8 Rekomendasi Wisata Menarik dan Populer di Lubuk Linggau

Wisata Lubuk Linggau – Kota Lubuklinggau adalah kota paling barat di Provinsi Sumatera Selatan. Kota ini berfungsi sebagai jalur tengah Sumatera yang menghubungkan banyak provinsi. Liburan tidak selalu harus di habiskan di Kota Palembang jika Anda berencana untuk mengunjungi Sumatera Selatan. Lubuk Linggau mungkin menjadi salah satu tempat yang akan Anda kunjungi berikutnya. Apa yang bisa di lakukan di Lubuk Linggau?

Baca Juga : Mengunjungi Wisata Taman Buah Lubuk Pakam, Ada Apa Saja ?

Rekomendasi Wisata Lubuk Linggau

1. Museum Sriwijaya Subkoss Garuda

Ketika Anda berada di Lubuklinggau, Anda dapat mengunjungi museum ini bersama keluarga. Museum ini cocok untuk keluarga karena banyak pohon beringin rindang di sekitarnya. Museum ini adalah bangunan bersejarah yang masih bertahan hingga hari ini. Selama liburan di kota ini, Anda dapat mengunjungi tempat bersejarah ini. Museum Sriwijaya Subkoss Garuda di Lubuk Linggau menceritakan perjuangan rakyat Sumatera Selatan. Bangunan yang dulunya merupakan rumah dinas Bupati Kabupaten Musi Rawas sekarang di gunakan sebagai Museum Perjuangan, yang di resmikan pada tahun 1988. Arsitekturnya tradisional.

2. Bukit Sulap Resor

Bukit Sulap telah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di masa kini. Sangat cocok untuk liburan keluarga karena lokasinya yang strategis. Di sini, Anda akan menemukan banyak sumber foto populer yang dapat Anda gunakan untuk menghiasi feed Instagram Anda. Wisata alam Bukit Sulap Resor adalah bukit besar setinggi 700 meter di atas permukaan laut dengan tanaman alami yang indah dan udara yang dingin. Bukit Sulap adalah simbol Kota Lubuklinggau karena dapat di lihat dari setiap sudut kota.

3. Pemandian Air Panas Suban

Pemandian Air Panas Suban adalah tempat yang harus di coba jika Anda mencari wisata air. Anda dapat berendam dengan air hangat di lokasi ini, yang pasti akan menyegarkan dan membantu meregangkan otot yang kaku. Tidak hanya itu, tempat ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna. Ini pasti akan menjadi tempat yang ideal untuk berlibur.

4. Air Terjun Curuq Layang

Air Terjun Curuq Layang berada di Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, dan memiliki ketinggian sekitar enam meter dan di hiasi dengan batu cadas yang indah dari alam.

5. Air Terjun Watervang

Bendungan air sungai Kelingi yang di bangun oleh Pemerintah Belanda pada tahun 1941 adalah lokasi wisata. Ini awalnya mengairi persawahan di wilayah sepanjang Sungai Kelingi Kota Lubuklinggau hingga Kecamatan Tugumulyo dan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas.

6. Gua Batu Naga

Di Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, terdapat Gua Batu Naga. Anda harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter melewati pemandangan alam yang masih alami, perkebunan warga, dan jembatan gantung untuk mencapainya.

7. Wisata Air Arung Jeram

Destinasi wisata air arung jeram adalah tempat yang sangat menarik untuk dicoba bagi mereka yang menyukai olahraga air dan aktivitas yang menantang. Jalurnya dimulai dari sungai Kelingi di Kelurahan Kayu Ara, yang memiliki air yang cukup deras dan dipenuhi dengan batu-batu besar yang memberikan pemandangan yang indah.