5 Tempat Turki Tujuan Para Wisata 2019

Siapa yang tak kenal dengan Turki. Negara yang satu ini adalah salah satu negara yang selalu menjadi pilihan destinasi wisata para traveler. Selain menyimpan keindahan alam yang menarik, Turki juga memiliki banyak sekali tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita yang menjadi daya tarik tersendiri. 5 Tempat Turki Tujuan Para Wisata 2019.
Bangunan-bangunan di Turki memiliki keunikan hasil dari perpaduan antara Eropa dan Asia. Banyak di antaranya yang menyimpan sejarah tentang Islam. Keunikan inilah yang menjadikan Turki sebagai negara yang dituju banyak wisatawan. Bagi Anda yang berencana ingin berlibur ke negara ini. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Turki yang harus dikunjungi, 5 Tempat Turki Tujuan Para Wisata 2019.

1. Konya

Konya juga telah berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang sayang untuk dlewatkan. Termasuk dalam kota tua yang ada di Turki. Letaknya cukup dekat dengan ibu kota Turki yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja. Sedangkan dari Istanbul, tempat ini berjarak sekitar 660 km dan dapat ditempuh selama kurang lebih 10 jam berkendara dengan menggunakan mobil. Kota ini menjadi pusatnya kebudayaan Turki dan juga sangat populer dengan kereligiusannya.

2. Blue Mosque

Blue Mosque merupakan masjid megah di Turki yang memiliki keunikan dan keindahan menakjubkan. Jika Anda berkunjung ke Turki, rasanya belum lengkap kalau belum ke tempat wisata ini. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke 14, sedangkan konstruksi bangunannya dimulai pada tahun 1609.
Kenapa dinamakan Blue Mosque (Masjid Biru)? Jawabannya adalah karena keramik-keramik yang menutupi dinding serta kubah masjid ini berwarna biru. Masjid ini memiliki 6 buah menara yang mana konon katanya Sultan Ahmed 1 sempat mendapat kritikan karena memiliki jumlah menara yang sama dengan Masjidil Haram di Mekkah. Untuk mengatasi hal ini akhirnya Sultan Ahmed 1 menyumbang biaya pembuatan menara ke 7 Masjidil Haram.
Jika Anda ingin pergi berkunjung ke masjid ini, Anda diharuskan mengenakan pakaian yang sopan dan bagi wanita diharuskan memakai hijab. Saat memasuki kompleks masjid, Anda akan disuguhkan arsitektur yang megah nan menawan dari Blue Mosque yang merupakan masjid terbesar di Istanbul dan telah menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang wajib Anda kunjungi.

3. Istiklal Street

Wisata belanja selalu berhasil menjadi bagian penting bagi para traveler. Tempat wisata belanja yang populer di Turki adalah Istiklal Street yang terletak di kota Istanbul. Terbentang sepanjang 1,4 km. Anda bisa menemukan berbagai jenis barang seperti pakaian, buku, dan coklat. Terdapat pula klub malam, bioskop, restoran, dan masih banyak lagi tempat hiburan lainnya. Setiap harinya jalanan ini selalu dipadati pengunjung, dan saat akhir pekan. Hampir 3 juta pengunjung memadati tempat wisata di Turki ini.

4. Blue Lagoon

Turki identik dengan pemandangan lautnya yang indah. Di Blue Lagoon ini Anda bisa melakukan aktifitas seperti aneka permainan dan olahraga air. Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang tenang dan juga pemandangan laguna yang indah.

5. Cappadocia

Saat berlibur ke Turki, Cappadocia adalah salah satu tempat wisata di Turki yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, Anda bisa naik bus dengan jarak tempuh sekitar 12 jam dari kota Istanbul. Cappadocia menyuguhkan pemandangan yang luar biasa bagaikan sedang berada di planet lain. Pemandangan lembah, ngarai, dan juga perbukitan mendominasi tempat wisata di Turki ini. Keunikan lain dari tempat wisata di Turki ini adalah bahwa bangunan rumah, gereja, restoran, dan juga terowongan yang ada di kawasan ini semuanya terbuat dari pahatan bebatuan.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan