jangan lupa untuk mengunjungi kuil tertua, yakni kuil Sensoji. Kamu akan merasakan ketenangan selama berada di sini. Jika kamu ingin membeli cinderamata, gak ada salahnya untuk membeli jimat keberuntungan yang ada di area kuil tersebut.  Jimat ini dipercaya dapat memberikan berbagai keberuntungan dari soal cinta hingga pekerjaan.

BACA JUGA: 4 Kota Jepang Terbaik untuk Liburan

By Intan