Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Sragen

Wisata Sragen – Meskipun letak geografis Kabupaten Sragen tidak seindah Karanganyar, itu tidak berarti tidak ada tempat wisata yang indah. Selama libur, Anda memiliki banyak opsi untuk menghabiskan waktu di berbagai tempat wisata. Berikut rekomendasi dari sejumlah tempat wisata yang menarik dan meninggalkan kesan yang mendalam.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Trawas

Rekomendasi Tempat Wisata Sragen

1. Ndayu Park

Taman rekreasi keluarga ini memiliki banyak fasilitas, termasuk tempat untuk bersantai dan tempat untuk pertemuan yang menyenangkan. Di objek wisata ini, Anda akan menemukan kebun binatang, kolam renang dengan waterboom, outbond, hiburan, agrowisata, villa dan cottage, serta restoran.

Ndayu Park dirancang untuk menjadi tempat belajar dan bermain yang menyenangkan. Karena dikelilingi oleh rindangnya pepohonan jati khas perdesaan, suasananya sangat sejuk. Atraksi budaya seperti Barongsai dan Reog Ponorogo datang setiap tahunnya. Selain itu, Anda dapat menjelajah hutan dan danau Ndayu Park dengan aman tanpa kehilangan sensasi petualangan.

2. Kolam Renang Doeng Cuo

Anda dapat memilih untuk mengunjungi Kolam Renang Doeng Cuo. Area ini memiliki banyak area permainan air dan mudah dijangkau. Rumah ini memiliki fasilitas seperti gazebo, ayunan, kursi putar, kamar ganti, toilet, kantin, dan aula. Ada empat kolam renang, dengan tiga untuk anak-anak dan satu untuk dewasa.

Salah satu dari tiga kolam renang tersebut memiliki area waterboom yang sangat besar. Selain perosotan yang meliuk-liuk, ada perosotan yang lurus. Airnya sangat jernih, Kolam renang ini terletak di Jl. Sragen-Batu Jamus KM 4 Bolorejo, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen, dan buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Jika Anda menggunakan mobil, perjalanan dari Alun-Alun kota hanya memakan waktu sekitar sembilan menit.

3. Kolam Renang Sendang Kun Gerit

Tertarik bermain di pemandian sendang mata air alami? Jawabannya adalah Sendang Kun Gerit. Di Dusun Kukun Gerit, Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Sragen, kolam renang ini adalah salah satu keajaiban tersembunyi. Selain itu banyak orang percaya bahwa air di sendang ini memiliki khasiat untuk awet muda. Ada empat jenis kolam renang, masing-masing dengan kedalaman 0,4 meter untuk anak-anak dan 90 meter untuk remaja, dan 1,5 meter dan 2 meter untuk dewasa.

Anda dapat menikmati makanan di restoran yang di rancang dengan gaya rumah Jawa. Menunya beragam dan terdiri dari makanan yang di buat oleh warga desa setempat. Anda tidak perlu khawatir kelaparan.

4. Waterboom Jambangan Permai

Seluas 300 meter persegi, tempat rekreasi ini baru di buka pada tahun 2021 oleh Bupati Sragen. Di Dukuh Toro, Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, ada lokasinya. Waterboom Jambangan Permai menawarkan banyak fasilitas, termasuk dua waterslide atau perosotan utama, waterslide mini, wahana air tumpah, kolam renang untuk anak-anak, tempat makan, dan banyak lagi. Di tengah desa, waterboom ini memiliki pemandangan sawah yang indah. Di halaman depan terdapat kolam renang dengan waterboom dan tempat selfie ikon Desa Kaliwedi.