Cityawesome.com – Wisata Mandalawangi Cibodas. Berlibur di wisata alam tidak hanya memberikan keseruan saja melainkan juga pengalaman yang berbeda. Di mana nantinya kamu bisa belajar banyak hal baru sekaligus merasakan kebersamaan bersama dengan keluarga dan orang tersayang.

Camping menjadi salah satu pilihan wisata alam yang seru dan menarik untuk dilakukan terlebih jika kamu memilih pegunungan sebagai tujuan wisata. Di Indonesia sendiri banyak objek wisata yang sangat direkomendasikan untuk melakukan camping salah satunya adalah Mandalawangi Cibodas Camping Ground.

wisata mandalawangi cibodas

Di mana objek wisata yang satu ini memungkinkan kamu untuk melakukan aktifitas alam di kaki gunung Gede Pangrango. Tidak hanya camping, nantinya kamu bisa melakukan berbagai aktifitas lain seperti outbond, trekking, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk kamu yang penasaran, pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai wisata alam Mandalawangi Cibodas Camping Ground untuk bisa kamu kunjungi.


Wisata Mandalawangi Cibodas

Mandalawangi Cibodas Camping Ground merupakan wisata perkemahan keluarga yang berada di kaki gunung Gede Pangrango. Di mana Mandalawangi sendiri beasal dari 2 kata yakni Mandala dan Wangi. Mandala sendiri memiliki arti perguruan sedangkan Wangi di ambil dari makna harumnya kebaikan.

Sehingga Mandalawangi mengartikan sebuah perguruan yang wanginya hingga ke berbagai penjuru. Saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa merasakan suasana yang asri dan harum sehingga membuat siapapun menjadi betah berlama-lama.


Lokasi dan harga tiket wisata Mandalawangi Cibodas

Berlokasi di Jl. Raya Cibodas, Desa Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253. Untuk memasuki kawasan wisata Mandalawangi Cibodas Camping Ground, harga tiket yang harus di bayarkan terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 16 ribu perorang. Namun untuk melakukan aktifitas perkemahan serta penyewaan tenda, di berikan harga yang berbeda dan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  7 Tempat Yoga yang Terkenal di Bali

Aktifitas wisata Mandalawangi Cibodas

Berbagai aktifitas wisata bisa kamu lakukan di sana. Mandalawangi Cibodas memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman seru berlibur di objek wisata outdoor. Berikut ini beberapa aktifitas wisata yang bisa kamu lakukan di Mandalawangi Cibodas:

Aktifitas wisata Mandalawangi Cibodas

1. Berkemah

Objek wisata yang satu ini terbilang sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki hobi berkemah. Terlebih lagi Mandalawangi memiliki berbagai macam area yang bisa di gunakan untuk berkemah. Selain itu keindahan pemandangan yang ada juga melengkapi syahdunya berkemah di sana. Di mana nantinya kamu bisa melihat keindahan pemandangan hutan, sungai, bahkan hingga danau.

Berbagai fasilitas juga bisa kamu rasakan, karena objek wisata Mandalawangi menyediakan berbagai perlengkapan perkemahan yang bisa kamu sewa.

2. Menelusuri danau

Berkunjung ke objek wisata Mandalawangi bisa kamu lakukan jika hanya sekedar ingin menelusuri danau Mandalawangi yang populer karena keindahannya. Kelebihan lainnya yang mungkin bisa kamu rasakan adalah di mana kamu bisa menelusuri danau lebih jauh dengan menggunakan kano yang di sewakan.

3. Menikmati keindahan air terjun

3. Menikmati keindahan air terjun

Tidak hanya danau saja yang tersedia, saat berkunjung ke objek wisata Mandalawangi nantinya kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang ada di sekitar area perkemahan. Hanya saja untuk bisa menuju air terjun tersebut tentunya di butuhkan usaha yang lumayan melelahkan karena kamu harus berjalan menuju hutan. Meskipun menjadi perjalanan yang melelahkan namun nantinya kamu akan di buat takjub oleh keindahan pemandangan yang ada di sekitar air terjun.

4. Bermain di sungai

Tidak puas dengan danau dan air terjun yang ada di sekitar area perkemahan, kamu bisa bersantai dengan bermain air di sungai. Di mana sungai tersebut mengalir air yang jernih dan bisa menambah keseruan berwisata di sana. Sungai yang ada di area perkemahan Mandalawangi mengalir di antara bebatuan namun kamu tidak perlu khawatir karena pihak pengelola sendiri sudah memberi batasan menggunakan tali sebagai pengaman.

Baca Juga:  Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Terbaru Museum Moja

5. Outbond

Menjadi salah satu aktifitas wisata yang seringkali di lakukan di area wisata Mandalawangi. Di mana kamu bisa melakukan kegiatan outbond secara berkelompok. Selain itu berbagai fasilitas juga tersedia seperti flying fox yang di tempatkan di atas sungai.

Nah itulah beberapa informasi mengenai wisata alam Mandalawangi untuk bisa kamu kunjungi. Mandalawangi Cibodas menjadi salah satu objek wisata yang direkomendasikan untuk kamu yang menyukai wisata alam.***