5 Tempat Wisata di Christchurch 2019

Banyak dari kalian yang mungkin tidak tahu tentang tempat wisata di Christchurch 2019. Tidak kalah dengan Auckland, Christchurch juga memiliki banyak tempat yang menawan dan cocok untuk kalian menghabiskan liburan. 5 Tempat Wisata di Christchurch 2019.

Selain menarik, tempat wisata di Christchurch juga cenderung lebih sepi dan tenang. So, yuk kita explore lebih lanjut 5 Tempat Wisata di Christchurch 2019.

1. Nikmati Keindahaan Alam dari Atas Port Hills

Sudah bukan rahasia lagi jika Selandia Baru atau New Zealand memiliki beragam tempat wisata alam yang mempesona. Jika kalian mencari pemandangan bak lukisan atau hasil karya photoshop, berlibur ke New Zealand adalah pilihan yang tepat. Salah satu spot pemandangan alam yang maha indah ada di Christchurch. Tempat yang akan kita tuju adalah sebuah perbukitan yang tercipta karena letusan Gunung Lyttelton. Sisa erupsi gunung yang jutaan tahun lalu meletus tersebut kemudian membentuk sebuah deretan bukit yang indah. Nama dari perbukitan tersebut adalah Port Hills.

Lokasi dari Port Hills terdapat diantara Pelabuhan Lyttelton dan Christchurch. Hal ini jugalah yang membuat kawasan perbukitan ini dinamai Port (Pelabuhan) Hills. Tinggi dari puncak perbukitan tersebut beragam, mulai dari 500 meter dari atas permukaan laut, hingga 300 meter dari atas permukaan laut. Wisatawan yang datang kemari biasanya mendaki menuju ke puncak tertinggi yaitu Mount Cavendish, Sugarloaf dan Mount Pleasant. Dai atas tiga puncak tersebut. Kalian bisa melihat pemandangan indah dari Port Hills secara lebih jelas.

2. Cathedral Square

Jika kalian sudah cukup bosan dengan wisata alam, dan ingin menikmati keindahan kota Christchurch ada satu tempat di tengah kota yang bisa menjadi destinasi wisata kalian, Cathedral Square. Tempat ini adalah sebuah lapangan luas yang dibangun sejak zaman dulu di tengah kota Christchurch. Cathedral Square memiliki banyak gedung penting yang bisa kalian kunjungi. Gedung yang dibangun di sekitar area Cathedral Square adalah Anglican Cathedral Square. Old Government Building, Citizen’s War Memorial hingga Chief Post Office.

3. Christchurch Botanic Garden

Di setiap negara pasti ada setidaknya satu atau dua taman botani yang sengaja dibangun sebagai tempat wisata dan tempat konservasi beragam tanaman. Saat berada di New Zealand, sempatkan untuk berkunjung ke daerah Christchurch. Mungkin kalian masih asing dengan nama ini karena tidak seterkenal Auckland atau Wellington, tetapi keindahan tempat wisata di Christchurch tidak kalah indah dengan Auckland dan Wellington. Ada satu taman botani di Christchurch yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Taman tersebut bernama Christchurch Botanic Garden.

Taman botani yang memiliki luas sekitar 21 hektar ini dibangun di dekat Sungai Avon. Ada sekitar 7 area taman dan 4 tempat konservasi berupa rumah kaca. Kalian bisa menemukan berbagai jenis tanaman pakis di area Fernery, hingga kebun penuh dengan bunga mawar indah di Heritage Rose Garden!

4. Selangkah Lebih Dekat ke Dunia Penuh Salju di International Antarctic Centre

Sudah banyak peneliti yang datang silih berganti untuk meneliti segala macam rahasia dibalik keberadaan antartika. Meskipun masih diselimuti banyak misteri yang belum terungkap hingga sekarang, banyak orang yang penasaran tentang kehidupan macam apa yang akan mereka dapat jika berkunjung kemari.
Jika kalian adalah salah satu dari sekian banyak orang-orang yang penasaran dengan pemandangan apa yang akan kalian dapat jika berkunjung ke antartika. Kalian bisa mencoba berkunjung ke International Antarctic Centre. Tempat ini merupakan sebuah tempat konservasi dimana banyak peneliti yang meneliti tentang kehidupan antartika. Bisa diibaratkan jika International Antarctic Centre adalah gerbang awal sebelum kalian benar-benar berkunjung ke antartika. Kalian akan mendapatkan banyak informasi tentang keadaan geografis Antartika hingga fauna yang tinggal disana. Kalian juga bisa melihat banyak penguin kecil. Yang dirawat di International Antarctic Centre sebelum dilepaskan kembali ke habitat aslinya.

5. Melihat beragam Hewan Unik Endemik New Zealand di Willowbank Wildlife Reserve

Pernah tahu tentang istilah jika Australia seperti sebuah daerah dari planet lain. Banyak kejadian unik yang terjadi di wilayah Australia dan New Zealand. Mulai dari fenomena alam hingga keunikan flora dan fauna. Jika kalian ingin melihat betapa uniknya hewan-hewan yang ada di New Zealand. Kalian bisa berkunjung ke Willowbank Wildlife Reserve.

Terletak di Hussey Road, Northwood. Willowbank Wildlife Reserve adalah sebuah cagar alam yang sudah ada sejak tahun 1977. Cagar alam yang ada di Christchurch fokus pada perawatan dan pemeliharaan hewan-hewan endemik New Zealand yang terancam punah. Ada sekitar 5 jenis hewan yang dilindungi yang tinggal di Willowbank Wildlife Reserve. Mereka adalah takahe, tuatara, kiwi, kea dan kaka.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan