Cityawesome.com – Mall terbesar di Jakarta. Menjadi ibukota negara Indonesia, Jakarta termasuk dalam salah satu kota terbesar. Oleh karena itu tidak heran jika kamu menemukan banyak mall mewah di sana. Sebagai pusat perbelanjaan, mall tidak hanya di kunjungi oleh orang lokal yang ingin berbelanja saja melainkan juga sering di kunjungi oleh para wisatawan.

Nah berbicara mengenai mall, berikut ini beberapa mall terbesar di Jakarta untuk kamu ketahui.

1. Grand Indonesia

Mall yang satu ini di miliki oleh Djarum Group yang berlokasai di Jakarta Pusat. Grand Indonesia terdiri dari East Mall dan West Mall yang di hubungkan dengan Sky Bridge. Untuk luasnya sendiri mall ini sekitar 141 ribu m2.

1. Grand Indonesia

Tidak hanya menjadi salah satu mall terbesar di Indonesia, Grand Indonesia juga memiliki lokasi yang cukup strategis yakni di pusat kota. Banyak tenant besar yang mengisi mall ini bahkan banyak juga artis yang wara-wiri di Grand Indonesia.

2. Central Park Mall

Berlokasi di Jakarta Barat, Central Park Mall di resmikan pertama kali pada tahun 2009 dan menjadi salah satu mall terbesar di Jakarta. Central Park Mall sendiri di bangun oleh perusahaan properti ternama yakni Agung Podomoro Group.

2. Central Park Mall

Selain itu luasnya sendiri tidak main-main, mall yang satu ini memiliki lantai dengan luas 188.077 m2. Bahkan dengan luas tersebut belum termasuk area parkir.

Central Park Mall di bangun untuk menyasar konsumen kelas atas. Oleh karenanya banyak tenant besar yang melengkapi kemegahan mall ini.

3. Summarecon Mall Kelapa Gading

Memiliki luas bangunan sekitar 150 ribu m2, mall yang satu ini termasuk dalam salah satu mall terbesar di Indonesia. Di bangun secara bertahap bahkan sejak tahun 1990. Summarecon Mall Kelapa Gading di bangun oleh PT Summarecon Agung Tbk.

3. Summarecon Mall Kelapa Gading

Sebagai salah satu mall terbesar di Jakarta, tidak heran jika mall ini memiliki ratusan tenant besar di dalamnya.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Wisata Lampung Timur yang Hits dan Populer

Selain itu setidaknya di sana terdapat 3 komersial yang berintegrasi dan saling bersinergi yakni di antaranya Mall Kelapa Gading, La Piazza, dan juga Gading Food City.

4. Senayan City

Mall terbesar lainnya di Jakarta adalah Senayan City. Berlokasi di Jakarta Pusat, mall ini berdiri pertama kali pada tahun 2006. Selain itu tidak hanya menjadi kota terbesar di Jakarta, Senayan City juga sekaligus menjadi mall terbaik di Jakarta.

4. Senayan City

Senayan City memiliki luas sekitar 48 ribu m2 dengan setidaknya terdapat sekitar 350 tenant baik nasional maupun internasional yang masuk kesana.

Tidak hanya itu saja, bahkan SCTV Tower dengan 22 lantai dan Panin Tower dengan 26 lantai juga ada di mall ini.

5. Mall Taman Anggrek

Lokasinya berada di Jakarta Barat. Mall Taman Anggrek terbilang cukup populer dan sering di kunjungi oleh para wisatawan dari luar daerah. Selain itu Mall Taman Anggrek di kembangkan oleh PT Mulia Inti Pelangi yang luasnya mencapai 130 ribu m2.

5. Mall Taman Anggrek

Tidak main-main, mall yang berdiri dengan tingkat 7 ini memiliki fasilitas yang lengkap. Oleh karena itu tidak heran jika banyak tenant kenamaan masuk ke mall ini baik dari brand nasional maupun internasional.

6. Plaza Senayan

Beroperasi pertama kali pada tahun 1996. Plaza Senayan memiliki luas yang mencapai 130 ribu m2 dan menjadi mall yang mewah. Selain itu Plaza Senayan memiliki lokasi yang cukup strategis di wilayah Jakarta Pusat.

6. Plaza Senayan

Banyak juga tenant dengan merek kenamaan yang masuk di Plaza Senayan baik dari brand nasional maupun internasional.

7. Pondoh Indah Mall

Lokasinya berada di Pondok Indah Jakarta Selatan. Pondok Indah Mall atau yang lebih sering di singkat dengan PIM ini menjadi salah satu mall terbesar di Jakarta. Tidak main-main, untuk luas tanahnya sendiri mencapai 103 ribu m2.

7. Pondoh Indah Mall

PIM atau Pondok Indah Mall di kembangkan oleh PT Metropolitan Kentjana Tbk yang terdiri dari PIM 1, 2, dan Street Galery.

Baca Juga:  Ranca Upas: Rekomendasi Wisata Bertema Alam

Tidak hanya itu saja, PIM juga menjadi pusat perbelanjaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang terintegrasi dengan Water Park.

Nah itulah beberapa deretan mall terbesar di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Jika berada di Jakarta, pastikan untuk tidak melawatkan beberapa mall terbesar yang sudah dijelaskan diatas.

Baca Juga :

***