Cityawesome.com – Pantai di Jepara. Jepara merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah. Daerah yang terkenal dengan kota ukir ini memiliki keindahan wisata yang cukup mengagumkan. Seperti salah satunya adalah wisata pantai, ada banyak pantai di sana yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Nah jika kamu sedang berada di kabupaten ini, berikut beberapa rekomendasi pantainya yang populer untuk kamu kunjungi.

1. Pantai Kartini

Merupakan rekomendasi pantai terbaik di Jepara yang sayang untuk dilewatkan adalah pantai Kartini. Lokasinya sendiri hanya berjarak sekitar 2,5 KM dari pendopo Jepara. Pantai dengan luas sekitar 3,5 hektar ini seringkali di jadikan sebagai salah satu wisata tujuan keluarga karena lokasinya yang cukup strategis.

1. Pantai Kartini

Untuk wahananya sendiri, pantai Kartini memiliki akuarium raksasa bernama kura-kura Ocean Park. Di mana dalam akuarium tersebut kamu akan menemukan beragam ikan lokal. Selain akuarium raksasa, di sana juga tersedia ruang teater yang memungkinkan kamu menonton film tentang kehidupan laut.

2. Teluk Awur

Berlokasi di desa Teluk Awur, Jepara. Jarak pantai Teluk Awur sendiri hanya sekitar 4 KM kearah selatan dari pusat kota. Selain itu pantai Teluk Awur juga terkanl akan ombak yang tenang. Oleh karenanya tidak heran jika pantai ini di jadikan sebagai tujuan wisata keluarga.

2. Teluk Awur

Kelebihan lainnya yang ada di pantai ini adalah pemandangan laut yang tenang dengan pasirnya yang putih bersih. Menariknya lagi pihak pengelola juga menyediakan beragam wahana menarik seperti jetsky, banana boat, bahkan hingga fish boat.

3. Pantai Bandengan

Pantai yang satu ini terkenal akan air lautnya yang jernih. Selain itu pasir di sana juga sangat putih bersih dan memiliki garis pantai yang panjang. Sesuai dengan namanya, pantai Bandengan berada di desa dengan nama yang sama.

3. Pantai Bandengan

Tidak kalah dengan pantai lain, pantai Bandengan di lengkapi dengan beragam wahana mulai dari banana boat, water jetpack, jetski, selancar, bahkan hingga flying fish. Tidak jarang juga pemerintah mengadakan festival layang-layang dipantai ini.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Wisata Hutan Terbaik di Indonesia

4. Pantai Blebak

Terkenal akan pasirnya yang putih bersih. Pantai Blebak ini sepertinya sayang untuk dilewatkan. Terlebih lagi ombaknya juga sangat tenang sehingga memungkinkan wisatawan untuk bermain dan berenang. Berlokasi di desa Sekuro, pemandangan laut yang ada di pantai Blebak juga cukup mampu membuat pengunjung puas bermain air.

pantai di jepara Pantai Blebak

Berbicara mengenai fasilitas, wisata Pantai Blebak di lengkapi sewaan pelampung dan juga kano.

5. Pantai Empu Rancak

Menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan di Jepara, pantai Empu Rancak berlokasi di Karanggindang, Mlonggo. Tepatnya berjarak sekitar 15 KM dari pusat kota Jepara. Selain itu pantai yang satu ini juga terkenal akan ombaknya yang tenang.

Empu Rancak

Dengan begitu anak-anak bisa leluasa bermain pasir di area pantai. Untuk fasilitasnya sendiri, disana tersedia jejeran gazebo untuk sekedar bersantai dan menyantap kuliner seafood yang di jual disekitar.

6. Pantai Bondo Bangsri Jepara

Jika menginginkan wisata pantai dengan suasana yang tenang, Pantai Bondo Bangsri Jepara bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Terlebih lagi pemandangan alam di sana cukup membuat siapapun terpesona. Pada garis pantainya kamu akan menemukan pasir putih menyelimuti dengan ombak yang landai.

Bondo Bangsri Jepara

Dikarenakan pantainya yang belum banyak dikenal orang, kamu akan merasakan suasana yang masih asri dan alami saat mengunjungi pantai ini bersama keluarga.

Demikian beberapa rekomendasi pantai terbaik dan populer yang berada di Jepara. Berlibur ke pantai memang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu sekedar menghabiskan waktu.

Baca Juga :

Baca Juga:  Pantai Karang Bolong Kebumen, Daya Tarik dan Harga Tiket

***