Site icon City Awesome

5 Rekomendasi Tempat Wisata Musim Dingin di Turki

wisata musim dingin turki

Turki merupakan negara empat musim yang sangat menarik untuk di kunjungi. Bahkan di musim dingin, ada banyak tempat wisata musim dingin Turki yang layak untuk di datangi. Banyak kota yang bahkan terlihat cantik dan menawan saat musim dingin. Aktivitas yang di lakukan juga misalnya ski di salju, naik kereta salju, dan juga kegiatan lainnya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kualitas wisata musim dingin di Turki hampir sama dengan wisata di Swiss.

Biasanya musim dingin di Turki berlangsung dari bulan Desember-Maret. Anda juga harus menyiapkan pakaian yang tebal dan hangat untuk melindungi tubuh dari musim dingin. Tentunya juga suhunya akan sangat ekstrim bagi orang Indonesia karena iklim yang sangat berbeda.

Beberapa rekomendasi tempat wisata musim dingin di Turki adalah:

1. Bursa

Kota ini merupakan kota terpadat keempat di Turki. Di tahun 1336-1363 kota ini juga mereupakan ibukota dari kekaisaran Ottoman dengan ranjanya yang terkenal Beyazid I. Raja Beyazid I dan seluruh keluarganya dimakamkan di kota Bursa. Posisinya yang sangat dekat dengan kota Istanbul membuat kota ini mudah unutk di jelajahi. hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk berkendara.

Di wilayah Bursa terdapat gunung Uludag. Cara termudah untuk mencapai Uludag adalah dengan kereta gantung. Panjangnya sekitar 40 kilometer (25 mil) dari pusat kota. Uludag memiliki 20 lereng ski yang membentang sepanjang 300 hingga 980 meter. Selain ski di Uludag, Bursa juga terkenal dengan pemandian air panasnya.

Bermain ski dan menikmati pemandian air panas adalah aktivitas terbaik yang dapat Anda alami selama liburan musim dingin di Bursa Turki.

2. Eskisehir

Dalam bahasa Turki, Eski berarti “tua” dan Sehir berarti “kota”. Kota ini sudah ada sejak jaman Bizantium yang sebelumnya bernama Dorylaeum. Kota ini terletak di antara Istanbul dan Ankara. Jika kita berbicara tentang jaraknya, itu sekitar 350 kilometer dari Istanbul, dan 233 kilometer dari ibu kota Turki, Ankara.

Bisa di bayangkan, keindahan kota akan semakin memikat meski sebagian besar di selimuti salju. Umumnya bagian kota yang bisa mendatangkan banyak pengunjung adalah Odunpazari, Hayvanat Bahçesi, Sazova Parkı, dan Sungai Porsuk. Sungai Porsuk juga biasa di sebut Little Venice di Turki.

3. Cappadocia

Cappadocia terletak di jantung Turki. Itulah yang sekarang dis ebut oleh banyak orang sebagai Anatolia. Banyak influencer di seluruh dunia telah memposting banyak cerita tentang Cappadocia. Dan positifnya, mereka kebanyakan memposting tentang keindahan alam Cappadocia. Kota ini sangat terkenal.

Salah satu tujuan terbaik untuk liburan musim dingin di sini adalah Gunung Erciyes dekat Kayseri di Cappadocia Turki. Namun, tidak hanya aktivitas ski saja yang bisa Anda nikmati di Cappadocia selama musim dingin. Pertama di pagi hari, Anda bisa menaiki Balon Udara Cappadocia. Pemandangan luar biasa dapat Anda nikmati di Cappadocia di musim dingin.

4. Bolu

Bolu adalah kota kecil di Turki. Kota ini dapat di capai selama perjalanan Anda dari Cappadocia ke Istanbul. Kota ini juga dekat dengan Ankara. Tempat terbaik di Bolu yang dapat Anda nikmati selama liburan musim dingin Turki adalah Taman Nasional Yedigoller.

Di sini ada beberapa zona untuk berkemah, tracking, dan aktivitas luar ruangan lainnya. Di sisi lain, Bolu juga memiliki resor ski. Karena terletak di antara Istanbul dan Ankara, banyak pemain ski yang mengunjungi Ankara untuk berwisata, pasti mereka juga akan mengunjungi resor ski ini.

5. Kars

Musim dingin di Kars sangat luar biasa. Musim dingin di sini sangat dingin. Suhu rata-rata di bulan Januari adalah -16° C dan tiba-tiba bisa anjlok hingga -35° C. Untuk mengalami salju di Kars, kota ini menawarkan pusat ski di Sarıkamış. Keadaan di pusat ski ini cocok untuk pemain ski yang suka melakukan ski lintas alam, tur ski, dan ski alpen. Musim dingin di Kars memiliki durasi yang lebih lama yaitu bisa mencapai hingga 120 hari.

Exit mobile version