liburan ke busan

Ada alasan mengapa liburan ke Busan menjadi salah satu tujuan wisata top Korea Selatan. Kota pelabuhan yang ramai wisatawan kunjungi ini memiliki sebutan “Ibu Kota Musim Panas Korea Selatan”. Tidak sulit untuk mengetahui alasannya, karena surga tepi laut modern memiliki pemandangan pantai yang indah dan banyak kesenangan, aktivitas luar ruangan di antara hal-hal yang dapat kamu lihat dan kamu lakukan selama ada di busan. Berikut 3 tempat terbaik yang harus kamu kunjungi selama di busan.

Desa Budaya Gamcheon

Gamcheon

Saat kebanyakan orang melihat foto Desa Budaya Gamcheon, mereka berpikir foto tersebut merupakan lingkungan favela yang ada di Rio de Janeiro. Namun, kamu tidak akan menemukan lingkungan penuh warna dan artistik ini di negara Brasil, melainkan di Busan. Nuansa dan penampilannya yang eklektik, dengan kombinasi banyak atap berwarna biru akan memperindah pemandangan langit dan lingkungan yang ada di desa ini

Street food dan Pemandangan yang indah

street food

Pergi ke korea artinya kamu harus mencicipi makanan khas negri gingeseng tersebut. Busan menjadi tempat yang bagus untuk menemukan beberapa makanan jalanan paling tidak biasa di Busan. Ada makanan enak seperti bungeo-ppang, yaitu wafel renyah berbentuk ikan yang memiliki isian dengan pasta kacang merah manis. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan beberapa makanan yang belum pernah kamu cicipi sebelumnya. Tak ada salahnya untuk mencoba berbagai makanan baru selama kamu berada di sini. Semua makanan memiliki rasa yang khas, mungkin kamu tidak akan menemukannya di tempat lain.

Bukan hanya makanannya yang lezat dan berbagai hidangan dengan rasa unik, kamu juga akan menemukan pemandangan busan yang begitu indah. Kamu akan terkagu m-kagum selama melihat pemandangan yang cantik ini. Ada berbagai pemandangan memesona seperti pemandangan desa yang cantik, pegunungan hijau yang indah, dan tak lupa pemandangan laut yang tampak dari kejauhan.

Pemandangan ini juga dapat kamu termukansaat mengunjungi Desa Budaya Gamcheon. Kamu tidak akan melupakan pemandangan yang kamu lihat di depan matamu tersebut. Pengalaman menarik baik untuk mata dan lidahmu. Kamu akan merasa sangat dimanjakan selama berkunjung di busan.

Liburan ke Busan di Pantai Haeundae

pantai

Mungkin tidak ada tempat yang lebih baik di Busan untuk menikmati cuaca kota yang fantastis selain dengan melakukan perjalanan ke Pantai Haeundae. Ini adalah pantai terpanjang di Korea Selatan dan juga salah satu pantai paling populer yang ada di negara tersebut. Pantai ini bahkan sering kali menyelenggarakan berbagai festival yang rutin mereka adakan di setiap tahun. Festival menjadi acara yang menyenangkan. Mungkin kamu bisa mengunjungi saat festival hendak diadakan. Pastikan  utnuk memeriksa tanggal festival supaya kamu berkesempatan untuk menonton.

Namun, pantai ini tetap menarik untuk kamu saksikan. Kamu tidak akan mudah melupakan kenagan dari keindahan pantai yang satu ini. Meskipun kamu berkunjung di hari itu cukup panas, tenang saja kamu akan tetap segar dengan adanya angin sepoi-sepoi. Jangan lupa untuk bermain air dan membuat istana pasir. Dan pastikan untuk mengambil berbagai foto selama kamu ada di sana.

Itulah 3 hal menarik yang harus kamu lakukan selama liburan ke Busan. Wilayah Busan sendiri merupakan kota populer yang sering kali dijadikan syuting drama korea. Ini saatnya untuk menjelajahi busan untuk melihat keistimewaannya.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata di Seoul, Populer Banget!

By Intan