tempat wisata terindah di filipina

Orang Filipina terkenal memiliki tingkat “kebanggaan pinoy” yang ekstrim. Ini adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan betapa bangganya mereka terhadap apa pun yang berada jauh di Filipina. Apa pun yang dibuat di Filipina atau dilakukan oleh orang Filipina, terutama jika diakui di luar negeri, memicu kebanggaan nasional. Di negara yang menakjubkan dan penuh berkah secara alami seperti Filipina, dengan begitu banyak pulau yang kaya, ada banyak hal yang bisa mencuri perhatian. Berikut rekomendasi tempat wisata terindah di Filipina.

1. El Nido

tempat wisata terindah di filipina

Sulit untuk menentukan tempat wisata terindah di Filipina selain El Nido. Tempat ini mustahil untuk tidak masuk dalam daftar teratas seperti ini. Dengan formasi bebatuan yang indah, pantai yang masih asli, dan perairan biru laut yang jernih, El Nido adalah tempat yang membuat orang Filipina bangga. Terletak di ujung utara daratan utama Palawan, kotamadya El Nido semakin menarik wisatawan dari tahun ke tahun, dengan semakin banyak wisatawan, baik lokal maupun asing, menemukan keindahannya. Ini sebagian besar bertanggung jawab mengapa Palawan mendapat pengakuan sebagai pulau terbaik di dunia.

2. Coron

tempat wisata terindah di filipina

Juga di dalam provinsi indah Palawan adalah kotamadya Coron. Mungkin faktor utama lain yang harus disyukuri atas pengakuan “pulau terbaik” Palawan, Coron membanggakan permata yang mirip dengan El Nido. Air sebening kristal yang sempurna untuk snorkeling, pantai berpasir putih berpasir, dan pemandangan sempurna yang tak terhindarkan. Seperti di El Nido, wisatawan dapat menyewa perahu kecil atau bergabung dengan grup tur terorganisir untuk perjalanan sehari termasuk pulau dan laguna paling terkenal. Salah satu perhentian yang tidak boleh terlewatkan adalah Danau Kayangan yang mempesona. Memiliki julukan sebagai yang terbersih di negara ini dan penuh oleh dinding karst yang menakjubkan, benar-benar pemandangan untuk disaksikan, baik di atas maupun di bawah air.

BACA JUGA: 4 Destinasi Surga Tersembunyi Kepulauan Palau 2019

3. Terumbu Tubbataha

Terumbu Tubbataha

Di tenggara pulau Palawan, di dalam Laut Sulu, terdapat salah satu cagar laut dan situs menyelam terbaik di dunia, Taman Alam Terumbu Tubbataha. Rumah bagi ribuan hektar terumbu karang (berisi sekitar setengah dari spesies karang dunia) dan beragam spesies ikan, hiu, lumba-lumba, dan paus. Menjadikan tempat terindah di filipina yang perlu dikunjungi. Terumbu Tubbataha adalah salah satu perairan para penyelam paling cari. Bagi siapa pun yang tertarik untuk melakukan perjalanan, musim menyelam terbatas selama tiga bulan berlangsung dari pertengahan Maret hingga pertengahan Juni. Menjadi satu-satunya cara untuk menjelajahi perairannya yang spektakuler adalah dengan mengunjungi kapal langsung.

4. Terasering Banaue

Terasering Banaue

Filipina bertabur keindahan alam dari bawah laut hingga puncak pegunungannya. Situs lain di nusantara yang berhak orang Filipina banggakan adalah persawahan Banaue. Berusia lebih dari 2.000 tahun, sawah terasering ini adalah hasil kerja keras para leluhur masyarakat adat di wilayah tersebut. Teras yang indah masih berharga bagi penduduk setempat hingga hari ini, memberi mereka ruang yang efisien untuk bertani. Meskipun Teras Sawah Banaue adalah yang paling menonjol, ada beberapa sawah indah lainnya di wilayah pegunungan Cordilleras.

BACA JUGA: 5 Alasan Berkunjung Ke Bohol Filipina

By Intan