Cityawesome.com Taman Buah Lubuk Pakam merupakan salah satu rekomendasi wisata edukasi yang menerapkan konsep ruang terbuka hijau. Lokasinya berada di wilayah Deli Serdang dan terbilang cukup mudah di akses. Saat datang kesana maka kamu akan merasakan suasana wisata yang sejuk, nyaman, dan asri. Terlebih lagi Taman Buah Lubuk Pakam di lengkapi dengan taman indah yang memanjakan mata.

Berdiri diarea lahan seluas 4 hektar, Taman Buah ini di tanami banyak macam buah-buahan yang bisa dinikmati secara gratis oleh semua wisatawan yang berkunjung.

Untuk kamu yang penasaran, berikut informasi mengenai wisata Taman Buah Lubuk Pakam untuk bisa menjadi referensi !

taman buah lubuk pakam

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Buah Lubuk Pakam berlokasi di Komplek kantor Bupati Deli, Serdang, Pagar Merbau, Deli Serdang, Sumatra Utara, Indonesia, 20515. Menariknya lagi, kamu tidak di wajibkan membayar biaya tiket masuk untuk bisa menikmati keindahan taman. Hal ini di karenakan Taman Buah Lubuk Pakam sendiri merupakan taman kota yang di kelola oleh pemerintah langsung.

Jam operasional dari Taman Buah Lubuk Pakam di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata di Taman Buah Lubuk Pakam

Sesuai dengan namanya yakni Taman Buah, tentu di dalamnya tersedia banyak macam pohon buah yang di tanam. Untuk itu kamu bisa menikmati beragam buah yang sedang panen. Terlebih saat musimnya, semua pengunjung bisa merasakan buah secara gratis diarea taman. Namun di sarankan untuk pengunjung agar memetik hanya buah yang matang saja.

taman buah lubuk pakam

Selain memetik dan menikmati kesegaran buah langsung dari pohon, berikut ini beberapa aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Kebun Buah Lubuk Pakam :

Baca Juga:  6 Wisata di Surabaya Wajib 2019

1. Piknik Keluarga

Di taman buah ini, pihak pengelola menyediakan area tempat duduk yang berbentuk seperti buah. Kamu bisa memanfaatkannya untuk sekedar beristirahat atau bersantai setelah berkeliling kebun. Selain itu tiap sudut dari area taman juga di tumbuhi pohon rindang sehingga akan membawa hawa yang sejuk. Piknik bersama keluarga juga bisa di lakukan bahkan tanpa di pungut biaya apapun. Hanya saja semua pengunjung di wajibkan untuk menjaga semua tanaman yang ada serta kebersihan lingkungan sekitar.

2. Ornamen Buah

Berkunjung kesana memungkinkan kamu untuk menemukan beragam replika buah dengan jenis tanaman yang ada. Adapun beberapa replika ornamen buah yakni Pisang, Nanas, Jambu, Mangga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Taman Bermain

Jangan khawatir jika membawa anak berkunjung ke Kebun Buah Lubuk Pakam. Di sana tersedia Taman bermain anak dengan aneka jenis permainan yang mengasyikan mulai dari jungkat-jungkit bahkan hingga perosotan. Menariknya lagi kamu akan menemukan perlengkapan fitness dengan alat yang terbuat dari besi. Hanya saja penggunaannya di lakukan secara manual.

4. Edukasi Tanaman Buah

Tidak hanya bisa di jadikan sebagai tempat bermain dan menikmati buah gratis. Taman Buah yang satu ini bisa di manfaatkan sebagai tempat edukasi. Bagaimana tidak, Kebun Buah Lubuk Pakam memiliki rumah kompos dan area pembibitan. Di mana kamu bisa belajar langsung bagaimana penanaman buah dan perawatannya yang baik.

taman buah lubuk pakam

Fasilitas penunjang wisata

Meskipun biaya masuknya gratis, namun taman yang di kelola oleh pemerintah ini di lengkapi fasilitas wisata yang tidak kalah dengan destinasi berbayar lainnya. Saat berkunjung kesana, kamu akan menemukan area parkir yang cukup luas, toilet, mushola, air mancur di tengah taman, ruang menyusui, area toko, bahkan hingga pedagang makanan dan aksesoris juga ada.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Singkawang untuk Inspirasi Liburan Menarik

Demikian informasi mengenai wisata Taman Buah Lubuk Pakam yang selalu ramai pengunjung. Untuk kamu yang berlokasi di sekitar Deli Serdang pastikan untuk tidak melewatkan taman kota yang memanjakan mata ini. Selamat Berlibur !

Baca Juga :

***