wisata alam phuket

Phuket adalah suatu wilayah pantai di Thailand yang terkenal dengan keindahan alamnya utamanya keindahan pantai dan hutan. Tentunya ada banyak destinasi wisata terkenal di Thailand selain Phuket. Akan tetapi, kota ini selalu menarik banyak turis untuk datang menikmati birunya laut dan hijau pepohonan di sekitarnya. Wisata alam Phuket akan selalu menarik bagi pengunjung yang datang.

Merencanakan beberapa hari perjalanan di Phuket, Anda dapat menyesuaikan rencana Anda sesuai dengan cuaca dan keinginan berwisata. Anda dapat memesan perjalanan berkeliling dengan perahu, snorkling, dan biasanya lebih murah dan dapat langsung memesan dari hotel Anda. Selain itu Anda juga bisa melibatkan agen perjalanan untuk dapat menjelajah wilayah ini.

Ayo kita simak beberapa destinasi wisata alam Phuket termasuk juga pantainya yang menyenangkan untuk di jelajahi.

Menjelajah Phi Phi Island

Anda tidak akan pernah jauh dari kesenangan dan keindahan saat berada di Phuket karena Pulau Phi Phi hanya berjarak beberapa menit dari sini. Sebuah tujuan liburan cantik yang memukau di Provinsi Krabi, Pulau Phi Phi memiliki alam yang sangat indah.

Anda juga dapat melakukan penjelajahan dunia bawah laut yang indah yang penuh dengan spesies air yang eksotis. Atau Anda juga dapat memotret indahnya alam Phuket untuk tambahan ke koleksi lanskap Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyewa speedboat atau naik feri dan pergi ke pulau yang indah ini.

Melihat Penangkaran Gajah

penangkaran gajah

Cagar Alam Gajah di Phuket dengan cepat menjadi sangat populer seiring dengan perubahan sikap terhadap atraksi berbasis hewan. Penekanan di kamp-kamp ini adalah pada etika interaksi ramah hewan dengan gajah ini. Banyak di antaranya telah selamat dari pembantaian oleh orang tidak bertanggung jawab. Kesejahteraan penduduk seringkali menjadi isu dari tempat-tempat tersebut. Selain itu gajah juga merupakan hewan yang di sucikan oleh penduduk Thailand secara keseluruhan sehingga mereka melindungi gajah dengan kearifan lokal.

Jika bertemu gajah dari dekat ada dalam daftar keinginan Anda untuk perjalanan Anda ke Phuket, taman penangkaran ini adalah tempat terbaik untuk melakukannya dengan cara yang menyebabkan bahaya dan gangguan minimal bagi mereka. Anda juga akan belajar lebih banyak tentang raksasa yang lembut dengan menunggangi punggung mereka sebentar, dan Anda dan gajah kemungkinan besar akan bersenang-senang bersama.

Snorkeling

wisata alam phuket snorkeling

Perairan tropis Laut Andaman sangat bagus untuk snorkeling karena jernih, tenang, nyaman dan penuh dengan kehidupan laut yang masih terjaga keasriannya. Tempat terbaik untuk melihat berbagai hal di bawah laut umumnya adalah pantai dengan garis pantai berbatu, seperti Pantai Ya Nui atau tanjung antara Pantai Kata dan Pantai Kata Noi.

Snorkeling dapat Anda lakukan sepanjang tahun di Phuket, tetapi waktu terbaik dalam setahun adalah dari November hingga April – musim ramai. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling untuk hari itu di beberapa pantai, dan banyak toko di sekitar pulau yang menjual berbagai masker, snorkel, dan sirip.

Menikmati Sunset dan Sunrise

sunset spot phuket

Ada banyak sudut pandang di pantai timur dan barat Phuket, memberikan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Semua orang pergi ke Promthep Cape, tetapi itu tidak membuatnya kurang spektakuler. Di sana, Anda akan mendapatkan pemandangan laut yang luar biasa membentang sejauh Pulau Phi Phi di hari yang cerah.

Melihat pemandangan Phuket lainnya, seperti pemandangan puncak bukit ‘3 Beaches’ di jalan antara Nai Harn dan Kata. Atau cicipi koktail di After Beach Bar (juga di jalan yang sama), saat matahari terbenam di bawah cakrawala barat.

By Mita