Cityawesome.com – Daya Tarik Bukit Gronggong. Saat memiliki waktu liburan, seringkali kamu merasa bingung ingin mengunjungi destinasi yang mana. Nah jika kamu memilih untuk menghabiskan waktu di Jawa Barat, Cirebon merupakan salah satu kota yang direkomendasikan.

Bukit Gronggong bisa menjadi wisata pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama teman maupun pasangan. Hal ini di karenakan pemandangan bukit Gronggong yang memberikan kesan romantis. Terlebih saat malam tiba, Bukit Gronggong selalu ramai pengunjung terutama anak muda untuk sekedar nongkrong.

Berada di Cirebon, lokasi dari bukit Gronggong terbilang cukup strategis. Penasaran bagaimana daya tarik wisata Bukit Gronggong, simak penjelasan di bawah ini !

daya tarik bukit gronggong

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Bukit Gronggong beralamatkan di Desa Patapan, Kec. Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan antara Cirebon dengan Kuningan. Oleh karena itu tidak sedikit pengunjung yang datang berasal dari daerah Kuningan.

Tiket masuk wisata Bukit Gronggong sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya dengan Rp 5 ribu saja. Namun tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Menariknya lagi jam operasional wisata Bukit Gronggong di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginan.

daya tarik bukit gronggong

Daya Tarik dan Aktivitas wisata Bukit Gronggong

Bukit Gronggong memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadikan objek wisata satu ini cukup populer di wilayah Cirebon. Memungkinkan kamu untuk melakukan beragam aktivitas wisata, berikut ini beberapa di antaranya :

1. Pemandangan alam yang indah

Saat mengunjungi Bukit Gronggong, kamu akan di manjakan dengan pemandangan kota dari ketinggian. Selain itu kamu juga bisa sekedar bersantai atau menikmati kelezatan makanan dari menu yang tersedia. Menariknya lagi dari wisata satu ini adalah udara sekitar yang terasa sejuk dan jauh dari polusi.

Baca Juga:  Harga Tiket Wisata Seru Paralayang di Batu Malang

2. Cafe dan Resto

Tidak hanya memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam, kamu akan menemukan kade dan resto yang ada di atas Bukit Gronggong. Untuk sekedar nongkrong sekaligus menikmati hidangan yang ada, Bukit Gronggongg terbilang pas di jadikan tempat bersantai yang modern dan kekinian.

3. Area Spot Foto

Tidak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke objek wisata namun tanpa spot foto di dalamnya. Bukit Gronggong sendiri terdapat area spot foto yang cukup lengkap dan terkesan estetik. Terlebih saat menjelang malam, area spot foto di sana cukup menarik perhatian karena adanya keindahan lampu kota yang menghiasi.

4. Bermalam di penginapan

Jika tertarik untuk menginap, kamu tidak perlu khawatir karena di kawasan Bukit Gronggong tersedia penginapan dengan harga terjangkau untuk sekedar beristirahat. Terlebih lagi harga sewanya juga terbilang sangat terjangkau dan ramah di kantong.

daya tarik bukit gronggong

Fasilitas wisata Bukit Gronggong

Tidak jauh berbeda dengan fasilitas wisata pada umumnya, pihak pengelola Bukit Gronggong juga melengkapi beragam fasilitas di dalamnya untuk membuat semua wisatawan menjadi lebih betah. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Restoran dan Kefe
  • Penginapan

Nah itulah ulasan mengenai wisata Bukit Gronggong untuk bisa di kunjungi. Dapatkan keseruan berlibur sekaligus menghabiskan waktu di wisata rekomendasi yang satu ini.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Dubai 2019