7 Rekomendasi Wisata Seru dan Menarik di Bondowoso

Wisata Seru BondowosoBondowoso, sebuah kabupaten kecil di Provinsi Jawa Timur, memiliki banyak tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata alam hingga lokasi sejarah dan budaya. Pastinya ada banyak tempat wisata dan aktivitas seru untuk dilakukan di daerah ini. Apa saja tempat wisata populer di Bondowoso?

Baca Juga : Daya Tarik dan Keindahan Wisata Taman Kebon Rojo di Blitar

Wisata Seru Bondowoso

1. Air Terjun Tancak Kembar Pakem

Orang percaya bahwa orang yang mandi di bawah air terjun ini akan hidup lama. Namun, perlu diingat bahwa air terjun berada di jarak yang jauh, sehingga Anda harus melalui medan yang sulit. Oleh karena itu, pastikan Anda siap untuk pergi, memakai pakaian dan alas kaki yang nyaman, dan membawa bekal yang cukup. Lokasi: Hutan di Andungsari, Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68253.

2. Kawasan Labang Seng

Selain itu, ada Labang Seng, yang artinya “pintu seng” dalam bahasa Madura, dan menawarkan wisata kawah ilalang di tengah bukit hijau Bondowoso. Pada awalnya, kawah ini tertutup oleh bukit hijau yang berfungsi sebagai penghalang atau seng. Meskipun demikian, ini mungkin salah satu tempat wisata tersembunyi di Bondowoso yang jarang dikunjungi. Anda harus menempuh perjalanan sejauh 64 kilometer dari pusat Kota Bondowoso dan mendaki selama sekitar 30 menit.

3. Kawah Wurung

Jangan lupa untuk mengunjungi Kawah Wurung, salah satu tempat wisata di Bondowoso. Bukit savannah memberikan pemandangan alam yang memukau. Anda tidak akan pernah menyesal telah mengunjungi tempat wisata ini karena banyaknya pepohonan hijau yang rindang, bukit-bukit, dan padang rumput. Tempatnya adalah di Margahayu, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68288.

4. Batu Susun Solar

Batu Susun Solar adalah inspirasi wisata lain di Bondowoso. Ini adalah fenomena alam yang luar biasa. Kumpulan bebatuan di tempat ini sangat mirip dengan Stonehenge di Inggris. Lanskap keduanya mirip. Batu-batu alam ini tersusun dengan indah di tengah bukit hijau yang menawan. Anda tidak hanya dapat menikmati pesona bebatuan yang mengagumkan, tetapi juga dapat menikmati keindahan alam secara bersamaan.

5. Bukit Mahadewa

Bagi mereka yang suka melakukan foto, Bukit Mahadewa adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Tempat ini memiliki banyak spot foto menarik dan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan bukit dan kebun sekitar. Jalan menanjak pasti harus ditempuh untuk sampai ke sini. Lagi-lagi, jika Anda ingin mencapai trek yang menantang menuju Bukit Mahadewa, Anda harus mempersiapkan tenaga yang cukup.

6. Puncak Piramida

Tempat wisata lain di Bondowoso yang harus Anda kunjungi adalah Puncak Piramida. Tidak seperti piramida di Mesir, yang hanya memiliki sisi paling atas dan memiliki bentuk yang mirip dengan tempat wisata terkenal di dunia. Puncak Piramida tidak menawarkan pemandangan gurun; sebaliknya, itu menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dan pastinya mengagumkan. Tak mengherankan bahwa banyak wisatawan yang ingin mengabadikan indahnya alam dengan foto.

7. Kawah Ijen

Jadi, destinasi ini sudah pasti tidak asing lagi, bukan? Api biru, juga dikenal sebagai api biru, adalah daya tarik utama kawah ijen. Meskipun demikian, pastikan untuk mengenakan pakaian yang tebal dan memiliki stamina yang cukup. Sebab, untuk melihat api biru yang menakjubkan ini, Anda harus mendaki. Selain itu, jika Anda ingin memotretnya, Anda harus menyiapkan lebih banyak uang karena pengelola mengenakan biaya tambahan untuk setiap orang yang ingin melakukannya.