liburan musim semi di jepang

Musim semi memang tak pernah gagal memberi berbagai keindahan dan kenangan manis saat berlibur. Ini sebabnya banyak orang memilih liburan musim semi di Jepang. bukan hanya menatap bunga sakura, ada kegiatan lain yang tak kalah seru saat kamu liburan di musim bunga bermekaran ini. berikut beberapa kegiatan yang wajib kamu lakukan.

1. Liburan musim semi di Jepang? Lihat bunga sakura!

liburan musim semi di jepang

Tidak bisa disangkal, bunga sakura adalah hal terbaik untuk dilihat di Jepang. Setelah musim dingin yang panjang, bunga sakura membawa kebahagiaan dan keindahan ke negara ini dan bunga berwarna merah muda yang cantik menambah pemandangan menjadi begitu mempesona. Melihat bunga sakura (Hanami) adalah aktivitas paling populer di Jepang yang wajib kamu lakukan. Ada dua kegiatan seru di musim semi ini, yakni:

  • Menikmati Pemandangan Malam  bunga sakura

Menyaksikan bunga sakura di malam hari bisa menjadi cara terbaik untuk menghabiskan malam selama musim semi. Ada sejumlah tempat untuk melihat bunga sakura di malam hari termasuk festival dan restoran. Nikmati malam panjang musim semi dengan makanan lezat dan pemandangan bunga sakura yang menyenangkan.

  • Festival Bunga Sakura

Festival bunga sakura hadir di seluruh Jepang ketika bunga bermekaran. Bersamaan dengan pemandangan bunga sakura yang indah, kamu dapat menikmati makanan dan minuman yang lezat di vendor dan acara khusus di festival tersebut. jangan lupa untuk menyantap jajanan Jepang yang super lezat.

2. Stroberi

stroberi

Jika kamu bertanya apa yang harus kamu lakukan saat musim semi di Jepang, maka jawabannya adalah memakan buah stroberi. Jepang menanam banyak stroberi termasuk yang berkualitas tinggi, seperti Tochiotome maupun Amaou. Buah ini memiliki ukuran besar, tebal dengan rasa yang sangat manis. Memetik stroberi adalah aktivitas musim semi yang populer di Jepang. Juga banyak hotel di Jepang menyelenggarakan prasmanan pencuci mulut stroberi untuk periode terbatas biasanya dari bulan Januari sampai bulan April.

3. Kunjungi taman saat liburan musim semi di Jepang

taman

Musim semi adalah musim terbaik untuk menghabiskan waktu di luar karena suhunya sedang, rata-rata 17 ~ 22 ℃ dan biasanya memiliki cuaca yang cerah. Taman bisa menjadi tempat terbaik untuk kamu kunjungi di Jepang selama musim semi untuk menikmati bunga musim dan juga berbagai  acara khusus yang ada di musim ini. kamu bisa mengunjungi  Tokyo yang memiliki sejumlah taman cantik seperti Taman Yoyogi, Taman Ueno, dan banyak lagi.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Kyoto, dari Nuansa Tenang dan Menyenangkan

4. Bukan hanya sakura, tapi ada bunga musim semi lain yang indah

bunga

Bukan hanya bunga sakura yang bermekaran di musim semi tetapi ada berbagai jenis bunga yang tidak boleh kamu lewatkan untuk kamu saksikan saat musim semi, seperti Wisteria, Pink Moss, dan Blue Nemophila.

Kota Ashikaga yang ada di Prefektur Tochigi merupakan salah satu kota paling menarik di dekat Tokyo. Namun, kota ini masih kurang dikenal di kalangan wisatawan. Jika kamu berencana mengunjungi Great Wisteria Festival di Ashikaga Flower Park, kamu bisa sekalian menjelajahi kota indah yang satu ini.

5. Bersepeda

bersepeda

Bersepeda adalah salah satu cara terbaik untuk menjelajahi  Jepang, terutama saat musim semi. Di musim semi mungkin merupakan musim yang paling ideal untuk bersepeda di Jepang karena cuacanya sempurna untuk bersepeda dan tamasya. Jika kamu menyukai bersepeda dan ingin mencoba bersepeda jarak jauh di Jepang, Shimanami Kaido bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA: 4 Kota Jepang Terbaik untuk Liburan

By Intan