tempat wisata di seoul

Seoul, Korea Selatan adalah kota yang menarik, kota yang dapat menggabungkan sejarah kuno dengan desain dan teknologi ultra-modern. Kota ini dipenuhi dengan berbagai macam tempat wisata dari semua jenis, dari menjelajahi Gunung Namsan dan taman sekitarnya hingga mengunjungi salah satu dari banyak museum di Seoul. Berikut rekomendasi tenpat wisata di seoul yang populer

1. Tempat Wisata di Seoul: Seoul Tower

seoul tower

Menjulang hampir 500 meter di atas kota, menara komunikasi dan observasi ini memberikan pemandangan kota yang dramatis dari tempat bertenggernya di sisi Gunung Namsan. Sebuah kereta gantung mengantarkan kamu ke sisi gunung. Kamu bisa naik ke menara dan mengunjungi berbagai di sana, termasuk restoran.

Ada dua restoran di Seoul Tower ini dan ada pula toko souvenir. Bahkan ada observatorium digital, di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan 360 derajat secara langsung melalui penggunaan 32 layar LED dan kamera yang dipasang di bagian atas menara.

Alamat: 105 Namsan Gongwon-gil, Yongsan 2 (i) ga-dong, Yongsan-gu, Seoul

2. Desa Bukchon Hanok

tempat wisata di seoul

Jika ingin merasakan budaya dan arsitektur tradisional Korea,  kamu wajib mengunjungi Desa Bukchon Hanok. Ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Di sini, kamu dapat merasakan layaknya  tinggal di Korea 600 tahun yang lalu. Tepat di pusat kota Seoul, di area antara Istana Gyeongbokgung dan Istana Changdeokgung.

Kamu bisa melihat hanok atau rumah tradisional Korea. Tempatnya unik, karena merupakan daerah bersejarah, sangat populer di kalangan wisatawan. Beberapa hanok kini dijadikan sebagai wisma dan beberapa menjadi museum.

3. Museum Nasional Korea

tempat wisata di seoul

Salah satu hal yang harus kamu lihat ketika berada di Seoul adalah karya seni yang luar biasa dari Korea. Museum yang berada di ibu kota Korea ini menjadi  salah satu yang terbesar di Asia. Lokasi tepatnya berada di Distrik Yongsan kota (dekat dengan Itaewon). Museum ini berfokus pada sejarah, arkeologi hingga seni. Terdapat pula artefak kuno dan prasejarah, patung, lukisan, dan karya seni lainnya bersama dengan banyak koleksi benda dan barang antik.

Sebelum atau setelah mengunjungi museum, kamu juga bisa mengunjungi Yongsan Family Park, yang cocok untuk bersantai. Selain museum nasional Seoul, kamu juga bisa mengunjungi Museum The War Memorial of Korea, yang letaknya cukup dekat

Alamat: 137 Seobinggo-ro, Seobinggo-dong, Yongsan-gu

4. Tempat Wisata di Seoul: Menara Lotte World

menara lotte word

Salah satu tempat wisata di Seoul adalah gedung pencakar langit Lotte World Tower. Gedung ini memiliki ketinggian hingga 500 meter di atas tanah dan salah satu bangunan tertinggi di dunia, bahkan masuk dalam gedung kelima tertinggi.  Ada beberapa area observasi baik di dalam maupun di luar ruangan yang berada di atas di lantai 123. Wisatawan akan melihat pemandangannya luar biasa baik pada siang ataupun pada malam hari.

Di lantai 118 terdapat Sky Deck dengan yang menjadi lantai kaca tertinggi di dunia. Yang menarik adalah, lantainya dapat berubah dari buram menjadi jernih. Mungkin ini akan cukup mengejutkan bagi kamu yang belum mengetahui perubahan tersebut. Kamu juga bisa mengunjungi area puncak. Tenang saja, perjalanannya menggunakan melalui elevator dua tingkat yang sangat cepat, dengan jendela di satu sisi dan layar LED di tiga sisi lainnya. Jadi, gak perlu capek lagi, deh.

Di dalam menara ini juga terdapat perkantoran, hotel, hingga tempat tinggal elit. Selain itu terdapat  juga akuarium serta pusat perbelanjaan besar di dalamnya.

BACA JUGA: 4 Kota Jepang Terbaik untuk Liburan

By Intan