5 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Trawas

Tempat Wisata di Trawas – Jika Anda termasuk kelompok pengunjung yang senang mengunjungi lokasi terkenal selama liburan di Jawa Timur, wisata Trawas terbaru adalah pilihan yang tepat. Kecamatan Trawas di Mojokerto memiliki tempat wisata yang menarik. Berada di lereng dan kaki pegunungan Arjuno-Welirang dan Penanggungan, pemandangannya sangat indah dan udaranya sejuk. Untuk informasi lebih lanjut, lihat daftar wisata Trawas terbaru.

Baca Juga : Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Nimo Highland

Rekomendasi Tempat Wisata di Trawas

1. Rustic Market Trawas

Wisata Trawas terbaru ini sangat populer. Kafe Rustic Market Trawas menawarkan suasana desa di luar negeri dengan pemandangan pegunungan dan sawah.Tempat wisata di Trawas ini di sebut Rustic Market by Valley View dan memiliki banyak bangunan rustic Eropa. Rustic Market Trawas tampak seperti pasar pedesaan Belanda berkat nuansa kayu di seluruh bangunan dan hamparan rumput hijau.

Ada beberapa hal yang perlu di ketahui sebelum liburan ke Rustic Market Trawas. Jika Anda ingin berkunjung, sangat di sarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Akan ada biaya sekitar Rp1,5 juta jika Anda membawa kamera profesional. Wisata Trawas Mojokerto berjarak sekitar 37 kilometer, atau satu jam berkendara, dari Kota Mojokerto.

2. Alas Veenuz Trawas

Alas Veenuz Trawas menawarkan cara baru untuk menikmati keindahan Trawas! Tempat wisata Trawas Mojokerto ini menawarkan tempat berkemah di tengah hutan pinus. Wisata Trawas memiliki banyak fasilitas, seperti tenda, tempat tidur, matras, kompor, kursi, area parkir luas, taman anak-anak, warung kopi, dan kebun buah. Tiket Alas Veenuz Trawas mulai dari Rp10.000 untuk masuk, dan Rp20.000 untuk camping. Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Mojosari, di jalan menuju Trawas.

3. Poetoek Soeko

Wisata Poetoek Soeko di Trawas selalu penuh dengan pengunjung. Daya tariknya adalah pemandangan Gunung Welirang dan Gunung Jaminan serta taman bunga yang indah. Taman Bunga Rainbow, juga dikenal sebagai Taman Pelangi, menawarkan keindahan unik dengan hamparan bunga matahari dan tanaman bunga lainnya. Tempat wisata Trawas ini tidak hanya bagus untuk foto, tetapi juga memiliki banyak hal menarik lainnya untuk dilihat. Pengalaman liburan yang luar biasa dapat mencakup berkuda atau berkendara ATV. Poeteok Soeko terletak di Desa Sukosari di Jl. Raya Trawas – Mojosari. Tiket wisata Trawas terbaru mulai dari Rp5.000.

4. Alas Trawas

Kafe Ala Trawas, yang masih menawarkan pemandangan hutan, adalah salah satu atraksi Trawas terbaru yang harus dilihat pada tahun. Dengan meja dan kursi bernuansa kayu yang menawarkan kesan yang sangat natural, kafe berkonsep outdoor ini terletak di tengah hutan pinus. Selain itu, ada area indoor dengan interior penuh kayu. Wisata Trawas ini juga menawarkan Bike Park pada akhir pekan.

Dinding bangunan yang dihiasi mural adalah salah satu dari banyak spot foto yang tersedia di kafe ini. Kafe Trawas ini menarik baik siang maupun malam, dengan keindahannya tersendiri. Makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng hitam dan ayam geprek, serta berbagai macam kopi, ada di menu. Harga makanan dan minuman dimulai dari Rp10.000.

5. Jungle Camp Cafe

Café Jungle Camp adalah tempat yang tepat untuk Anda jika Anda ingin mencicipi makanan lezat di dalam tenda transparan dengan pemandangan pegunungan. Jungle Camp Café, wisata Trawas terbaru dari Hotel Grand Whiz Trawas, menawarkan tenda transpran di alam terbuka dengan latar Gunung Penanggungan, Welirang, dan Arjuna, serta sawah dan hutan.

Di tempat wisata Trawas ini, Anda tidak hanya dapat menikmati makanan lezat, tetapi juga memiliki beberapa fasilitas yang menarik untuk berfoto, seperti lambang cinta, gazebo, ayunan, dan beanbag. Selain itu, ada panggung khusus berbentuk bintang yang sering di gunakan untuk konser musik live. Jungle Camp Café terletak sekitar 28 km berkendara atau 50 menit dari Kota Mojokerto.