wisata afrika

Indahnya kota menjadi kepuasan tersendiri bagi para penduduknya. Tidak hanya itu, beberapa kota dengan pemandangan indah dan bangunan yang menakjubkan juga sering menjadi tujuan wisatawan. Begitu pula dengan kota terindah di Afrika.

Tidak hanya memiliki kawasan padang pasir dan hewan yang mengesankan saja, Benua Afrika memiliki banyak kota yang memiliki keindahan dan keunikan yang tentu menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung.

Beberapa kota yang mendapatkan predikat kota terindah di Afrika adalah:

Cape Town, Afrika Selatan

kota terindah di afrika cape town

Cape Town merupakan ibu kota Afrika Selatan dan menjadi kota terindah yang ada di benua Afrika. Sebagai tujuan favorit para wisatawan, Cape Town menawarkan pemandangan gunung dan pantai yang menakjubkan.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda nikmati adalah saat berkunjung ke Cape Town, salah satunya adalah naik kereta gantung menuju ke Table Mountain. Pemandangan Cape Town dari atas sukses membuat siapa pun terlena akan keindahannya.

Tidak hanya keindahan Cape Town, namun kota ini juga sudah lengkap dengan beragam fasilitas publik yang serba canggih. 

Windhoek, Namibia

windhoek

Kota paling indah di Afrika selanjutnya adalah Kota Windhoek. Ibukota dari Negara Namibia ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi soal keindahannya. Kota Windhoek menjadi kota tujuan para wisatawan karena memiliki bangunan megah dengan warna-warna indah.

Namibia Craft Center, National Botanic Garden, dan Katutura Township menjadi rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Windhoek, Namibia. Suasana kota Windhoek terkenal damai dan santai, serta ramah untuk pejalan kaki. Selain itu, Kota Windhoek juga menjadi salah satu kota paling aman di Afrika.

Johannesburg, Afrika Selatan

kota terindah di afrika johhanesburg

Sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan, Johannesburg atau juga sebagai Jozi merupakan kota industri di Afrika Selatan. Jika dulu Johannesburg identik dengan wisata safarinya, sekarang kota ini menjadi pusat seni dan budaya. Tampak banyak gedung-gedung pencakar langit berdiri dengan megahnya di sini.

Beberapa tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Museum Apartheid, Gold Reef City, Constitution Hill, Cradle of Humankind yang merupakan situs paleoantropologi terkaya di dunia dan lain-lain.

Bagi wisatawan yang senang petualangan bisa mendatangi Lion & Safari Park Day Trip untuk berinteraksi langsung dengan singa.

Essaouria, Maroko

essaouria

Kota Essaouria di Maroko kerap dikunjungi wisatawan yang ingin bermain olah raga air. Sering disebut sebagai surganya olahraga air, Essaouria memiliki banyak pilihan olah raga air yang bisa Anda coba. Berselancar angin atau berselancar layang menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan.

Salah satu kota paling indah di Afrika ini juga menawarkan deretan pantai yang memukau. Pelabuhan dan pasar ikan menjadi pelengkap saat berkunjung ke Essaouria. Duduk bersantai di kawasan pantai juga menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan selain berbelanja di pasar ikan.

Port Luis, Mauritius

port luis

Kota paling indah di Afrika selanjutnya adalah Port Louis. Kota yang merupakan ibukota dari negara kepulauan Mauritius ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Port Luois juga menjadi kota pelabuhan utama, tidak heran kalau pemandangan perairannyapun sangat menakjubkan.

Port Louis juga menjadi kota tujuan wisatawan. Karena keindahannya pula, Port Louis mendapat predikat sebagai tempat bulan madu. Selain itu, kota cantik ini juga merupakan pilihan tempat berlibur para artis dunia.

Luxor, Mesir

kota terindah di afrika luxor

Luxor menjadi salah satu kota paling indah di Afrika karena menyimpan banyak sekali bangunan dan tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi. Nama kota Luxor memiliki arti istana. Ada banyak hal yang akan memanjakan Anda selama di Luxor salah satunya adalah pemandangan sungai Nil. Tidak hanya itu, banyaknya gurun yang menakjubkan juga menambah indahnya kota Luxor.

Luxor juga dikenal dengan kota modern di Mesir. Banyaknya warisan sejarah juga menjadikan banyak wisatawan pensaran untuk mengunjungi Luxor.

By Mita