Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Air Tirtasani

Wisata Air Tirtasani – Malang, kota wisata, memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, termasuk wahana air buatan dan water park. Water Park Tirtasani adalah salah satu taman rekreasi terbaik di Ari. Meskipun water park ini tidak terlalu luas, namun cukup untuk memenuhi permintaan semua pengunjung dari berbagai usia.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata air Tirtasani berlokasi di Jl. Perusahaan, Perum Tirtasani Royal Resort No. 1, Kepuharjo,, Karangploso, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65152. Tiket masuk Water Park Tirtasani bervariasi tergantung pada hari Anda tiba. Harganya mulai dari Rp20.000 hingga Rp35.000, dan tiket untuk anak usia dua tahun ke atas berlaku. Waterpark beroperasi mulai pukul 08.30–15.30, jadi pengunjung dapat datang dari pagi.

Baca Juga : Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Tamban Malang

Wahana seru wisata air Tirtasani

Ada banyak wahana permainan air yang bagus untuk anak-anak dan orang dewasa. Water Park Tirtasani memiliki banyak kolam dan wahana rekreasi. Taman rekreasi air ini memiliki dua kolam: satu untuk kolam olimpik dan satu lagi untuk berbagai wahana permainan. Kedua area kolam ini menarik secara visual selain memiliki kualitas yang cukup baik. Ini karena ada banyak pepohonan dan tanaman di sekitarnya yang membuatnya sejuk.

1. Seluncuran

Kolam satu ini memiliki area yang luas dengan berbagai wahana permainan. Di tengah, ada area permainan air yang memiliki satu perosotan lurus dan tiga perosotan spiral. Tiga perosotan spiral memiliki tantangan mereka sendiri; beberapa hanya setinggi 1,5 meter, yang lain 2,5 meter, dan yang terakhir hanya setinggi 1,8 meter. Selain itu, ada wahana sederhana lainnya, seperti fasilitas seperti payung yang mengeluarkan air dari atasnya; di sisi lain, ada air mancur yang keluar langsung dari kolam; dan sebuah miniatur kapal yang mengeluarkan air di kedua sisinya, mirip dengan air terjun mini.

2. Kolam Anak

Kolam berkedalaman 50 cm ini cocok untuk anak-anak atau balita yang ingin bermain air dengan santai. Di lokasi yang sama dengan kolam wahana, di antara kolam wahana dan kolam olimpik. Anak-anak yang belum bisa berenang dan ingin belajar berenang biasanya memilih kolam ini karena banyak pohon di sekitarnya.

3. Kolam Semi Olimpik

Kolam semi olimpik, yang terletak di tengah area, adalah tempat terbaik untuk mereka yang ingin berenang atau belajar berenang. Dengan panjang sekitar 20 meter, lebar 10 meter, dan kedalaman sekitar 1,4 meter, kolam ini cukup luas untuk membiarkan pengunjung berenang seperti di kolam pribadi.

4. Ember Tumpah

Selain itu, wahana air playground ini memiliki wahana yang paling ditunggu-tunggu semua orang: atraksi ember tumpah atau ember air besar. Orang akan menumpahkan air dari ketinggian lima meter secara berkala. Ini adalah tumpahan air yang akan menghibur siapa saja yang berada di bawahnya.

Fasilitas Wisata Air Tirtasani

Karena berada di club house kompleks perumahan, ada cukup tempat parkir dan keamanan yang terjamin. Di area waterpark, terdapat fasilitas umum seperti toilet dan kamar bilas. Selain itu, ada foodcourt yang menawarkan berbagai makanan berat dan makanan ringan. Orang tua juga dapat bersantai di gazebo atau saung yang tersedia di beberapa tempat saat menunggu anak-anak bermain.