Cityawesome.com – Tempat wisata musim gugur. Berlibur ke luar negeri menjadi salah satu impian bagi kebanyakan orang. Selain itu saat berkunjung keluar negeri, pastikan kamu berlibur di waktu dan tempat yang tepat.

Sebagai warga tropis, berlibur ke luar negeri di musim gugur akan menjaadi hal yang menyenangkan. Di mana nantinya kamu akan menikmati pemandangan pohon yang berguguran.

Selain itu biasanya di beberapa negara terdapat festival khusus musim gugur yang akan menambah keseruan saat berlibur.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa destinasi wisata terbaik di dunia saat musim gugur.

1. Aspen, Colorado, Amerika Serikat

1. Aspen, Colorado, Amerika Serikat

Di Amerika terdapat salah satu destinasi wisata favorit yang juga sayang untuk dilewatkan. Terutama saat musim gugur, kamu bisa berkunjung ke Aspen yang berlokasi di Colorado. Di mana daerah tersebut memang terbilang cukup rimbun dan di penuhi hutan.

Dengan begitu saat musim gugur, kamu akan menikmati keindahan dari pohon – pohon yang berguguran di sana.

2. Dandenong Ranges, Australia

2. Dandenong Ranges, Australia

Berlokasi di dekat Melbourne, Australia. Kamu bisa berkunjung ke Dandenong Ranges saat musim gugur untuk berlibur. Lokasi yang satu ini memang terkenal dengan keindahan atmosfernya di musim gugur.

Selain itu kamu juga tidak perlu pergi jauh – jauh mengingat jarak Australia sendiri tidak jauh dari Indonesia.

3. Forest of Dean, Inggris

3. Forest of Dean, Inggris

Jika kamu ingin berlibur keluar negeri di musim gugur, Forest of Dean bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi.

Berlokasi di Inggris kamu akan menikmati keindahan kawasan yang kaya denggan nilai sejarahnya. Selain itu nantinya kamu bisa menikmati hamparan daun yang kering serta melakukan hiking ataupun bersepeda untuk menghabiskan waktu luang.

Baca Juga:  Tips Agar Tetap Menyenangkan saat Mengalami Delay Pesawat

4. Gunung Huangshan, China

tempat wisata musim gugur Gunung Huangshan, China

Menjadi salah satu destinasi terbaik yang bisa kamu kunjungi saat musim gugur. Berlokasi di China kamu bisa mampir ke Gunung Huangshan yang terkenal dengan pemandangannya yang indah.

Selain itu di sana kamu juga akan menikmati keindahan sunset lengkap dengan warna dedaunan yang gugur.

Bahkan Gunung huangsan juga menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO dan sering menjadi objek bagi para fotografer di seluruh dunia.

5. Jiuzhaigou, China

tempat wisata musim gugur Jiuzhaigou, China

Jika kamu ingin menjadikan China sebagai negara tujuan berlibur di musim gugur. Jiuzhaigoi bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk berlibur di musim gugur.

Bahkan destinasi yang satu ini juga masuk dalam situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1992. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menikmati keindahan warna daun yang gugur.

Selain itu kamu juga bisa melihat pemandangan air terjun, danau, hingga pegunungan karst yang indah di sana.

6. Kyoto, Jepang

tempat wisata musim gugur Kyoto, Jepang

Saat berbicara mengenai musim gugur rasanya kurang lengkap jika tidak ada negara Jepang di dalamnya. Di mana Kyoto sendiri menjadi salah satu destinasi yang populer di sana.

Hamparan luas dengan daun berguguran menjadi objek pemandangan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Kyoto, Jepang. Tidak hanya itu saja nantinya kamu bisa bersantai dengan berjalan menuju kuil kuno serta melintasi sungai Hozu yang estetik.

7. Lembah Gauja, Latvia

tempat wisata musim gugur Lembah Gauja, Latvia

Beralih ke Latvia saat musim gugur kamu bisa berkunjung ke Lembah Gauja. Di mana di dalamnya terdapat sungai dengan air yang jernih serta hutan lebat yang akan berguguran.

Selain itu saat di sana kamu bisa naik kereta gantung untuk melihat Kastil Turaida dari ketinggian. Bahkan kamu juga bisa pergi memancing berbagai jenis ikan di sana.

Baca Juga:  6 Negara Terkecil Di Dunia : Masih Layak Dijadikan Tujuan Wisata Lho !

8. Patagonia, Chile

tempat wisata musim gugur Patagonia, Chile

Rekomendasi wisata terbaik di musim gugur lainnya berada di negara Chile. Tepatnya di Patagonia, kamu bisa menikmati lanskap yang indah dengan pohon yang berguguran.

Selain itu kamu bisa melihat keindahan Distrik Danau Chile, Taman Nasional, bahkan hingga pegunungan Andes yang ada di Argentina.

9. South Island, Selandia Baru

tempat wisata musim gugur South Island, Selandia Baru

Selandia baru memang tidak pernah kekurangan destinasi wisata yang indah. Salah satunya adalah South Island yang sangat cocok untuk kamu kunjungi di musim gugur.

Selain itu di sana juga terdapat beberapa lokasi dengan keindahan wisata yang bisa kamu nikmati seperti Lembah Waitaki, Otago Tengah, hingga Tekapo. Dengan begitu kamu bisa memilih mana yang paling terbaik menurutmu.

10. Taman Nasional Seoraksan, Korea Selatan

tempat wisata musim gugur Taman Nasional Seoraksan, Korea Selatan

Berlokasi di Korea Selatan, Seoraksan menjadi salah satu destinasi terbaik yang bisa kamu kunjungi saat musim gugur.

Terutama di taman nasional disana kamu akan melihat pepohonan yang berubah menjadi orange. Selain itu kamu juga bisa sekaligus berendam diair panas alami atau sekedar mendaki gunung.

Nah itulah beberapa tempat wisata terbaik musim gugur yang ada di dunia. Dari beberapa deretan negara diatas, manakah yang sangat ingin kamu kunjungi?***