Cityawesome.com – Setelah lelah berwisata di Lampung, Kurang afdol rasanya kalau kamu tidak membawa oleh – oleh untuk diberikan kepada orang terkasih. Nah ngomongin oleh – oleh, biasanya kita akan membawakan buah tangan yang khas dengan kota yang kita kunjungi. Lalu apa aja sih oleh – oleh khas Lampung yang bisa kamu beli untuk diberikan kepada orang rumah?

Pastinya banyak sekali sesuatu yang bisa kamu bawa sebagai bingkisan setelah liburan. Nah kalau kamu bingung, di sini kita kasih saran untuk kamu membeli sesuatu yang bisa kamu jadikan oleh – oleh setelah berwisata di Lampung. Apa aja sih? Yuk kita bahas bareng – bareng.

Keripik Pisang

Keripik pisang lampung

Kurang lengkap rasanya kalau kamu ke Lampung tapi tidak membeli keripik pisang aneka rasa. Pasalnya Lampung terkenal dengan pisang yang berlimpah. Oleh sebab itu banyak sekali kuliner khas Lampung yang terbuat dari pisang. Salah satu yang paling laris di kebanyakan toko oleh – oleh adalah keripik pisang.

Yang menjadikan keripik pisah banyak peminat adalah varian rasa yang berfariatif mulai dari cokelat, balado, keju dan rasa unik lainnya yang bisa kamu coba.

Bakso Sony

oleh - oleh bakso sony

Pecinta bakso gak boleh ketinggalan untuk membeli oleh – oleh yang menjadi makanan favorit kebanyakan masyarakat Lampung ini. Di Lampung terdapat kuliner bakso yang sangat populer, yaitu bakso Sony. Bakso Sony memiliki rasa daging yang kuat dan bumbu yang khas.

Kamu juga gak perlu khawatir karena bakso sony menyediakan kemasan yang bisa kamu bawa pulang. Jadi recomended untuk kamu bawa pulang sebagai oleh – oleh buat orang terkasih.

Pie Susu Pisang

pie susu pisang

Pie adalah makanan sejenis kue yang memiliki tekstur renyah di luar namun lembut didalam. Makanan ini menjadi salah satu yang digemari oleh banyak masyarakat Indonesia. Nah, di Lampung juga ada pie yang terkenal dan juga berbahas dasar pisang.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Gunung Di Indonesia Untuk Pendaki Pemula

Pie susu pisang ini banyak diminati wisatawan asal luar kota karena rasanya yang memang enak. Juga tersedia bermacam – macam varian rasa yang bisa kamu coba lho.

Kemplang sebagai oleh – oleh khas Lampung

kemplang lampung

Kalau kamu menyukai makanan yang gurih dan renyah, kemplang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu berikan kepada orang – orang terkasih di rumah. Kemplang adalah camilan renyah khas Lampung yang menggunakan bahan dasar ikan. Tekstur renyah dan rasa gurih dari ikan membuat kemplang banyak di gemari.

Hal unik dari kuliner Lampung ini adalah cara pembuatannya, Kemplang di buat dengan cara di goreng dengan pasir sehingga memiliki citarasa tersendiri.

Engkak Ketan

engkak ketan

Engkak Ketan merupakan kue khas lampung yang berbahan dasar tepung ketan. Kue ini juga menjadi yang favorit di kalangan masyarakat Lampung. Kamu bisa membelinya untuk di jadikan buah tangan.

Sekilas memang Engkak Ketan ini mirip dengan Lapis Legit. Namun tekstur dan rasa antara kedua kue ini sangatlah berbeda.

Kopi Khas Lampung

kopi lampung

Lampung adalah surganya kopi. Kamu bisa banget bawain kopi untuk kerababt kamu yang pecinta kopi. Karena Lampung menjadi pemasok kopi terbesar di Indonesia, gak salah kalo kopi Lampung terkenal dengan kualitasnya yang terbaik untuk menghasilkan rasa kopi yang nikmat.

Kain Tapis khas Lampung

oleh - oleh tapis lampung

Kalau kamu bosen dengan oleh – oleh yang berupa makanan. Kain Tapis bisa menjadi alternatif untuk kamu bawa sebagai buah tangan. Terdapat bermacam – macam motif yang bisa kamu sesuaikan dengan kesukaanmu. Kain tapis merupakan kain khas lampung dengan corak flora dan fauna, ada juga motif rumah tangga.

Baca Juga:  Liburan Akhir Tahun Yang Aman Di Tengah Pandemi, Jangan Lupakan Ini!