Site icon City Awesome

6 Destinasi Wisata Kapal Pesiar Populer di Turki

wisata kapal pesiar

Ingin tahu liburan mahal ala kaum jetset? Ya itulah wisata cruise atau kapal pesiar yang populer di seluruh dunia. Sebenarnya hampir semua tempat memiliki wisata kapal pesiar ini akan tetapi memang ada beberapa yang populer di dunia. Di Turki ini kamu akan menikmati pemandangan kota yang indah termasuk juga berbelanja, mengenal tradisi lokal masyarakat.

Berlayar mengarungi lautan dengan fasilitas serba mewah merupakan salah satu alternatif wisata dan cara menikmati hidup yang sebenarnya. Meski tidak semua orang dapat mencicipi jenis wisata ini karena biayanya yang lumayan mahal.

Beberapa destinasi wisata kapal pesiar yang populer di Turki adalah:

1. Kusadasi

Kusadasi relatif baru dalam industri pariwisata, dulu, kota ini merupakan kota pertanian tradisional beberapa dekade yang lalu. Namun, sejak saat itu, kota ini semakin populer di kalangan wisatawan, dan mereka yang mencari properti Kusadasi. Pemerintah dan swasta menyediakan dana yang di butuhkan untuk mengubah kota menjadi resor pantai yang ramai dan layak untuk di kunjungi wisatawan.

2. Bodrum

Bodrum adalah tujuan yang mudah untuk berjalan kaki. Selain itu Anda akan memiliki waktu yang menyenangkan untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan dan suara yang di tawarkan. Perjalanan ke Bodrum belum lengkap tanpa mengunjungi kastil abad ke-15, bersama dengan museum Arkeologi Bawah Air juga. Jika Anda seorang pecinta kuliner dan memiliki cukup waktu, kunjungi desa terdekat Gumusluk. Desa ini memiliki beberapa restoran menawarkan menu seafood yang sangat luar biasa.

3. Istanbul

Kapal Anda akan berlabuh di Jembatan Galata, di Istanbul utara, yang menawarkan pemandangan indah saat matahari terbenam di hari itu. Pelabuhan itu sendiri terletak di Selat Bosporus, di tempat di mana Anda dapat melihat ke bagian Eropa dan Asia. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati dua pemandangan berbeda selain dengan bersantai di kapal pesiar Anda sebelum bermalam.

4. Izmir

Penduduk setempat sangat menyukai İzmir, sering menyebutnya sebagai “İzmir yang indah”. Dengan kunjungan ke İzmir dengan kapal pesiar, kapal Anda akan berlabuh di pelabuhan di Alsancak. Sebuah daerah yang besar dan mahal di dalam pusat kota. Perjalanan ke pelabuhan akan memberikan pemandangan bagian kota yang bersih dan modern. Pelabuhan ini cukup sederhana meskipun yang terbesar kedua di Turki.

5. Marmaris

Saat Anda menuju pelabuhan kapal pesiar di Marmaris, ada banyak pemandangan yang benar-benar indah untuk di nikmati dari dek. Pelabuhan ini terletak di teluk Marmaris, teluk alami yang telah di lindungi selama bertahun-tahun. Saat mendekat, Anda akan di suguhi pemandangan hijau subur yang mendaki lanskap berbatu yang mengelilingi terminal kapal pesiar.

6. Antalya

Terkenal sebagai pantai biru kehijauan dan pintu gerbang ke wilayah Mediterania Turki. Pelayaran ke Port Akdeniz di pinggiran Antalya benar-benar menawarkan pemandangan pantai yang indah. Jika Anda mencari beberapa pemandangan alam untuk memanjakan mata Anda, pergilah ke Pantai Konyaalti. Anda akan dapat duduk santai, bersantai dan mengagumi pegunungan yang luar biasa di hadapan Anda. Lebih baik lagi, jika melakukan perjalanan ke Taman Nasional Pesisir Pegunungan Olympos Bey. Tujuannya untuk melihat lebih dekat pegunungan dan reruntuhan kuno yang terbentang di antara mereka.

Sekarang industri pariwisata Turki berkembang cukup pesat. Siapa pun yang bisa menikmatinya harus mencicipi beberapa tujuan luar biasa yang di tawarkan oleh operator kapal pesiar di seluruh negeri. Dengan begitu banyak pengalaman di kota-kota unik ini, perjalanan singkat sebagai bagian dari pelayaran Anda mungkin tidak cukup.

Exit mobile version