Cityawesome.com – Berlibur di sela kesibukan menjadi refresh dan bisa menghilangkan lelah setelah menjalani aktifitas yang itu – itu saja. Jika kamu ingin melakukan perjalanan wisata yang ada di Provinsi Lampung jangan khawatir. Disini kamu akan direkomendasikan tempat – tempat wisata di Lampung yang pastinya gak akan bisa kamu lupain saat kamu berkunjung kesana. Rekomendasi ini pas banget untuk kamu jadikan pilihan berlibur bersama orang terkasih.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata yang ada di provinsi lampung.

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu taman nasional yang memiliki bermacam – macam flora dan fauna. Tempat ini sekaligus menjadi tempat pelatihan, perlindungan, dan konservasi Gajah Sumatera.

Taman Nasional Way Kambas

Lokasinya terletak di Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur. Kamu bisa melihat bermacam – macam tumbuhan dan hewan yang di lindungi.

Selain itu kamu bisa belajar dan berinteraksi dengan gajah – gajah lho. Kamu yang punya keberanian juga bisa banget naik ke badan gajah. Pasti akan sangat seru ya. Banyak juga peneliti lokal maupun asing yang menjadikan Way Kambas sebagai tempat penelitian hewan – hewan langka. Keren banget kan.

Kalau kamu ingin berkunjung kesini, biaya masuknya terbilang sangat murah. Sebesar 5 ribu per orang untuk wisatawan lokal, dan 150 ribu untuk wisatawan asing. Namun biaya itu hanya untuk hari biasa, sedangkan hari libur, biayanya berkisar 7 ribu untuk wisatawan lokal dan 225 ribu untuk wisatawan asing.

2. Pulau Pahawang

Jika kamu tertarik untuk berlibur di kawasan pantai. pulau pahawang bisa menjadi pilihan kamu. Selain pesona bawah laut yang indah, biaya yang harus kamu siapkan untuk berlibur kesini juga tidak begitu mahal.

Tempat Wisata pulau pahawang

Lokasinya berada di Kabupaten Peswaran, Provinsi lampung. Pulau ini juga memiliki hutan mangrove, pantai pasir putih,, serta pemandangan bawah laut yang emang beneran cantiknya. Di sana juga kamu bisa menyewa homestay yang tersedia dengan harga kisaran 600 ribu per rumah dengan kapasitas 10 orang.

Baca Juga:  6 Tempat Terbaik Melihat Aurora Waktunya

Pengunjung nantinya akan dikenakan biaya masuk sebesar 5 ribu per orang. Dan sewa perahu untuk snorkeling sebesar 20 ribu, sewa alat snorkeling sebesar 50 ribu, dan banana boat kisaran 30 ribu per orang. Gimana, murah kan untuk bisa berlibur ke sebuah pulau?

3. Pulau Tegal Mas

Selain pulau Pahawang, di Lampung juga ada pulau Tegal Mas yang gak kalah membagongkan keindahannya. Pulau Tegal Mas berada di Pulau Tegal Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Banyak yang menyebutnya mirip dengan Maladewa, karena eksotisme alam & penginapan terapung yang ada di sekelilingnya.

Tegal Mas Lampung

Belakangan ini, Pulau Tegal Mas seolah menjadi magnet yang memikat hati para wisatawan. Gak cuman wisatawan lokal, pulau Tegal Mas ini sudah mulai di kunjungi oleh wisatawan asing juga. wah, keren yaa.

Panorama alam yang memukau, di dukung kemudahan akses menuju lokasi, menjadi alasan para pelancong lebih memilih Pulau Tegal Mas sebagai destinasi wisata. Tak heran jika setiap harinya, Pulau Tegal Mas dapat menerima kunjungan hingga ratusan orang.

4. Tempat Wisata Puncak Mas

Kamu yang gak mau main basah – basahan di pantai gak perlu khawatir. Karena di lampung ada tempat wisata yang bisa di bilang baru juga. Puncak Mas menjadi destinasi untuk kamu terutama muda – mudi yang ingin melihat pemandangan kota dari ketinggian. Wisata puncak mas ini juga sangat cocok jika di kunjungi pada sore atau malam hari.

Puncak Mas lampung

Fasilitas yang di sediakan juga gak kalah seru karena ada spot foto unik, mushola di pohon durian, kafe, wahana permainan sepeda gantung, sampai arena bermain anak. Semua lengkap ada di sini. Puncak mas ini sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Tiket masuk yang harus di bayarkan sebesar 20 ribu per orang dan tarif parkir 5 ribu per motor, 10 ribu per mobil. Kamu yang ingin bermain wahana sepeda gantung juga akan di kenakan biaya 30 ribu per orang.

Baca Juga:  6 Fakta Hutan Aokigahara,Tempat Bunuh Diri Paling Populer

5. Tempat Wisata Air Terjun Curug Tujuh

Air Terjun Curug Tujuh merupakan salah satu destinasi alam yang masih asri dan jarang di kunjungi, memiliki tujuh undakan dengan ketinggian mencapai 75 meter.

Air Terjun Curug 7

Air terjun ini berada di kawasan hutan lindung tepatnya terletak Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah. Mencapai air terjun ini terbilang membutuhkan tenaga yang besar karena perjalanan mencapai air terjun pun tergolong sulit dengan medan cukup berat, seperti jalan setapak licin dan menembus hutan lebat.

Kelelahan pengunjung dapat terbayarkan dengan keindahan alam yang di tawarkan oleh Air Terjun Curug Tujuh ini,. Bentuk air terjun yang cantik dengan aliran air yang terjun dengan deras, sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Mengunjungi air terjun ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis, namun harus menjaga keselamatan mengingat medan yang sulit.

6. Pantai Teluk Kiluan Lampung

Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan menawan dari air laut yang bergradasi warna biru dan hijau bergandengan dengan bukit nan hijau. Pantai yang menjadi habitat lumba-lumba hidung dan lumba-lumba sniper ini, berada di Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Tempat Wisata Teluk Kiluan

Di pantai ini, pengunjung dapat melihat lumba-lumba di laut lepas, berkeliling pulau dengan perahu, berenang di Laguna Gayau, snorkeling, atau sekadar bersantai menikmati pesona sunset. Pengunjung akan di kenai biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp 20.000 untuk mobil.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Tempat Wisata Indonesia Yang Murah