Cityawesome.com – Air terjun yang mempesona di Bali. Tidak hanya terkenal dengan keindahan pantai, Bali juga memiliki beragam air terjun yang sayang untuk dilewatkan.

Bali sendiri menjadi salah satu daerah pariwisata populer di Indonesia dengan faktor alam yang kuat dan memiliki banyak wisatawan setiap tahunnya baik lokal maupun asing.

Jika kamu bosan dengan pantai saat berkunjung ke Bali, kamu bisa pergi menuju alternatif lainnya yakni air terjun yang keindahannya juga tidak kalah. Berikut ini beberapa air terjun di Bali yang rekomended untuk kamu kunjungi.


1. Air Terjun Aling-Aling

Merupakan salah satu air terjun dengan akses yang tidak sulit. Kamu bisa berkunjung ke air terjun Aling – Aling yang memiliki latar belakang sawah sehingga cocok untuk melakukan swafoto.

1. Air Terjun Aling-Aling

Selain itu nantinya kamu akan menuruni tangga hingga sejauh 400 meter untuk mencapai ke air terjun ini. Bahkan ketinggian air terjun Aling – Aling mencapai 35 meter dengan tebing yang berada di bagian kanan dan kiri.

Saat sampai di sana kamu akan merasakan kesejukan yang berbeda sehingga semua rasa lelah akan terbayar seketika.

2. Air Terjun Banyumala

Menjadi salah satu air terjun yang cukup populer di Bali. Kamu bisa berkunjung ke Banyumala yang berlokasi di desa Pakraman Wanagiri, Sukasada, Buleleng.

2. Air Terjun Banyumala

Meskipun jalurnya terbilang terjal hingga mencapai ke air terjun yanng satu ini, namun keindahan di dalamnya cukup memanjakan mata siapapun yang berkunjung.

Di karenakan perjalanan yang cukup beresiko, sebaiknya kamu menggunakan jasa pemandu untuk menghindari kesasar dan terjadinya hal yang tidak di inginkan.

3. Air Terjun Juwuk Manis

Berlokasi di Desa Manggisari, kecamatan Pekutatan, kebupaten Jembrana. Air terjun Juwuk Manis bisa menjadi rekomendasi terbaik yang bisa kamu kunjungi.

3. Air Terjun di bali  Juwuk Manis

Selain itu air terjun yang satu ini terbilang cukup tersembunyi dan berada di tengah hutan. Bahkan kamu juga harus melewati jalan setapak untuk mencapai destinasi wisata yang air terjun Juwuk Manis.

Baca Juga:  5 Wahana Terfavorit dan Biaya Masuk Kota Mini Lembang

Di sana kamu akan menyeksikan air terjun kembar dengan ketinggian 4 meter. Selain itu kamu bisa menikmati kejernihan airnya dengan berenang dan bermain air.

4. Air Terjun Peguyangan

Air terjun lainnya yang bisa kamu kunjungi saat ke Bali adalah air terjun Peguyangan. Berlokasi di Nusa Penida, air terjun yang satu ini memiliki pemandangan yang memanjakan mata.

Peguyangan

Selain itu air terjun Peguyangan juga merupakan air terjun yang masih tersembunyi. Sehingga belum banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Nantinya pada bagian lereng, kamu akan di suguhkan kolam – kolam kecil untuk sekedar berendam. Hanya saja untuk bisa mencapai lereng, kamu harus melewati tangga yang cukup curam. Oleh karenanya kamu harus sedikit lebih berhati – hati.

5. Air Terjun Tibumana

Berlokasi di Desa Apuan, Susut, Kabupaten Bangli. Air terjun Tibumana menjadi salah satu air terjun yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Hal tersebut di karenakan akses jalan yang terbilang mudah untuk dilewati.

  Tibumana

Selain itu kamu juga akan melihat pemandangan air terjun kembar yang indah dengan ketinggian 2 meter.

Bahkan pada bagian bawah tebing, nantinya kamu akan menemukan goa ayang tertutup oleh air terjun sehingga menyerupai tirai alami.

Nah itulah beberapa rekomendasi air terjun yang populer di Bali untuk kamu kunjungi. Air terjun bisa menjadi alternatif terbaik liburan untuk kamu yang bosan dengan suasana pantai. Selain itu berlibur ke air terjun juga akan membuat suasana hati lebih rileks***

Baca Juga:  Ocean Dream Samudra : Inilah Wahana Dan Atraksi Menarik Didalamnya !