Cityawesome.com – Provinsi Lampung memang di kenal dengan keindahan wisata yang berada di pantai. Jelas saja banyak sekali pulau – pulau yang bisa kamu jelajahi di Provinsi yang berada di ujung Sumatera ini. Jika kamu ingin berlibur dan berwisata ke Provinsi Lampung, Tegal Mas Island bisa banget jadi rekomendasi terbaik yang bisa kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup.

Tegal Mas merupakan sebuah kawan wisata yang terletak di pulau Tegal, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Alamnya yang eksotis dengan penginapan yang dirancang mengapung di atas laut, membuat pulau ini disebut mirip dengan Maladewa.

Penginapan Tegal Mas Island

Akhir – akhir ini juga Tegal Mas Island menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun interlokal. Meski baru dibuka sebagai kawasan wisata sejak akhir 2017 lalu, progres pembangunan sejumlah fasilitas wisata di tempat ini berkembang sangat pesat. Berbagai inovasi dilakukan, untuk memastikan pengunjung bisa memperoleh kenyamanan dan kepuasan.

Untuk kamu yang masih ragu untuk berkunjung ke Tegal Mas Island wajib banget baca artikel ini sampai akhir. Dan kamu akan menemukan keyakinan untuk berkunjung kesana di akhir tahun ini.

1. Keindahan Pulau Tegal Mas

Ngomongin keindahan, jangan ragukan keindahan yang ada di Tegal Mas Island. Kamu bisa menikmati keseruan bermain water sport di Pulau cantik satu ini. Kalau naik banana boat sudah biasa di laut, kamu bisa mencoba mengeksplor bawah laut yang akan bikin kamu takjub.

Tegal Mas Island menyediakan alat lengakap yang bisa di sewa untuk snorkeling. So, kamu harus banget menikmati keindahan bawah laut bersama Nemo dan teman – temannya.

Keindahan Pulau Tegal Mas

2. Fasilitas yang tersedia di Tegal Mas Island

Fasilitas yang ada di Tegal Mas Island gak perlu kamu ragukan lagi. Meskipun pulau, namun apapun yang kamu butuhkan akan tersedia disana. Banyak juga penjual makanan yang berdagang di area pulau. Kamar mandi yang tersedia juga memiliki air tawar yang bersih. Ada juga mushola untuk muslim yang ingin beribadah. Selain itu juga ada penginapan dengan kapasitas yang bervariasi untuk kamu yang ingin menginap. Juga alat snorkeling lengkap yang bisa kamu sewa.

Baca Juga:  Keunikan Wisata Kampung Wae Rebo Flores NTT

3. Tarif yang terjangkau

Kalau kamu ingin berkunjung ke Tegal Mas Island, kamu bisa melakukan penyeberangan melalui pantai Sari Ringgung. Di sana akan ada banyak penyewaan perahu motor untuk menyeberang ke pulau Tegal Mas. Biasanya harga sewa perahu motor berkisar 450 ribu – 500 ribu untuk perjalanan pulang – pergi. Namun jangan khawatir karena harga tersebut untuk sewa 1 perahu motor dengan kapasitas 8 orang. So, kamu bisa share biaya dengan seluruh penumpang yang ada di perahu motor tersebut.

Setelah kamu sampai di pulau, kamu di haruskan membayar biaya masuk pulau sebesar 75 ribu per orang. Biaya tersebut terbilang murah untuk menikmati keindahan Tegal Mas Island.

Kamu yang ingin bermalam di Tegal Mas Island gak perlu khawatir karena di sana ada banyak pilihan penginapan yang pastinya nyaman untuk kamu singgahi. Harga sewanya juga relatif tergantung kapasitas dan letak kamarnya. Mulai dari 300 ribu / malam, kamu sudah bisa menginap di sana lho. Cobain keseruannya.

Tarif yang terjangkau

4. Rute masuk pulau

Menuju pulau Tegal Mas Tidaklah sulit karena jalur nya yang jelas, kamu bisa membawa motor ataupun mobil yang bisa di parkirkan di pantai Sari Ringgung.

Jalan menuju kesana juga tidak jelek ataupun rusak karena perbaikan jalan selalu ada untuk kawasan wisata yang ada di Provinsi Lampung. Titiknya hanya 25 KM dari pusat Kota Bandar Lampung.

5. Penduduk lokal yang ramah

Nah untuk kamu terutama yang dari luar daerah jangan khawatir. Meskipun Lampung terkenal banyak begalnya tapi ingat itu hanyalah oknum. Kamu gak perlu takut jika ingin berwisata ke Tegal Mas karena masyarakat lokal sangat welcome dan ramah. Mereka akan menyambut dengan baik siapapun wisatawan yang datang dengan niat baik. Jangan ragu untuk bertanya apapun di sana, karena mereka akan dengan senang hati membantu kamu.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Wisata Edukasi Di Indonesia : Pasti Dapat Ilmu Baru!

Tunggu apalagi, kamu bisa cobain liburan seru yang gak bisa kamu jadikan pengalaman yang tak terlupakan.